23 C
Padang
Senin, Januari 24, 2022
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Sekolah Unggul Harus Lahirkan Lulusan Berkualitas
S

Kategori -
- Advertisement -

Untuk tetap menjadi siswa-siswi program unggulan maka pertahankan prestasi yang sudah di raih kalau bisa lebih di tingkatkan lagi. Untuk itu, hal yang perlu dijalankan adalah cerdas emosional, cerdas spritual dan cerdas intelektual. Hal ini disampaikan Wakil Bupati Lima Puluh Kota Drs.H.Asyirwan Yunus, M.Si dalam sambutannya didepan siswa-siswi saat meresmikan Sekolah Unggul Kecamatan Mungka atau disebut juga Sekolah Akselerasi.

Bertempat di SD 05 Kecamatan Mungka, Kamis (13/2) dan dihadiri Camat Mungka Ricky Edward, S.Sos, Kasi Kurikulum Pendidikan SD Dinas Pendidikan Luthan Mustofa, Kepala UPT Kecamatan Mungka Ret Yanda, S.Pdi, Wali Nagari se-Kecamatan Mungka, wali murid beserta guru dan undangan lainnya.

Lebih jauh Asyirwan memaparkan bahwa dari 13 kecamatan di Lima Puluh Kota Kecamatan Mungka merupakan yang pertama kali mengadakan Sekolah Akselerasi. “Ini patut kita beri apresiasi setinggi-tingginya dan siswa-siswi terpilih patut bersyukur masuk program ini karena nantinya kita akan di perkaya dengan materi pelajaran”, ungkap Asyirwan. Asyirwan juga mengharapkan para siswa-siswi lulusan Sekolah Akselerasi nantinya memiliki tamatan dengan kualitas tinggi. “Program sekolah unggul ini mudah-mudahan nantinya menghasilkan lulusan yang juga unggul”, pungkas Asyirwan, Sabtu (15/2).

Senada dengan Wabup, Kepala UPT Kecamatan Mungka Ret Yanda juga berharap kedepannya dengan program ini nantinya anak bisa unggul disegala bidang pendidikan. Sementara itu Ketua Panitia Alizar, S.Pd melaporkan peserta program ini berjumlah 130 orang siswa yang berasal dari 20 SD se-Kecamatan Mungka. “Nantinya siswa-siswi sekolah unggul ini akan dibimbing oleh 12 orang tenaga pengajar dengan empat mata pelajaran yaitu Bahasa Indonesia, Matematika, IPA dan Bahasa Inggris”, terang Alizar.

“Kegiatan ini akan dilaksanakan dua kali seminggu dihari Jum’at dan Sabtu yang Insyallah akan kita mulai tanggal 14-15 Februari 2014”, imbuhnya. Program Sekolah Akselerasi ini dilaksanakan berdasarkan himbauan dari Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lima Puluh Kota dan juga merupakan kesepakatan seluruh Kepala SD se-Kecamatan Mungka serta dukungan dari orang tua murid. “Adapun dana kegiatan ini bersumber dari Bantuan Operasional Sekolah (BOS)”, tandas Alizar yang juga merupakan Kepala Sekolah Unggul ini.

Hurnawati, S.Pd salah seorang kepala SD mengungkapkan rasa senangnya dan mendukung program Sekolah Percepatan ini. ”Siswa yang dipilih berasal dari kelas IV dan V dan mendapat rangking 1,2 dan 3 disekolahnya masing-masing”, ujar Hurnawati. Acara peresmian ini ditandai dengan pembukaan selubung papan nama sekolah unggul oleh Wabup Asyirwan Yunus dan pengalungan tanda peserta secara simbolis pada siswa.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img