24.8 C
Padang
Jumat, Januari 22, 2021
Beritasumbar.com

SDN 11 Payakumbuh Wakili Sumbar Lomba Adiwiyata Tk. Nasional
S

Payakumbuh—SD Negeri 11 Kota Payakumbuh yang saat ini dikepalai H. Supriati,pagi ini didatangi Tim Verifikasi  Adiwiyata tingkat nasional. Tim yang diketuai  Pujianto hadir di SDN  11 Payakumbuh bersama Kasi Peningkatan Kapasitas Kantor Lingkungan Hidup Provinsi Sumatera Barat, Dasril disambut langsung Kepala Lingkungan Hidup Jhon Kennedi, bersama Kasi Kurikulum Diknas, Hasrinaldi, Kasi PAIs, Sri Yusnita, Kepala UPTD, Khairul Anwar, Lurah Tigo Koto Diateh, Yusrizal dan. Penyambutan dilaksanakan secara sederhana saja.

Diterangkan Ketua tim Pujianto yang didampingi Dasril, Selasa (14/11), kedatangan tim verifikasi Adiwiyata di SDN 11 Payakumbuh adalah untuk sinkronisasi antara data yang dikirim dengan keadaan ril di lapangan.

“ Hasil dari peninjauan lapangan ini selanjutnya akan kami laporkan dan serahkan kepada Dewan Pertimbangan Adiwiyata (DPA) yang ada di pusat, dan tim tersebutlah yang akan memutuskan hasil penilaian ini. Insyaallah kita netral dan independen. Inti dari penilaian ini adalah bagaimana realisasi penerapan PHBS berbasis sekolah dan ditularkan di tengah masyarakat, termasuk keterlibatan masyarakat di lungkungan sekolah dengan pentingnya pola hidup sehat. Dan kami rasa semua itu sudah terlihat di sekolah kita ini, dibuktikan dengan kehadiran dan kebersamaan pada hari ini. Terkait hasil dari verifikasi ini, belum dapat kami utarakan secara publik,” terang Pujianto sambil melakukan pengamatan.

Pelaksanan verifikasi lapangan penilaian sekolah adiwiyata tingkat nasional, Pujianto bersama tim meninjau langsung pekarangan SDN 11 Payakumbuh. Pujianto juga tampak mewawancarai siswa, majlis guru, termasuk warga sekitar. Pujianto juga meninjau kantin sehat dan melakukan wawancara dengan penunggu kantin. Selainitu, Pujianto juga meninjau Wc, greenhome, tempat pengolahan sampah, kolam ikan, taman toga dan dapur hidup dan berakhir di ruang kerja kepala sekolah, majlis guru dan ruang UKS.

Kepala dinas Lingkungan Hidup, Jhon Kennedi yang ikut mendampingi mengharapkan semoga SDN 11 Payakumbuh yang dipercayai mewakili Provinsi Sumatera Barat dalam lomba Adiwiyata, tampil sebagai nominasi.

“ Kita sudah bina SDN 11 payakumbuh sejak lama dan didukung masyarakat serta pihak terkait, termasuk kementeria agama. Adiwiyata merupakan penerapan budaya hidup sehat di sekolah, dan ini sudah menjadi budaya di Kota Payakumbuh. Kalau kita juara di adiwiyata kita akan lanjutkan ke Adiwiyata Mandiri. Kalau tidak juara II, ya Juara I lah,” harap JK didampingi Lurah Yusrizal.

Harapan senada juga disampaikan Kepala Dinas Pendidikan diwakili Kasi Kur, Hasrinaldi didampingi Kasi Pais Kemenag, Sri Yusnita, Kepala UPTD, Kahirul bersama Kepala  SDN 11 Payakumbuh, Supriati

“ Insyaallah, jajaran pemko Payakumbuh secara bersama sudah mempersiapkan SD 11 Payakumbuh sebagai sekolah yang berwawasan lingkungan, termasuk semua berkas terkait penilaian Adiwiyata. Terkait hasil kita serahkan kepada Allah SWT. Terima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat,” terang Hasrinaldi.

Penyambutan serta pendampingan tim penilai hari ini juga tampak dihadiri kepala sekolah jajaran UPDT Kec. Payakumbuh Utara/Latina, Ketua Komite bersama majlis guru dan tokoh masyarakat kelurahan setempat.ul

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Sidang Di Lokasi Perkara, PN Batusangkar Periksa Objek Sengketa

Tanah Datar, beritasumbar.com - Guna menentukan dan pemeriksaan Objek sengketa,Pengadilan Negeri Batusangkar melakukan sidang di lahan perkara yang terletak di Pinggang Bukik Gunung Seribu...
- Advertisement -

Ini Pesan Dewan Kehormatan PWI Sumbar Didepan Peserta KLW

Sebanyak 35 orang wartawan muda Tanah datar mengikuti kegiatan karya latihan wartawan ( KLW) yang diselenggarakan oleh PWI Tanah datar di pendopo Indojalito Kamis (14/01) kemarin.

Donas Merilis Album The Best Song Volume 1 di Prima Founder Records

Kesuksesan seorang penyanyi tak lepas dari kemampuan seorang penulis lagu dalam mengkomposisi nada untuk lirik, agar dapat diterima oleh orang banyak. Seperti halnya dengan Rimawan Ardono AS yang biasa dipanggil Donas, Musisi Nasional asal Kota Yogyakarta, karya-karya lagunya telah mengantar kesuksesan bagi banyak penyanyi di Tanah Air.
- Advertisement -

Buntut Tertangkapnya Pembunuh OK, Warga Tanjung Gadang Datangi Mapolres

Buntut dari penangkapan tersangka pembunuhan Ok, Warga Nagari Tanjung Gadang mendatangi Mapolres Sijunjung, Rabu (20/1).

Bantuan Randang Siap Saji Dari Pemko Kepada Yayasan Cahaya Islam Yang Alami Musibah Kebakaran

Pemerintah Kota Payakumbuh memberikan bantuan berupa randang kepada Pondok Pesantren Cahaya Islam yang dilanda musibah. Asrama putri ponpes yang berada di Kawasan Padang Kaduduak, Kelurahan Tigo Koto Diate itu ludes dilahap si jago merah, Sabtu (16/1) dini hari.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Polres Payakumbuh Aman Pria Pembuat-Pengedar Uang Palsu, Diedarkan 10 Lokasi

Payakumbuh, beritasumbar.com- Polres Payakumbuh, Sumatera Barat mengamankan seorang pria atas nama GUNTUR TRIMERLANDA (26) karena membuat dan mengedarkan uang palsu. Kapolres Payakumbuh AKBP Alex Prawira...

Lima Kantor Hukum Ajukan Diri Mewakili KPU Lima Puluh Kota di Sidang MK

Tanjung Pati, beritasumbar.com - Menhhadapi sidang persengketaan hasil Pilkada 2020 di Mahkamah Kostitusi, lima kantor hukum mengajukan proposal untuk mewakil Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten...

Asik Ngelem Dan Bawa Sajam, 3 Pemuda Diamankan Satpol PP Payakumbuh

Menindaklanjuti laporan warga dengan adanya beberapa remaja yang kedapatan sedang mabuk akibat menghisap lem Banteng sehingga sering meresahkan sampai terjadi perkelahian, pada Selasa (19/1) dini hari sekitar pukul 02.00, Tim Penegak Peraturan Daerah Kota Payakumbuh bergerak cepat mengamankan 3 orang pemuda di depan Mesjid Muhammadiyah, pusat Kota Payakumbuh.

Sidang Di Lokasi Perkara, PN Batusangkar Periksa Objek Sengketa

Tanah Datar, beritasumbar.com - Guna menentukan dan pemeriksaan Objek sengketa,Pengadilan Negeri Batusangkar melakukan sidang di lahan perkara yang terletak di Pinggang Bukik Gunung Seribu...

77 Pejabat Baru Dilantik, Ini Tuntutan Wako Padang Panjang

Padang Panjang, beritasumbar.com - Walikota Padang Panjang H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano melantik 77 pejabat struktural daerah itu di Hall Lantai III...

Disnakerin Payakumbuh: 51 Paket Pelatihan Akan Diselenggarakan Pada 2021

Payakumbuh, beritasumbar.com- Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Disnakerperin) Kota Payakumbuh, mengemukakan pada tahun 2021 akan  ada 51 pelatihan keterampilan dari berbagai bidang yang akan...

Erwin Yunaz Kunjungi SMKN 1 Payakumbuh

Lakukan kunjungan ke SMKN (Sekolah Menengah Kejuruan Negeri) 1 Payakumbuh, Wakil Walikota Erwin Yunaz disambut langsung oleh kepala sekolah SMKN 1 Yunita Rosanti di ruang kerja bersama beberapa orang guru, Senin (18/1/2021).

Dua Orang Petugas Satuan Pengaman Sentra IKM Randang Dapat Penghargaan

Apel pagi di Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Payakumbuh agak sedikit berbeda dari hari biasanya, dua orang petugas pengamanan dipanggil kedepan oleh kepala dinas secara khusus, Senin (18/1).

Pemerintah Kota Payakumbuh Ikuti Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara PMA, PMDN dan UMKM seluruh Indonesia.

Menindaklanjuti surat Nomor 9/A.9/B.2/2021 dari Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Republik Indonesia, Pemerintah Kota Payakumbuh mengikuti kegiatan secara Virtual Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Kemitraan antara Perusahaan Penanaman Modal Asing (PMA) dan Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) dengan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) via Unique Link, Senin(18/1).

Covid-19 Merambah Tenaga Pendidik, Dinkes Payakumbuh Prediksi Kasus Bakal Meningkat

Dalam seminggu terakhir, di Kota Payakumbuh telah ditemukan sebanyak 42 orang guru terpapar Virus Corona (Covid-19), 8 diantaranya berdomisili di luar daerah atau daerah tetangga. Mulai dari guru TK, SD, SMP, dan SMK.
- Advertisement -