26 C
Padang
Kamis, Februari 2, 2023
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Santri SD Islam Al Hufaz Sambangi Sentra Randang Payakumbuh
S

Kategori -
- Advertisement -

Payakumbuh,Beritasumbar.com,-Dapur Sentra Randang Kota Payakumbuh yang berada di Padang Kaduduak Kelurahan Tigo Koto Diateh Payakumbuh Utara tidak hanya di kunjungi orang dewasa yang ingin belajar atau mengetahui lebih dalam dalam hal Randang. Juga di kunjungi anak sekolah.

Rabu 30/11/22 kemaren puluhan siswa SD Islam Al Hufaz dengan didamping ustadz dan ustazahnya sambangi Sentra Randang Payakumbuh. Kehadiran anak anak sekolah dasar bersama gurunya ini disambut lansung oleh Novit Ardy kepala UPTD P3R dengan didampingi Kepala Tata Usaha, Rendy Rozeno dan Ketua Koperasi Sentra, Ira Zahar dan Mala.

Ustad Hazbi, menyebut kunjungan kali ini dilakukan untuk melihat dan memperkenalkan secara langsung kepada siswa-siswi SD Islam Al Huffaz Kota Payakumbuh cara dan proses pembuatan randang dan berstandar. “Kita ingin mengenalkan sejak dini kepada anak-anak kita proses membuat randang di sentra Rendang Kota Payakumbuh,” sebut Ustadz Hazbi, disela-sela kegiatan.

Kepala Unit Pelayanan Teknis Dinas (UPTD) Sentra Rendang Novid Ardy, menyampaikan dalam sambutannya ucapan terimakasih kepada Yayasan Al Huffaz Kota Payakumbuh yang telah menjadikan Dapur Sentra IKM Randang sebagai pusat pembelajaran bagi siswanya.
“Kami sangat senang sekali atas inisiatif dan kreativitas ini. Sentra IKM Randang adalah satu-satunya dapur skala pabrikan yang ada di Indonesia.

Kegiatan perlu terus dipupuk, agar tercipta generasi yang paham dan mengerti akan budaya dan tradisi serta kuliner kampung kita. Langkah ini adalah salah satu bentuk ikut melestarikan masakan asli Minangkabau,” sebut Ka UPTD P3R.

Terima kasih telah memfasilitasi kunjungan kami. Insyaallah usulan tersebut kami teruskan kepada pihak Yayasan agar dapat menjadi acuan rencana kegiatan kedepan,” balas ustadz Hazbi.

Kadis Nakerperin Yunida Fatwa secara terpisah menyampaikan apresiasinya atas kunjungan dari Yayasan Al Hufaz ke Sentra IKM randang sebagai pembelajaran tambahan bagi siswa. Menurutnya, kunjungan tersebut memotivasi para siswa tahu dan mengenal bagaimana proses marandang. Semoga diikuti oleh sekolah-sekolah lain yang ada di Kota Payakumbuh.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img