33 C
Padang
Rabu, Februari 28, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Sampah Menggunung Di Sepanjang Jalan, Ada Apa Dengan petugas Kebersihan Limapuluh Kota?
S

Kategori -
- Advertisement -

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,- Sepanjang jalan raya negara tanjung Pati terpantau sampah menumpuk cukup banyak. Di depan rumah atau warung warga ada tumpukan sampah.

Informasi yang didapat dari warga sepanjang jalan tersebut, sampah tersebut sudah beberapa hari ini tidak di kumpulkan dan diangkut petugas kebersihan Pemkab Limapuluh Kota.

Beberapa warga yang sempat media ini wawancarai sudah ada seminggu petugas kebersihan tidak datang mengumpulkan sampah. Terakhir kalau tidak salah seminggu usai lebaran, ujar salah seorang warga di Tanjung pati.

Tumpukan sampah tidak hanya membuat pemandangan rusak tapi juga akan berdampak bagi kesehatan warga sekitar. Sepanjang pantauan media sudah banyak tumpukan sampah mengeluarkan bau tidak sedap dan di kerubuti lalat.

Menurut salah satu sumber, biaya operasional pengangkutan sampah tidak ada, sehingga tidak ada uang pembelian minyak kendaraan tidak ada, kupon minyak hanya ada untuk para pemegang eselon saja, ujar sumber. Juga gaji petugas kebersihan sering terlambat sehingga hal ini yang membuat petuga kebersihan lakukan mogok kerja. ujar sumber yang tidak ingin disebut namanya tersebut.

Sampai berita ini ditayangkan Kabid Pengelolaan Sampah, Limbah Dan Pertamanan Yuniwal MT tidak bisa di hubungi via telepon. Redaksi sudah mencoba mengirim pesan melalui Aplikasi WA cuma centang satu dan saat di tlp handphone pak kabid tersebut tidak aktif.

@beritasumbar

Sampah menumpuk di setiap rumah dan warung warga di jalan raya negara tanjung pati kec harau kab 50 kota konon kabarnya sudah seminggu tidak di angkut petugas kebersihan 50 kota ada apa ya dengan mereka sehingga mereka mogok kerja? adakah dunsanak seputaran tj pati atau 50 kota yang tahu sebabnya? #beritasumbar #limapuluhkota #tanjungpati #sarilamak #sampah

♬ Eh Parah Ni – Mas Gombal
- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img