28.1 C
Padang
Jumat, Agustus 12, 2022
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Salah Gunakan Ganja, Dua Pria Diamankan Polres Padang Pariaman
S

Kategori -
- Advertisement -

Padang Pariaman,  – Polres Padang Pariaman, Sumatera Barat mengamankan dua orang pria inisial IW (23) dan RM (24) yang diduga pelaku penyalahgunaan narkotika jenis ganja. Pelaku ditangkap di Korong Kampung Sabalah, Nagari Balah Hilir, Kecamatan Lubuk Alung, dan di Korong Tanjung Aur, Nagari Pakandangan, Kecamatan Enam Lingkung  pada Senin (20/12).

Kapolres Padang Pariaman AKBP Mohamad Qori Oktohandoko, SH.SIK.MH melalui Kasat Resnarkoba IPTU Ahmad Ramadhan, SH.MH mengatakan kronologis penangkapan dua orang pelaku itu berawal informasi dari masyarakat bahwa sering terjadinya transaksi narkotika disebuah rumah di Korong Kampung Sabalah, Nagari Balah Hilir, Kecamatan Lubuk Alung.

“Maka untuk menindaklanjuti informasi itu Tim Opsnal Sat Resnakoba Polres Padang Pariaman melakukan penyelidikan di daerah tersebut dan pada Senin (20/12) sekira pukul 21:30 WIB Tim Opsnal Resnarkoba berhasil mengamankan dua orang pelaku di dalam sebuah rumah tersebut,” katanya.

Ia mengatakan setelah dipanggil saksi untuk menyaksikan penggeledahan terhadap pelaku dan ditemukan barang bukti enam paket kecil diduga narkotika jenis ganja yang dibungkus dengan kertas warna putih.

Saat dilakukan introgasi terhadap pelaku IW barang tersebut diakui miliknya dan selanjutnya tim melakukan pengembangan terhadap barang bukti yang lainnya serta penggeledahan dilanjutkan dirumah pelaku IW di Korong Tanjung Aur, Nagari Pakandangan, Kecamatan Enam Lingkung.

Tim Opsnal Resnarkoba Polres Padang Pariaman juga menemukan barang bukti dua paket menengah diduga narkotika jenis ganja yang dibungkus dengan lakban warna kuning yang dilapisi dengan kantong kresek.

Setelah dilakukan introgasi di hadapan petugas pelaku menyebutkan barang tersebut didapat berasal dari inisial D, (DPO) di Kota Pariaman.

Dari penggeledahan tersebut petugas berhasil mengamankan barang bukti yaitu dua paket menengah diduga narkotika jenis ganja yang dibungkus dengan latban warna kuning, enam paket kecil diduga narkotika ganja yang dibungkus dengan kertas warna putih, satu pack kertas papir warna putih, dan tiga lembar kantong kresek.

Kasat menambahkan, pelaku inisial IW (23) merupakan warga Korong Tanjung Aur, Nagari Pakandangan, Kecamatan Enam Lingkung dan pelaku RM (24) warga Korong Pasar Pakandangan, Nagari Pakandangan, Kecamatan Enam Lingkung.

Kemudian pelaku dan barang bukti tersebut dibawa dan diamankan ke Mapolres Padang Pariaman untuk proses selanjutnya.(Andra)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img