26 C
Padang
Selasa, April 23, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

SAH, Lapas Suliki Miliki Klinik Pratama Berizin Berbasis Risiko
S

Kategori -
- Advertisement -

Lima Puluh Kota,BeritaSumbar.com, – Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Suliki resmi telah memiliki Klinik Pratama yang diberi nama Klinik Pratama Lapas Suliki . Kamis (6/4/23), sudah terdaftar sebagai klinik pemerintah dengan kode 86104 pada Sistem Online Single Submission (OSS) milik Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Republik Indonesia.

Berdirinya Klinik Pratama Lapas Suliki ditandai dengan terbitnya Nomor Induk Berusaha (NIB) dari Menteri Investasi atau Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Republik Indonesia dengan Nomor 2802230045723. Selain itu, memiliki Surat Izin Berusaha Berbasis Risiko, yakni Sertifikat Standar dengan Nomor 2802230045723 dari Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Lima Puluh Kota.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Suliki, Kamesworo mengatakan, pendirian klinik yang berizin merupakan target kinerja dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan yang harus segera dipenuhi oleh unit pelaksana teknis (UPT).

“Sesuai arahan Pak Kakanwil dan Kadiv PAS Kemenkumham sumbar bahwa setiap klinik Rutan dan Lapas harus punya izin operasional. Alhamdulillah Lapas Suliki sudah penuhi target itu, terima kasih kepada Lembaga terkait, Dinkes provinsi, dinkes 50 Kota, DPMPTSP 50 Kota.

Kames menjelaskan pendirian klinik pratama berbasis risiko tidaklah mudah pengurusannya
“Proses izinnya tidak mudah, tetapi melalui kerja sama dengan Pukesmas Suliki, Puskesmas Limbanang, Jajaran yankes dinkes 50 Kota, ketua PPNI 50 Kota.

Beberapa syarat administrasi yang harus dipenuhi dalam proses penerbitan izin klinik, seperti profil klinik, self assessment klinik, daftar obat-obatan, daftar nama SDM klinik, surat izin praktik (SIP), perjanjian kerja sama (PKS) dengan pihak ketiga terkait pengelolaan limbah bahan berbahaya dan beracun (B3). Serta surat rekomendasi klinik dari Dinas Kesehatan Kabupaten setempat.

Melalui Klinik ini, Kalapas Suliki, Kamesworo berharap warga binaan dapat terlayani dengan baik dalam bidang kesehatan.

“Dalam waktu dekat insyaAllah akan meresmikan klinik pratama lapas suliki bersama Lembaga terkait dan kemenkumham Sumatera Barat,” pungkas Kamesworo kalapas suliki.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img