30 C
Padang
Kamis, Desember 2, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Rumah Guru SD 04 Koto Tuo Terbakar
R

Kategori -
- Advertisement -

LIMAPULUH KOTA – Kebakaran kembali menghanguskan rumah warga di Kabupaten Limapuluh Kota pada Kamis (16/4) sekitar pukul 11. 45 Wib. Kebakaran tersebut, melanda 2 unit rumah dinas guru SDN 04 Koto Tuo, Nagari Koto Tuo, Kecamatan Harau.

“2 unit rumah dinas guru hanyus setelah dilalap api. Untuk tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut,”ujar Irvan Kepala BPBD Kabupaten Limapuluh Kota melalui Rahmadinol Kasi Kedaruratan pada Kamis (16/4) siang.

Dua unit rumah tersebut dihuni Usman (32) dan keluarga Nanda (35). Kebakaran berawal saat pemilik rumah Usman akan memasak untuk makan siang. Saat menghidupkan kompor minyak tanah, malah kompor tersebut meledaknya hingga terjadikan percikan api.

Percikan api yang tersebar di dapur rumah tersebut terus membesar dan menyebar hingga ke rumah lainnya yang terletak bersebelahan. Dalam hitungan menit, api menghanguskan kedua rumah dinas Usman dan Nanda.

“Barang berharga dan harta benda milik korban berhasil diselamatkan sebelum api membesar. Untuk memadamkan api, 3 unit mobil kebakaran Kabupaten Limapuluh Kota dikerahkan. Kerugian akibat kebakaran tersebut, di tafsir hingga ratusan juta Rupiah,”jelasnya.

 

Sumber: Sumbar1.com
- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img