25 C
Padang
Rabu, April 21, 2021
Beritasumbar.com

Riza Ungkap Perjalanan Diri Saat Webinar Dengan Anak Nagari Koto Nan Godang
R

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,—-Wali Kota Riza Falepi menjadi pembicara dalam diskusi Webinar Penguatan Karakter Anak Nagari Koto Nan Gadang Untuk Menghadapi Globalisasi Via Aplikasi Zoom di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota, Minggu (26/7).
Acara ini dipandu oleh Yon Refli Daniel, dengan narasumber lainnya DN Dt. Angguang Mangun Nan Putiah, serta dosen UNAND Prof. Dr. Yose Rizal, M.Sc Dt. Simarajo Nan Sati.
Dalam pemaparannya, Wako Riza menjelaskan dahulu beliau pernah bersekolah di sekolah yang tidak terkenal atau bukan sekolah favorit yaitu SDN 06 Tarok, kemudian dilanjutkan ke SMPN 1 Payakumbuh dan SMAN 3 Bukit sitabur sampai naik kelas dua, dan dilanjutkan di SMA N 13 Tanjung Priok, Jakarta Utara.
“Setelah bersekolah di Jakarta, persaingan untuk mendapat nilai yang bagus di SMA yang baru ternyata tidak segampang yang saya fikirkan,” jelas Riza.
Diceritakannya, waktu pertama Riza memulai bersekolah di SMA N 13 Tanjung periok, nilai yang dirinya dapatkan tidak memuaskan atau anjlok, karena ternyata di SMA tersebut banyak anak-anak yang pintar.
“Kemudian saya bertekad untuk belajar dengan giat dan bersungguh-sungguh agar nilai saya bisa bagus, dengan cara bergaul dengan teman yang pintar dan tidak malu untuk bertanya kepada mereka. Alhamdulliah buktinya saya berhasil ikut olimpiade matematika se Provinsi DKI Jakarta dan Jawa Barat, saya dapat rangking 1,” terang Riza.
Lebih lanjut, setelah tamat SMA, Riza melanjutkan ke ITB dan setelah tamat kemudian bekerja di Aceh sebagai Direktur dan juga pernah berbisnis, kata Riza tidak mudah untuk meraih kesuksesan dalam berbisnis, pernah jatuh bangun dalam membangun bisnis, dan bahkan Riza pernah juga ditipu oleh rekan bisnis.
Dari pengamalan tersebut Wako Riza tidak patah semangat, terus melangkah kedepan dengan niat yang baik insyaallah akan mendapatkan hasil yang baik, alhamdulliah tahun 2011 dirinya dipercaya untuk menjadi Anggota DPD RI perwakilan Sumbar.
“Tiga tahun saya menjalankan tugas sebagai Anggota DPD RI, kemudian tokoh dari kampung saya Koto Nan Gadang, yaitu Dt. Bolang menemui saya dan mengatakan sudah saatnya untuk mengabdi untuk kampung halaman untuk menjadi Wali Kota,” katanya.
Akhirnya Riza dipercaya oleh masyarakat Payakumbuh untuk menjadi wali kota, bahkan sudah dua periode.
“Untuk itu dalam diskusi ini ini saya menyampaikan dan berpesan kepada kita semua, bahwa teruslah belajar dan selalu optimis dan fokus dalam bekerja, insyaallah kita akan mendapatkan hasil yang maksimal,” pungkas Riza. (Humas)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Chairul Anwar Kunjungi Balai Wartawan Luak Limopuluah

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Pilkada Kota Payakumbuh tidak jadi dihelat tahun depan. Pilkada Serentak baru akan digelar tahun 2024 mendatang. Namun hal ini tidak menyurutkan semangat para kandidat yang ingin maju di pilkada Kota Payakumbuh mendatang untuk sosialisasi.
- Advertisement -

LAZIS Caturbakti Sumatera Barat Luncurkan Launching Event di Ramadhan 1442 H

Gn.Pangilun-Padang, LAZIS Caturbakti Sumatera Barat mengadakan program Sebarkan Barokah Ramadhan (SABAR) perdana pada Jumat pertama Ramadhan 1442 H hari ini (16/4/2021), kegiatan berlangsung...

Lagi Patroli, Polsek Pancung Soal Temukan Warga Asyik Main Judi

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Anggota Polsek Pancung Soal saat itu sedang melaksanakan patroli mendapatkan beberapa orang sedang asik bermain judi song atau remi disebuah warung. Tiga pelaku berhasil kabur sedangkan 2 pelaku ditangkap
- Advertisement -

Wawako Buka Pesantren Ramadhan Sagara Muhapa

Payakumbuh ,BeritaSumbar.com,— Dengan mengusung tema “perbanyak ibadah, ilmu bertambah, Ramadhan berkah”, Sagara Muhapa (semarak gema Ramadhan SMP Muhammadiyah Payakumbuh) gelar kegiatan pesantren Ramadhan tahun 2021, di Mesjid Ansharullah Muhammadiyah Payakumbuh.

Etika Politik Koalisi PKS dan PAN Dalam Menentukan Wakil Walikota Padang

Kota Padang sudah resmi memiliki walikota. Sejak dilantiknya Hendri Septa pada tanggal 7 April 2021. Dimana sebelumnya Hendri Septa menjabat sebagai wakil walikota dan selanjutnya pelaksana tugas Walikota Padang. Posisi tersebut ditempatinya untuk mengisi kekosongan setelah Buya Mahyeldi Ansharullah dilantik sebagai Gubernur Sumbar.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Chairul Anwar Kunjungi Balai Wartawan Luak Limopuluah

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Pilkada Kota Payakumbuh tidak jadi dihelat tahun depan. Pilkada Serentak baru akan digelar tahun 2024 mendatang. Namun hal ini tidak menyurutkan semangat para kandidat yang ingin maju di pilkada Kota Payakumbuh mendatang untuk sosialisasi.

Tidak Ada Penambahan Kasus, Tiga Orang Bebas Isolasi Di Payakumbuh

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, - Sempat terjadi peningkatan kasus sejak awal Ramadhan lalu, Senin (19/04) tidak ada penambahan kasus Covid-19 di Kota Payakumbuh, dan tiga warga Payakumbuh dinyatakan bebas isolasi.

5 Bangunan Tak Berizin Di Segel Tim Penertiban Bangunan PUPR Kota Payakumbuh

Payakumbuh ,BeritaSumbar.com,- Sebanyak lima bangunan tak berizin dan melanggar peraturan perundang-undangan disegel oleh Tim Penertiban Bangunan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Payakumbuh, Senin (19/04).

Wawako Buka Pesantren Ramadhan Sagara Muhapa

Payakumbuh ,BeritaSumbar.com,— Dengan mengusung tema “perbanyak ibadah, ilmu bertambah, Ramadhan berkah”, Sagara Muhapa (semarak gema Ramadhan SMP Muhammadiyah Payakumbuh) gelar kegiatan pesantren Ramadhan tahun 2021, di Mesjid Ansharullah Muhammadiyah Payakumbuh.

Ustadz Irsyad Safar Serahkan Bantuan Pemprov Sumbar Untuk Masjid Baitussalam

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,-Wakil Ketua DPRD Sumbar Ustadz Irsyad Syafar gelar safari Ramadan ke Masjid Baitussalam, Kelurahan Koto Baru Balai Janggo, Kecamatan Payakumbuh Utara, Kota Payakumbuh, Sabtu malam (17/4).

Dipimpin Rektor UIN Imam Bonjol TSR Provinsi Sumbar Kunjungi Masjid Muttahiddin

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, - Hari ke lima Ramadhan, Tim Safari Ramadan (TSR) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) yang dipimpin oleh Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Eka Putra Wirman mengunjungi Masjid Muttahiddin Parambahan yang didampingi oleh Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz, Sabtu (17/04).

Tim Safari Ramadhan DPRD Provinsi Sumbar Kunjungi Masjid Al Mukarrahmah

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,-Didampingi Ketua DPRD Kota Payakumbuh Beserta Sekretaris Daerah Dan Jajaran OPD Kota Payakumbuh, Tim Safari Ramadhan Provinsi Sumbar Kunjungi Mesjid Al-Mukarrahmah Padang Tinggi Piliang, Sabtu (17/4). Tim Safari Ramadhan dari Provinsi Sumatra Barat Dipimpin oleh Supardi,Ketua DPRD Sumbar.

Bersama Kajati Sumbar, Wako Bersafari Ramadhan Ke masjid Muhsinin

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Wali Kota Riza Falepi bersama rombongan Tim Safari Ramadhan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat disambut hangat pengurus Masjid dan jamaah Masjid Muhsinin Tiakar, Kecamatan Payakumbuh Timur, Sabtu (17/4).

Dukung Rencana Pemko, Ini Agenda Hearing Pansus Aset DPRD Kota Payakumbuh

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Untuk memberikan dukungan kepada Pemerintah Kota Payakumbuh, DPRD setempat menggelar Rapat Internal Panitia Khusus (Pansus) Aset yang digelar di Ruang Sidang Paripurna, Sabtu (17/4).

Daerah Tetangga Zona Merah, Ini Pesan Riza Falepi

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Wali Kota Riza Falepi menyampaikan dilema yang saat ini dihadapi pemerintah dan masyarakat di tengah pandemi Covid-19 apalagi di Bulan Ramadhan adalah antara kebutuhan beribadah di mesjid dan di sisi lain posisi Payakumbuh yang belum aman, karena daerah tetangga (Kabupaten Limapuluh Kota) saat ini statusnya zona merah oleh Satgas Covid-19 Provinsi Sumbar.
- Advertisement -