24 C
Padang
Selasa, September 28, 2021
Beritasumbar.com

Ribuan Warga Hadiri Gebyar PAUD Limapuluh Kota
R

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,-Sekitar 20 ribu masyarakat kabupaten 50 Kota memadati Gor Singa Harau,  Sarilamak, Sabtu (13/4), dalam rangka memeriahkan gebyar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) sekaligus peringatan hari jadi kabupaten Limapuluh Kota yang ke 178.
Acara yang mengambil tema Majukan Pendidikan anak Usia Dini Melalui Kebudayaan Daerah yang sehat ,Berakhlak  dan berbudaya ini diawali dengan penampilan senam masal anak-anak PAUD se Kabupaten 50 Kota.
Sekaligus pelepasan balon oleh bupati Limapuluh Kota,  Irfendi Arbi didampingi Bunda PAUD,  Monalisa, kadis pendidikan dan kebudayaan setempat,  Indrawati, kepala OPD beserta Ribuan anak PAUD dan masyarakat yang hadir.
Bupati Limapuluh Kota,  Irfendi Arbi dalam sambutannya mengapresiasi Gebyar PAUD yang digelar Dinas terkait.  Menurutnya, pendidikan PAUD memiliki peran penting dalam mendidik dan mengajar anak di usia emasnya.
“Disamping orang tua,  PAUD sangat berpengaruh terhadap perkembangan dan keberhasilan anak dimasa mendatang,  untuk itu pendidikan ini nantinya jangan sampai di abaikan,” ujarnya.
Dijelaskannya, kesadaran masyarakat terkait pentingnya pendampingan untuk anak usia dini sangat diperlukan, sebab jika salah dalam membimbing akan berakibat pada perkembangan anak pada tahapan selanjutnya.
Mendorong hal ini, bupati juga meminta kepada semua pihak untuk berperan dan bersinergi untuk memberikan pelayanan pendidikan secara optimal kepada anak dimasa emas.
“Pemerintah akan terus upayakan dalam memotivasi kesadaran masyarakat terkait pentingnya pendampingan untuk anak usia dini ini, “ungkapnya.
Sementara itu,  kepala dinas pendidikan, dan kebudayaan Limapuluh Kota,  Indrawati dalam sambutannya mengatakan, Gebyar PAUD Limapuluh Kota tahun 2019 ini digelar dalam rangka tutup tahun pelajaran 2018-2019 sekaligus peringatan Dirgahayu 50 Kota ke 178.
Menurutnya ada 7500 anak usia dini dari 300 sekolah PAUD se kabupaten Limapuluh Kota yang berpartisipasi dalam kegiatan PAUD ini. “Umumnya dari setiap anak didik didampingi orang tua dan guru,  jadi lebih kurang 20 ribu masyarakat hadir memeriahkan (Gebyar PAUD) ini, “ujarnya.
Acara ini digelar berbagai kegiatan, seperti lomba mewarnai,  senam masal,  serta beberapa kegiatan lainnya. Terlihat ribuan anak-anak ini bergembira mengikuti kegiatan tersebut.(relis)
- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Edukasi Universal Precaution Pada Masyarakat Oleh Fakultas Keperawatan Universitas Andalas

Sejak kemunculan infeksi coronavirus novel (2019-nCoV) pada bulan Desember tahun 2019 di Wuhan, infeksi ini menyebar dengan cepat ke seluruh Cina dan banyak negara lain. Penyakit 2019-nCoV dan telah menjadi masalah kesehatan global utama di dunia
- Advertisement -

Kiat Melawan Hoaks Dikupas Tajam di Limapuluh Kota

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com — Machroni Kusuma, Founder Berita Indonesia Link menjelaskan cara membedakan hoaks atau bukan diantaranya sumber berita yang tidak jelas, disain yang aneh, bahasa yang provokatif, diminta untuk viralkan dan banyak tanda seru dan huruf besar.

Pesantren Kauman Muhammadiyah Padang Panjang Gelar Praktek Penyelenggaraan Jenazah Covid-19

Padang Panjang,BeritaSumbar.com,-Kauman Muhammadiyah Padang Panjang_Untuk memberikan edukasi penyelenggaran jezanah Covid-19, sebanyak 77 Santri Kelas XII Pondok Pesantren Kauman Muhammadiyah Padang Panjang ikuti pelatihan di Aula Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat (UMSB) Padang Panjang, Jumat (24/09/2021).
- Advertisement -

Diduga Abaikan Peringatan Pemerintah,Limbah Hasil Proyek PLTMH Berserakan

Tanah Datar, beritasumbar.com - Pengerjaan pengembangan proyek Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro (PLTMH) Kalo Kalo Lubuk Jantan diduga abaikan surat peringatan pemerintah daerah tentang limbah...

Waspada Bahaya Kejahatan di Ruang Digital Dibahas di Padang Pariaman

Padang Pariaman,BeritaSumbar.com, — Kementerian Kominfo RI membahas tentang bahaya kejahatan di ruang digital. Paparan disampaikan secara daring dan diikuti ratusan pelajar di Kabupaten Padangpariaman, Kamis (2/9).
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Kiat Melawan Hoaks Dikupas Tajam di Limapuluh Kota

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com — Machroni Kusuma, Founder Berita Indonesia Link menjelaskan cara membedakan hoaks atau bukan diantaranya sumber berita yang tidak jelas, disain yang aneh, bahasa yang provokatif, diminta untuk viralkan dan banyak tanda seru dan huruf besar.

Dampak Positif Media Sosial Dikupas di Limapuluh Kota

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com, — Media sosial merupakan sebuah wadah yang dapat dilakukan untuk apa saja dan untuk berbagai sektor. Dampak positif bermedia sosial tergantung dari apa yang dilakukan di akun pengguna.

Didampingi Kadisparpora dan Ketua KONI, Bupati Safaruddin Serahkan Bantuan Atlet dan Pelatih PON XX

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com, - Tiga atlet berikut satu pelatih binaan KONI Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat, dipastikan akan segera berangkat ke Papua untuk memperkuat kontingen olahraga Sumbar dalam ajang PON XX Papua. Selain dukungan moril, ke empat atlit dan pelatih Luak Nan Bungsu itu juga dibekali bantuan transportasi-gizi.

Kepsek SMAN 1 Harau Beberkan Dampak Negatif Media Sosial

Lima Puluh Kota,BeritaSumbar.com, — Kepala SMAN 1 Harau Afrizal menyebut media sosial dapat dimanfaatkan sebagai media untuk bersosialiasi dan berinteraksi, media untuk bermain game, media untuk saling memfasilitasi berbagi file, serta media untuk menuliskan artikel.

Pemkab Dukung Pembangunan Gedung Kejaksaan Negeri Kabupaten Limapuluh Kota

Lima Puluh Kota,Beritasumbar.com,-Bupati Lima Puluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo menerima kunjungan kerja Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat Anwarudin Sulistiyono di aula rumah dinas Bupati Lima Puluh Kota, Senin (20/09/2021). Kunjungan juga disambut oleh Ketua DPRD Lima Puluh Kota Deni Asra, Asisten I, dan Kepala OPD.

Bupati Buka Acara Bimtek Pengelolaan Perpustakaan

Lima Puluh Kota,Beritasumbar.com,-Bupati Safaruddin Datuak Bandaro Rajo, menghadiri dan membuka secara langsung Acara Bimbingan Teknis Pengelolaan Perpustakaan Sekolah Taman Kanak-kanak dan Sekolah Dasar yang diadakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Lima Puluh Kota, bertempat di aula pertemuan cahaya 2, hotel Sago bungsu, Lubuak Batingkok Kecamatan Harau, Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat, Selasa (21/9/2021).

Warga Kampus Bantu UKT Mahasiswa

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,-Dampak Pandemi Covid –19 sangat berpengaruh terhadap kelanjutan pendidikan di Indonesia. Mahasiswa Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh (Politani) juga merasakan dampak tersebut, ada sebagain mahasiswa mengalami kesulitan membayar UKT/ SPP di Semester Ganjil 2021/2022 ini.

Masuk 100 Pelaksana, Puluhan Peserta Ikuti Sekolah Kader Pengawasan Di Limapuluh Kota

Limapuluh Kota, beritasumbar.com - Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat menjadi salah satu daerah dari 100 titik yang ditunjuk oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI sebagai...

Literasi Digital, Melanie Soebono Hadir Virtual di Limapuluh Kota

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com, — Aktris sekaligus musisi senior yang juga dikenal sebagai aktivis lingkungan hidup, Melanie Soebono hadir secara virtual menyapa warga Kabupaten Limapuluh Kota. Melanie menjadi narasumber Literasi Digital yang diprakarsai Kemenkominfo, Sabtu (21/8).

Berikut Hal Yang Tidak Boleh Disebar di Internet

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com, — Warga Kabupaten Limapuluh Kota, Sumbar, diminta untuk waspada mengumbar data pribadi di internet. Berikut sederet hal yang tidak boleh disebar di internet menurut pakar yang dihadirkan Kemenkominfo via webinar.
- Advertisement -