28 C
Padang
Minggu, Oktober 24, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Pusing Tak Punya Pekerjaan, PT. Ananda Ajak Budidaya Lele di Drum
P

Kategori -
- Advertisement -

Bukittinggi, beritasumbar.com — Pusing tidak memiliki pekerjaan. Terlebih di masa pandemi covid-19. PT. Ananda punya solusinya, cukup sediakan drum atau lahan yang bisa dijadikan tempat untuk budidaya ikan lele.

Pimpina PT. Ananda, Lena Anandi dalam sosialisasinya kepada warga Kota Bukittinggi, Selasa (27/4/2021), menyebutkan, untuk bibit ikan lele dan pakannya, PT. Ananda menyediakannya secara gratis.

Tidak hanya yang berminat usaha ikan lele saja, bagi berminat usaha rendang, yaitu rendang ikan lele, rendang lokan, rendang belut, atau membuat sabun, sabut cuci piring, cuci kain dan sabun mandi, PT. Ananda siap mengajarinya sampai pandai.

Bagi mereka yang berminat, dapat mendaftarkan diri ke PT. Ananda atau hubungi HP. 0811 6640 789. Untuk yang berminat usaha membudidayakan ikan lele, cukup dengan modal satu drum aja, PT. Ananda akan memberi bibit ikan lele 500 ekor, termasuk pakannya.

Dalam 40 hari lamanya, ikan lele sudah bisa dipanen. PT. Ananda siap membeli seharga Rp15 ribu perkilo. Mereka yang berhasil, dan memahami cara budidaya ikan lele, lalu bermaksud meningkatkan produksi, PT. Ananda siap membantu.

Hal itu lantaran, PT. Ananda, kata Lena di hadapan masyarakat, membutuhkan sebanyak 1 ton ikan lele se-hari, untuk diolah secara pengasapan. Untuk kota Bukittinggi, proses pengasapan berada di Lapas Bukittinggi.

“Pengeringan sudah dilakukan pada ikan lele, dikirim ke Medan, Jogjakarta dan daerah lainnya. Bagi para pemula, selama 40 hari dilakukan pelatihan sampai dinyatakan sudah bisa dan mandiri,” ucapnya.

Sosialisasi dilakukan PT. Ananda di rumah Gadang warga Ipuh Mandiangin, Kelurahan Campago Ipuh Bukittinggi, guna memotivasi warga menciptakan lapangan pekerjaan sendiri itu, sangat antusias diikuti para warga.

Di Sumatera Barat, sudah 61 kelompok binaan dari PT. Ananda. Bila usaha dari masyarakat keseluruhan berjalan, PT. Ananda siap untuk mencarikan pangsa pasarnya. (adil)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img