26 C
Padang
Minggu, Oktober 24, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Pranata Humas Kankemenag Padang Panjang Ikuti Konvensi Nasional Pranata Humas
P

Kategori -
- Advertisement -

Padang Panjang,BeritaSumbar.com,_Pranata Humas Ahli Pertama Kantor Kementerian Agama Kota Padang Panjang Supriadi mengikuti Konvensi Nasional Pranata Humas secara Virtual via Zoom Meeting dari ruang kerja di Kankemenag Kota Padang Panjang, Senin (30/08/2021)

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Pranata Humas se Indonesia sebagai bentuk pembinaan Jabatan Fungsional Pranata Humas (JFPH) oleh Direktorat Tata Kelola dan Kemitraan Komunikasi Publik bekerja sama dengan Organisasi Profesi Ikatan Pranata Humas Indonesia (IPRAHUMAS) dengan tema “Peran Pranata Humas dalam Mengawal Kebijakan Pemerintah di Era Digital”.

Adapun yang menjadi dasar kegiatan ini adalah Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 6 Tahun 2014 tentang Jabatan Fungsional Pranata Hubungan Masyarakat dan Angka Kreditnya, Kementerian Kominfo cq Ditjen Informasi dan Komunikasi Publik adalah Instansi Pembina Jabatan Fungsional Pranata Humas (JFPH). Salah satu tugas Instansi Pembina adalah melakukan sosialisasi JFPH, ketentuan teknis, dan ketentuan pelaksanaannya.

Acara ini dilaksanakan secara virtual via Zoom Meeting pada Hari Senin s.d Selasa, tanggal 30 s.d 31 Agustus 2021, pukul 08.00 WIB s.d. selesai dengan Lima orang Narasumber yakni, 1.Deputi IV Kantor Staff Presiden (Bpk. Juri Ardiantoro), 2. Ketua Perhumas Indonesia (Bpk. Agung Laksamana), 3. Kepala Biro Humas Kementerian Pertanian, 4. Deputi Bidang Hubungan Kelembagaan & Kemasyarakatan, Kementerian Sekretariat Negara, 5. Deputi Bidang SDM Aparatur Kementerian PAN & RB

Menkominfo Johnny G. Plate dalam sambutannya menyampaikan bahwa, “Pranata Humas diseluruh Indonesia yang jumlahnya lebih dari 213.000 orang harus berpengaruh dan berperan,” ujarnya.

“Diantara peran Pranata Humas dimanapun berada adalah mengawal kebijakan pemerintah di era digital,” tukasnya.

Sementara itu Narasumber Prita Kemal Gani dalam memaparkannya mengangkatkan bahwa, “seorang Pranata Humas harus mempunyai peran, strategi dan teknis,” ujarnya.

“Memiliki sikap yang bisa dipercaya, akurat, tepat waktu, dapat diandalkan, berpenampilan menarik, dan berperilaku santun,” tuturnya.

Senada dengan Prita Kemal Gani, Kuntoro Boga Andri Kepala Biro Humas Kementerian Pertanian mengatakan dalam sharing session, “diperlukan membangun mitigasi dari hulu, bukan hanya penanganan dihilir,” tuturnya.

“Jangan sampai terjadi kekosongan ruang publik sehingga pesan tidak sampai yang mengakibatkan banyaknya Hoax dan Disinformasi,” ujarnya.

Pada hari pertama ini juga diumumkan penetapan hasil pemilihan ketua umum Iprahumas Indonesia periode 2022-2024, terpilih sebagai ketua Thoriq Ramadani dari Kementerian ESDM.

Selesai pengumuman Ketua terpilih Ikatan Pranata Humas Indonesia Periode 2022-2024, acara berakhir untuk pertemuan Hari pertama, dan kembali dilanjutkan pertemuan Hari kedua hari Selasa 31 Agustus 2021 secara Virtual via Zoom Meeting.(Adi)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img