Payakumbuh, BeritaSumbar.com – Kapolres Payakumbuh AKBP Dony Setiawan memimpin langsung operasi penertiban SPBU di Kota Payakumbuh, 1 unit tempat pengisian BBM jenis premium & pertalite disegel police line di SPBU Sawah Padang, Selasa (15/10) sekitar pukul 22.30 WIB.

Kepada awak media AKBP Dony Setiawan menyebutkan, “untuk mengantisipasi SPBU terbakar seperti pengalaman di SPBU2 lainnya dan aduan dari konsumen karena beberapa minggu terakhir antrian panjang,” katanya kepada awak media.

Beberapa hari sebelumnya jajaran Polres Payakumbuh berhasil mengamankan 1 ton BBM oplosan, menurut AKBP Dony Setiawan adanya campuran minyak tanah dengan premium, “sayangi kendaraan anda. Waspadai bensin oplos dijual eceran di pinggir jalan
kenali tanda-tanda bensin oplosan,” sebutnya.

Menyikapi kejadian seperti itu dan adanya laporan dari masyarakat, AKBP Donny Setiawan langsung turun tangan, didampingi Kasat Reskrim AKP Ilham Indarmawan, Kasat Intelkam AKP Zamzami serta Kabag Sumda Kompol Russirwan.

”Kita lakukan penertiban karena sejak beberapa hari terakhir terjadi antrian panjang di SPBU ini. Penertiban kita lakukan berdasarkan laporan masyarakat,” sebut AKBP Dony Setiawan ketika dikonfirmasi media ini via whatsapp.

Tak hanya menyegal pompa pengisian BBM jenis premium, Polres Payakumbuh juga mengamankan 4 unit mobil dengan belasan jerigen dan tanki yang sudah di modifikasi, yang diduga akan digunakan untuk mengisi BBM bersubsidi. Polisi juga mengamankan sejumlah warga yang diduga akan mengisi BBM serta pengelola SPBU untuk dimintai keterangan. (*)

loading...