30 C
Padang
Kamis, Agustus 5, 2021
Beritasumbar.com

POLRES Payakumbuh Giatkan “COMANDER WISH”
P

Kategori -

Kapolres Payakumbuh AKBP Yuliani,SH mengiatkan Personil Polres Payakumbuh untuk melaksanakan kegiatan Comander Wish (Kehadiran Insan Polisi Dilapangan) , kegiatan ini dilaksanakan pada pagi hari, terutama pada jam-jam sibuk para pelajar berangkat ke sekolah, pegawai/karyawan masuk kantor dan masyarakat luas menuju tempat aktifitasnya.

Comander Wish ini tidak saja dilaksakanan oleh Satuan opsnal lalu lintas, namun juga dilaksanakan oleh semua Fungsi staf Bagian/Satuan yang diterjunkan ke lapangan, terdiri dari Staf Bag Ops, Staf Bag Sumda, Staf Bag Ren, personil Sat Sabhara, Sat Intelkam, Sat Reskrim, Sat Binmas, Staf Tahti dan dan staf keuangan, pokoknya semua Insan polisi diterjunkan ke lapngan termasuk anggota Polwan.

Adapun maksud dan tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah dalam rangka melaksanakan tugas pokok Kepolisian yakni memberikan : perlindungan, pengayoman dan pelayananan kepada masyarakat serta penegakan hukum guna mewujudkan rasa aman, tentram, tertib serta menimbulkan kepercayaan masyarakat kepada institusi Polri.

Kegiatan dilaksanakan mulai pukul 07.00 S/d 07.45 Wib, sampai para pelajar masuk sekolah, Pegawai/ Karyawan sudah masuk Kantor dan situasi sudah mulai agak sepi, kemudian pada pukul 08.00 Wib semua personil yang terlibat kegiatan Comander Wish melaksanakan apel pagi dilapangan apel Mapolres Payakumbuh guna menerima berbagai informasi dari Pimpinan.

Sasaran kegiatan Comander Wish adalah :

  • Pengaturan arus lalau lintas pada Persimpangan.
  • Pengaturan/penertiban pada tempat dan lokasi rawan kemacetan dan kecelakaan Lalu lintas.
  • Pengaturan/penertiban pada Pusat Keramaian : pusat Pasar dan Mall / Plaza.
  • Membantu para pelajar / masyarakat menyeberang pada zebra cros serta Pengaturan arus lantas pada lokasi Sekolah.
  • Penertiban parkir yang dapat menimbulkan kemacetan dan mengundang kecelakaan lalu lintas.
  • Penertiban angkot yang mangkal di luar terminal.
  • Melakukan tindakan/penilangan bagi para pengemudi kendaraan roda empat dan pengendara Sp Motor yang melakukan pelanggaran peraturan Lalu Lintas.

Bagi para pelajar yang melanggar peraturan lalu lintas, secara persuasif educatif diberikan surat teguran 1 lembar, kemudian surat tegoran yang sama juga dikirimkan kepada pihak sekolah dimana para pelajar tersebut bersekolah, nanti pihak sekolah akan memberikan tindakan kepada para pelajar yang melanggar yang juga diketahui oleh orang tua/wali murid dari pelajar, sehingga penertiban/penegakan peraturan lalu lintas menjadi tugas bersama yang bersinergi antara Pihak Sekolah/Guru, Dinas Pendidikan dan juga para orang tua, karena kita tahu, bahwa yang banyak menjadi korban Kecelaakaan Lalu lintas di jalan raya adalah para generasi muda kita yang produktif/kalangan pelajar.

Kapolres Payakumkbuh AKBP Yuliani, SH mengatakan, dengan adanya kegiatan Comander Wish ini , setidaknya dapat menggugah warga masyarakat pengemudi, pengendara, para pelajar dan pemakai jalan lainnya untuk dapat sama-sama mematuhi semua peraturan Lalu lintas.

Cara-cara bertindak dalam kegiatan Comander Wish ini disamping bersifat prefentif, persuasif dan educatif juga dilaksanakan tindakan penegakan hukum bagi para pelanggar seperti angkutan umum, yang berhenti menaikan penumpang pada tempat-tempat terlarang, pengendara sepeda motor yang tidak pakai helm, kelengkapan kendaraan yang tidak lengkap dan surat-surat identitas pengendara/pengemudi serta mencurigai/menangkap para pelaku yang terlibat dalam kasus curanmor, pengedar/penyalahgunaan Narkoba serta pelaku kriminal lainnya.

Kegiatan Comander Wish ini disamping tugas rutin memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat sekaligus juga dapat berfungsi sebagai kegiatan Cipta Kondisi di wiliayah hukum Polres Payakumbuh, kegiatan ini mendapat respon yang positif dari masyarakat, pihak Pemerintah Kota Payakumbuh, Dinas Pendidikan serta para majlis guru.

Kegiatan Comander Wish ini disamping tugas rutin memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat sekaligus juga dapat berfungsi sebagai kegiatan Cipta Kondisi di wiliayah hukum Polres Payakumbuh, kegiatan Comander Wish ini mendapat respon yang positif dari masyarakat, pihak Pemerintah Kota Payakumbuh, Dinas Pendidikan serta para majlis guru. (humas Polres Payakumbuh)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Instruksi Gubernur Sumbar Dalam Memperingati HUT ke-76 Kemerdekaan RI

Padang,BeritaSumbar.com,-Gubernur Sumatera Barat secara resmi menginstruksikan jajaran pemerintahan dan seluruh masyarakat di Sumbar untuk turut serta dalam peringatan HUT Kemerdekaan ke-76 RI.
- Advertisement -

Kuliah Daring, Belajar Sambil Bekerja Di Masa Pandemi

Penerapan Kuliah Daring berawal sejak pandemi Covid-19 pada bulan Maret tahun 2020 di Indonesia, dimana segala aktivitas perkuliahan di lakukan melalui Program Daring, adapun beragam fitur media sosial di gunakan untuk bertatap muka guna kegiatan tersebut antara lain ; Zoom Meeting, Google Meet, WAG, E-Learning,serta aplikasi media lainnya.

Kakankemenag Padang Panjang Lantik Emi Ratna Aprilana Sebagai Kasi Penmad

Padang Panjang,BeritaSumbar.com,_Kakankemenag Kota Padang Panjang Drs. H. Gusman Piliang, MM lansung pimpin Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Kepala Seksi Pendidikan Madrasah pada Kantor Kementerian Agama Kota Padang, Senin (02/08/2021)
- Advertisement -

Happy Neldy Ketua DPC Gerindra Padang Pariaman Galang Dana Bantuan Untuk Gilang Penderita Kanker Hati

Padang Pariaman,BeritaSumbar.com,-Kepedulian Partai Gerindra terhadap masyarakat kurang mampu terkhusus kepada warga yang menderita penyakit terus mengalir bantuan, setidaknya dapat meringankan kehidupan mereka.

BNPT dan YHPB bersama Pemuda-Mahasiswa Berikan Bantuan pada Mahasiswa Perantauan dan Masyarakat Terdampak Covid-19

Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Republik Indonesia (BNPT RI) bekerjasama dengan Yayasan Harmoni Pemersatu Bangsa (YHPB) membuat gerakan bakti sosial, bertajuk ‘Pemuda dan Mahasiswa Bergerak untuk Indonesia Harmoni: Bakti Sosial kepada Mahasiswa Perantauan se-Indonesia di wilayah Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi (Jadetabek), dan masyarakat terdampak pandemi Covid-19’.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Paket Tender Solok Selatan Rp299,2 juta Tanpa Ada Penawar

Padang Aro, beritasumbar.com - Satu paket tender di Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat dengan Pagu dan Rp299,2 juta dinyatakan gagal karena tidak ada penawaran...

Besok, Belajar Tatap Muka Akan Dimulai Di Kabupaten Sijunjung

Sijunjung,  - Kegiatan proses belajar mengajar tatap muka di Kabupaten Sijunjung akan dimulai pada Senin (12/7), akan tetapi belajar tatap muka akan dilangsungkan 50...

Audiensi Dengan Kepala Sekolah, DPRD Sijunjung Tampung Aspirasi Masalah Pendidikan

Sijunjung, beritasumbar.com - Banyak aspirasi dan permasalahan di dunia pendidikan yang belum terwujud selama ini, maka Kepala Sekolah Paud/TK, SD, dan SLTP se-Kecamatan Koto Vll...

Disdukcapil Lima Puluh Kota Imbau Masyarakat Proaktif Urus Administrasi Kependudukan

Sarilamak, beritasumbar.com - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Lima Puluh Kota mengimbau masyarakat setempat agar proaktif mengurus administrasi kependudukan. Kadis Dukcapil Kabupaten Lima...

Buka Akses Unggan-Pamusian, Jarak Kabupaten Sijunjung-Tanah Datar Bisa Dipangkas

Sijunjung, beritasumbar.com - Dalam waktu dekat ini diperkirakan, hubungan Kabupaten Sijunjung dengan Kabupaten Tanah Datar lewat jalur Unggan ke Pamusian akan terhubung. Perbatasan kedua daerah yang...

Sambut HUT RI ke-76, DHD-BPK 45 Sumbar Buka Pendaftaran Lomba Baca Puisi dan Lagu Perjuangan

Sebagai salah satu bentuk upaya berkesinambungan dalam penanaman nilai-nilai kejuangan 45 pada generasi muda, Dewan Harian Daerah Badan Pembudayaan Kejuangan 45 Provinsi Sumatera Barat (DHD BPK 45 Sumbar) mengadakan Lomba Baca Puisi dan Lagu Perjuangan Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2021, dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76, pendaftaran calon pesertanya resmi dibuka pada Jumat, 2 Juli 2021.

Bantu Para Petani, Pemkab Sijunjung Salurkan 114 Alsintan

Sijunjung, beritasumbar.com - Untuk mempermudah pekerjaan lahan usaha pertanian, mulai dari kegiatan pengolahan lahan dan perawatan tanaman pertanian, maka Dinas Pertanian Kabupaten Sijunjung menyalurkan sebanyak...

Mangombang Nan Talipek, Rang Kampai Nagari Simpang Kapuak Bapanghulu

Limapuluh Kota, beritasumbar.com - Setelah belasan tahun gelar penghulu Datuak Monti Bosa talipek atau tidak dipakainya, Warga Suku Kampai Nagari Simpang Kapuak, Kecamatan Mungka,...

Pimpin Rapat Percepatan Pembangunan Infrastruktur, Wabup Sijunjung Minta Camat-Walnag Jalin Komunikasi Dengan Masyarakat

Sijunjung, beritasumbar.com - Wakil Bupati Sijunjung, Sumatera Barat, Iraddatillah memimpin rapat kerja usaha percepatan penanganan dan pembangunan infrastruktur di wilayah tersebut, Rabu, 30/6. Raker tersebut melibatkan...

Kapolres Padang Pariaman Semprot Disinfektan di Seputar Rumah Warga Isolasi Mandiri

Padang Pariaman,   - Mendengar laporan terkait adanya satu keluarga sedang isolasi mandiri melanggar protokol kesehatan, Kapolres Padang Pariaman AKBP. Dian Nugraha HBWPS. SH. SIK,...
- Advertisement -