26 C
Padang
Minggu, April 14, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

PNS Payakumbuh Selatan Berbagi dengan Keluarga Miskin
P

Kategori -
- Advertisement -

Sambil berbuka bersama, PNS di Kantor Kecamatan Payakumbuh Selatan,  menyalurkan zakatnya kepada keluarga kurang mampu di kecamatan setempat, dalam acara di aula kantor camat di Sawah Padang, Jum’at (18/7). Tidak kurang 64  warga kebagian rezeki masing-masing Rp150.000.

 

Camat Payakumbuh Selatan Herlina, SH didampingi  Sekretaris Kecamatan Drs. H. B. Nasution, menginformasikan, biasanya zakat yang dihimpun dari seluruh pegawai kecamatan dan pegawai kelurahan di Payakumbuh Selatan  tersebut diserahkan kepada Baznas Payakumbuh. Tapi, untuk sebulan ini, pihak kecamatan yang membagi-bagikannya kepada kaum dhuafa di kecamatan ini.

 

Dikatakan, kesadaran PNS membayar zakatnya setiap bulan terbilang  cukup tinggi. Camat dan sekcam,  tak henti-hentinya mengingatkan pegawai untuk membayar kewajibannya sebagai muslim yang diredhai Allah SWT. Karena, mengeluarkan 2,5% zakat dari penghasilan, merupakan ibadah wajib yang harus dilakukan, katanya.

 

Terhadap penerima zakat itu, diminta Camat Herlina, untuk memanfaatkan zakat dengan sebaik-baiknya, buat keperluan lebaran. “Memang tidak terlalu besar, tapi jangan dipandang rupiahnya. Sebaliknya, nilailah rasa kepedulian pegawai terhadap kita semua,” ucap camat.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img