30 C
Padang
Kamis, Desember 2, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

PKL Pasar Pariaman Ditertipkan Pemkot
P

Kategori -
- Advertisement -

Pariaman – Guna memberikan kenyamanan kepada masyarakat, Pemko Pariaman melakukan penertiban terhadap Pedagang Kaki Lima (PKL) Pasar Pariaman. Selain itu, Pemko Pariaman akan melengkapi dan memperbaiki fasilitas pasar yang sudah rusak serta kebersihan pasar akan ditingkatkan.

Demikian diungkapkan Wakil Walikota Pariaman, Genius Umar, usai meninjau Pasar Pariaman, Jum’at (18/10/2013). Dalam peninjauan tersebut, Wakil Walikota didamping beberapa Kepala SKPD terkait.

“Pasar ini harus memberikan kenyamanan, masyarakat yang berbelanja harus nyaman datang kesini. Kita memberikan pendekatan kepada pedagang, pasar ini milik bersama kalau pedagang menutup jalan, masyarakat yang datang akan terganggu,” ujar Genius Umar.

Untuk itu, diminta kepada PKL agar tidak berjualan lagi dibadan jalan. Karena ini sangat mengganggu, selain arus lalu lintas yang tersendat masyarakat yang berbelanja tidak nyaman dengan kondisi pasar semberaut. Pemko Pariaman akan mencarikan solusinya terhadap segala permasalahan yang ada di pasar tersebut.

“Sambil berjalan kita akan carikan solusinya, yang jelas kita ingin masyarakat nyaman belanja disini, arus lalu lintas, arus barang, dan arus masyarakat yang berkunjung harus lancar,” tambah Genius Umar.

Penertiban PKL Pasar Pariaman sudah dilakukan sejak 3 (tiga) hari terakhir, untuk sementara PKL yang selama ini berdagang dibadan jalan dipindahkan kedalam pasar.

Terkait dengan kebersihan, Genius Umar mengaku sudah memperintahkan Kepala Badan Lingkungan Hidup untuk menambah tenaga kebersihan. Supaya pasar selalu bersih pedagang dan masyarakat nyaman.

Selain meninjau Pasar Pariaman, Genius Umar juga meninjau kawasan wisata Pantai Gandoriah dan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Karan Aur Pariaman. Kedua kawasan tersebut akan dibenahi agar optimal untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img