24.6 C
Padang
Senin, Januari 24, 2022
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

PKK Kelurahan Bukittinggi Uji Kemampuan di Kecamatan
P

Kategori -
- Advertisement -

Tim Penggerak PKK Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh ( ABTB ) senantiasa berupaya meningkatkan pengetahuan dan keterampilan anggotanya terutama yang ada di kelurahan. Salah satu upaya tersebut dengan menggelar berbagai lomba yang berlangsung di aula kantor camat setempat, Selasa ( 19/8 ). Lomba yang dibuka secara resmi oleh ketua TP PKK Kota Bukittinggi Ny.Ir.Hj.Aisyah Ismet tersebut diikuti oleh para utusan TP PKK delapan kelurahan yang ada di lingkungan kecamatan ABTB.

Pada kesempatan tersebut Aisyah mengatakan, kegiatan lomba yang dilaksanakan secara berjenjang ini merupakan salah satu upaya untuk melakukan evaluasi terhadap kinerja kader di lapangan. “Apa yang telah diperbuat oleh para kader sesuai program kegiatan yang telah direncanakan sebelumnya, akan dapat kita lihat sejauh mana terimplementasikan ketengah masyarakat. Dukungan dan partisipasi dari masyarakat untuk melaksanakan setiap program, baik yang diturunkan ke kelurahan maupun yang telah direncanakan oleh setiap kelurahan, merupakan tolak ukur keberhasilan masing-masing kelurahan, “ujar Aisyah.

“Peningkatan kemampuan dan keterampilan para kader ini juga kita lakukan melalui pembekalan dan pelatihan-pelatihan. Oleh sebab itu, kedepan kita harapkan kemampuan dan keterampilan para kader ini dari waktu ke waktu akan terus meningkat. Sehingga sasaran setiap program untuk mensejahterakan masyarakat akan dapat kita wujudkan secara bersama-sama, “tambah Aisyah.

Sebelumnya, camat ABTB Ardiwan Aziz, S.STP menyampaikan, seiring dengan semakin besarnya tuntutan tingkat kesejahteraan masyarakat, maka diperlukan kepiawaian setiap kader agar masyarakat termotivasi untuk berpartisipasi melaksanakan setiap program yang digulirkan. “Peran organisasi perempuan dalam mensukseskan program pembangunan sudah sangat teruji dan memang kita rasakan manfaatnya. Oleh sebab itu, bersinerginya para ibu-ibu kader di kelurahan dengan kecamatan dalam memajukan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat tentu sangat kita perlukan, “harap Ardiwan.

Adapun jenis lomba yang digelar terdiri dari lomba penyuluhan ketua Dasawisma, lomba penyuluhan ketua TP PKK Kelurahan, lomba masak menu berimbang untuk balita dan cerdas cermat kader PKK serta kader Posyandu. Semua jenis lomba diikuti oleh 72 orang peserta. Bertindak sebagai juri, ketua TP PKK Kota dan dua orang anggota, kepala Puskesmas Tigo Baleh, ketua TP PKK Kecamatan dan PKB Kecamatan.

Pemenang masing-masing lomba, selanjutnya mewakili kecamatan untuk lomba yang sama di tingkat kota. (rfk/kominf bkt)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img