27.1 C
Padang
Kamis, Agustus 11, 2022
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

PKDP pemersatu Rang Piaman di Rantau
P

Kategori -
- Advertisement -

Wakil Walikota Pariaman DR.Genius Umar, S.Sos,M.Si menghadiri undangan Halal Bi Halal warga PKDP Solok yang bertempat di Aula SMKN 1 Kota Solok, Selasa (19/08/2014). Selain dihadiri Utusan dari masing masing PKDP se Sumatra Barat Halal bi Halal ini juga dihadiri oleh Walikota Solok H.Irzal Ilyas Dt. Lawik Basa dan juga dihadiri langsung oleh Wakil Gubernur Sumatra Barat Drs.H.Muslim Kasim, Akt.,MM selaku Ketua DPW PKDP Sumatra Barat.

“Dimanapun Rang Piaman pergi merantau ke seluruh pelosok nusantara umumnya apalagi sumatra barat khususnya, maka PKDP merupakan wadah pemersatu dan saling silaturahmi satu dengan yang lainya, dengan PKDP lah warga Pariaman baik Kota maupun Kabupaten yang ada di rantau bisa saling berbagi dan saling membantu” ujar Genius.

Pada dasarnya masyarakat piaman adalah perantau yang ulet, dan mandiri yang tersebar di seluruh pelosok nusantara bahkan, Diperantauan orag pariaman tidak pernah lupa dengan ranah dan mempunyai persatuan yang kuat yang tergabung dalam PKDP. “dimana bumi dipijak disana langit dijunjung, yang berarti warga piaman yg tinggal diperantauan harus mematuhi segala ketentuan ketentuan yang berlaku di daerah setempat dan ikut mendukung program pembangunan di daerah tersebut” tambah Genius.

Sementara Wagub Sumbar Muslim Kasim mengingatkan perlunya kordinasi yang baik antara PKDP yang da di daerah dengan Kepala Daerah di masing masing Kota/Kabupaten yang tersebar di Sumatra Barat, sehingga kedepanya ada di masing masing daerah tersebut utusan dari PKDP yang duduk sebagai anggota DPRD baik Kota ataupun Kabupaten.”Banyak yang bisa PKDP lakukan, dengan bersatunya rang piaman di rantau semoga kedepan Pariaman dapat berbuat banyak untuk kemajuan Sumatra Barat” tutup Muslim Kasim.

Acara ini juga dihadiri rombongan SKPD dari Provinsi Sumatra Barat yang dibawa oleh Wagub Muslim Kasim, rombongan dari Kota Pariaman Kabag Humas, Kepala SKPD di lingkungan Pemko Pariaman, penyanyi asal pariaman Sultan, para pengusaha perantau piaman dan juga masyarakat umum pariaman yang ada di kota solok. Terakhir acara ditutup dengan Ceramah Agama dan acara Badoncek yang malam itu terkumpul dana sebesar 13 Juta Rupiah. (humas pariaman)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img