26 C
Padang
Kamis, Mei 26, 2022
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Payakummbuh Barat Tuan Rumah MTQ Kota Payakumbuh
P

Kategori -
- Advertisement -

Kecamatan Payakumbuh Barat dipercaya sebagai tuan rumah penyelenggaraan MTQ ke-36 Kota Payakumbuh, yang direncanakan bakal digelar, Oktober atau November mendatang. Walikota Payakumbuh melalui Sekdako H. Benni Warlis, berharap, LPTQ Payakumbuh dan tuan rumah mulai melakukan sosialisasikan MTQ tersebut agar diketahui secara luas oleh publik.

 

 

 

Sekdako Benni Warlis, ketika dihubungi, Kamis (21/8), meminta tuan rumah mempersiapkan diri untuk kegiatan relegius itu. Harapannya, iven tersebut berjalan dengan baik, menghasilkan qari dan qariah terbaik untuk mampu bertarung di tingkat provinsi atau tingkat nasional.

 

 

 

Kabag Kesra Setdako Payakumbuh Yonrefli, S.Sos, secara terpisah mengatakan, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan LPTQ Payakumbuh dan Pemerintahan Kecamatan Payakumbuh Barat, untuk kegiatan dimaksud. Menurutnya, pihaknya juga mewakili Payakumbuh, mengikuti rapat persiapan MTQ tingkat provinsi tahun 2015 mendatang. “Hari ini (Kamis, Red) Saya ikut rapat persiapan MTQ 2015 di Padang,” katanya.

 

 

 

Menurut Yonrefli, keterlambatan sosialisasi kegiatan MTQ Tingkat Payakumbuh, erat kaitannya dengan kegiatan MTQ di tingkat provinsi. Jika kegiatan MTQ Sumbar sudah jelas dan tuan rumahnya sudah pasti, Payakumbuh siap untuk menggelar MTQ tingkat kota, sebutnya.

 

 

 

Dikatakan, Payakumbuh punya keinginan tinggi untuk memperbaiki peringkat dalam MTQ Tingkat Sumatera Barat. Pasalnya, berada di papan bawah pada MTQ di Pasaman Barat 2013, cukup membuat muka Payakumbuh malu. Makanya, pada MTQ di Payakumbuh Barat nanti, diharapkan bakal muncul qari-qariah potensial, guna digodok untuk menuju MTQ Sumatera Barat, ungkap Yonrefli.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img