23 C
Padang
Sabtu, Juli 27, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Petinju Payakumbuh Ikut Piala Presiden
P

Kategori -
- Advertisement -

Sukses merebut emas pada Kejurda Tinju  Senior Angkatan I, Sumatera Barat  di Padang, petinju Pertina Payakumbuh, Tresno Raharjo, langsung dipercaya memperkuat bendera Sumatera Barat, ke Kejurnas Tinju Amatir Piala Presiden, di  Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan,   17-22 Mei 2014.

Ketua Pengkot Pertina Payakumbuh, Anton Permana bersama Sekretaris Pertina Jentra Elbato, di Payakumbuh, Sabtu (17/5), menginformasikan, untuk Kejurnas Piala Presiden itu, Sumatera Barat, hanya mengirim 5 petinju, dan 2 diantaranya berasal dari Payakumbuh, Tresno Raharjo,  (kelas ringan 60 Kg) dan  Abdul Halim (kelas walter 69 Kg).

Kedua petinju ini,  ditangani pelatih tinju Sumbar, Koko Suprapsilo, yang juga merupakan mantan  petinju Payakumbuh, yang kini berstatus PNS Dispora Sumbar di Padang. Bersama tiga petinju Sumbar lainnya, Tresno dan Abdul Halim, sudah harus naik ring, Senin (19/5) ini.

Baik Tresno dan Abdul Halim,  sebut Anton Permana,  diharapkan mampu memberikan medali buat tim tinju Sumatera Barat. Abdul Halim, tambah Anton, merupakan petinju masa depan Sumatera Barat, yang langsung direkrut tanpa melewati kejurda.

Abdul Halim, pegawai Trantib Pasar Payakumbuh ini, sudah pernah mewakili Sumbar pada babak Prakualifikasi PON XII/2012, meski belum mampu merebut emas waktu itu. “Pengalaman tanding Abdul Halim sudah cukup baik, dan diproyeksikan mampu merebut medali pada Piala Presiden nanti,” ungkap Anton.

Sementara, Tresno yang mampu merebut emas kejurda, juga diharapkan mampu tampil lebih baik pada kejurnas ini. “Kita puas, Tresno dipercaya membawa bendera Daerah Tuah Sakato dalam kejurnas ini. Untuk bekal baginya untuk merebut emas pada Porprov Sumatera Barat XIII/2014, di Dharmasraya, Desember mendatang.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img