31 C
Padang
Selasa, Maret 9, 2021
Beritasumbar.com

Pesanan Randang Dijemput PT Muhibbah Mulia Wisata Ke Payakumbuh, Dipasarkan Online
P

Kategori -

Payakumbuh — PT Muhibbah Mulia Wisata datang untuk menjemput pesanan tahap pertama dari sebanyak 5000 sachet Randang mereka ke Koperasi Sentra Randang Payo dengan brand Iko Sero, di Sentra IKM Randang Kota Payakumbuh, Senin (19/10).

Penyerahan secara seremonial dihadiri Ketua Dekranasda Kota Payakumbuh Ny. Henny Riza Falepi, Kepala Disnakerin Wal Asri dan perwakilan PT. Muhibbah Mulia Wisata Ezi Saputra.

Kadisnakerin Wal Asri menyebut pesanan ini merupakan salahsatu pesanan dalam jumlah besar, senilai lebih dari Rp.100 juta. Ditambahkannya pesanan dari perusahaan lain kepada Koperasi Sentra Randang Payo untuk ke Arab Saudi terpending akibat ditutupnya ibadah haji dan umrah alibat Covid-19.

“Syukur alhamdulillah, Koperasi IKM Randang kita telah dapat memproduksi lagi produknya, semoga akan ada pesanan besar lagi kedepannya,” ujarnya.

Sementara itu, Pimpinan PT. Muhibbah Mulia Wisata H. Ibnu Mas’ud melalui perwakilan Ezi Saputra menerangkan kendati Saudi Arabia telah menutup perjalanan kesana selama 8 bulan akibat pandemi Covid-19. Namun perusahaan yang bergerak di dunia Haji dan Umrah itu mencari solusi dengan membuka toko secara online, salahsatu produk yang mereka jual adalah Randang.

“Kebutuhan pokok selama pandemi adalah makanan, makanya kami memilih slahasatu makanan khas minang yang sudah terkenal luas ini. Selama kurang lebih dua bulan kami berjualan secara online, bisnis ini dapat menggapai costumer secara luas, borderless atau tanpa batas,” ujarnya.

Ezi juga menyampaikan selain adanya kerjasama pembuatan randang dengan Koperasi Sentra Randang Payo, mereka juga memakai program aplikasi berbasis android untuk urusan pembookingan belanja melalui aplikasi yang dapat di download di Playstore.

“Pelanggan datang dari belanja online sekarang sebesar 95 persen, sisanya yang datang ke toko adalah kenalan. Kita ingin randang menjadi bagian PT. Muhibbah Mulia Wisata, dimana menghidupkan UMKM Payakumbuh dan menggaungkan randang yang merupakan makanan terlezat di dunia. Kita juga berinisiatif mengirimkan randang ke Saudi Bila sudah buka, awal Januari 2021, ada 1500 jamaah. Bermanfaat sekali dan membantu jamaah umrah,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Koperasi Sentra Randang Payo Witrya Dameiyanti dan anggotanya bersyukur Koperasi mereka dapat memproduksi pesanan setelah sebelumnya tersendat-sendat akibat pandemi Covid-19. Dirinya berharap ada banyak lagi perusahaan yang memesan produk randang mereka.

“Kapasitas kita cukup besar, kalau ada orderan lagi kami pun siap memproduksinya. Apalagi fasilitasi dari Dekranasda dan Pemko sangat luar biasa, kami ucapkan terimakasih banyak,” kata Witrya haru. (Humas)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Rizki Kurniawan Himbau Untuk Membumikan Al Quran

Lima Puluh kota, BeritaSumbar.com, - Dalam rangka persiapan pengiriman kafilah MTQ Kabupaten Lima Puluh Kota untuk mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2021, Pemerintah Kabupaten Lima Puluh Kota melalui Bagian Kesra melakukan rapat persiapan yang dilaksanakan di Ruang Rapat Wakil Bupati Lima Puluh Kota, Sarilamak, Senin, (8/3/2021).
- Advertisement -

HWK Sumbar Tampil di Konser Minang Bersuara II bersama Seniman dari 5 Negara

PADANG (BeritaSumbar.com)– Eksplorasi seni dan budaya dapat menjadi salah satu cara mengatasi banyak permasalahan. Seni dan budaya juga bermanfaat untuk menyukseskan program Pemerintah dalam...

Bukittinggi Tuan Rumah BBGRM ke-XVIII, Wako Erman Safar: Ucapkan Terima Kasih

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Ditunjuknya kota Bukittinggi sebagai tuan rumah dalam kegiatan pencanangan Bulan Bakti Dasa Wisma dan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM)...
- Advertisement -

Bintang, Pasien Lutut Besar karena Kanker Stadium 4 Dipanggil Sang Pencipta

Bintang Herlambang (17), sewaktu dirawat di RS M. Djamil Padang.

Safaruddin Dt Bandaro Rajo Buka Rapat TPB

Lima Puluh Kota, BeritaSumbar.com, - Bupati Lima Puluh Kota Safaruddin Dt Bandaro Rajo membuka secara resmi rapat pembahasan hasil perumusan skenario pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan (TPB) arah kebijakan dan indikasi program di Aula Kantor Bupati Lima Puluh Kota,Sarilamak, Senin, (08/03/2021)
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Erwin Yunaz Menyatu Bersama Petani Bagi Semangat Bertani

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Wakil Wali Kota Erwin Yunaz melakukan aksi turun ke lapangan menyatu bersama para petani sekaligus meninjau lokasi rencana penanaman bawang di Lingkungan Payolinyam, Kelurahan Tigo Koto Dibaruah, Selasa (9/3).

BNN Harapkan Awak Media Berperan Dalam Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba

Payakumbuh, BeritaSumbar.com,-Berada dijalur perlintasan Sumatera yang juga menjadi gerbang utama di Timur Sumatera Barat, Payakumbuh dan Limapuluh Kota, bisa saja jadi target pusat peredaran di Sumbar. Sehingga, selain penindakan ekstra, butuh benteng kokoh pertahanan lewat pencegahan.

DPRD Payakumbuh Akan Perjuangkan Kesejahteraan Guru Honorer Paud

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Permasalahan kesejahteraan khususnya kesejahteraan untuk guru honorer masih menjadi harapan bagi Himpunan Tenaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini (Himpaudi) se-Kota Payakumbuh untuk dapat diperjuangkan oleh DPRD setempat.

Dinas Koperasi Dan UKM Gelar Rapat Kerja Dengan Komisi B

Payakumbuh ,BeritaSumbar.com,— Komisi B bidang ekonomi dan pembangunan DPRD kota Payakumbuh gelar rapat kerja (Raker) terkait pelaku koperasi serta usaha mikro dan UMKM kota Payakumbuh. Raker yang berlangsung di ruang komisi B lantai 1 kantor DPRD, Selasa (9/3/2021) mengundang dinas Koperasi dan UKM kota Payakumbuh.

Komisi A DPRD Bakal Dorong Peningkatan Kinerja Pelayanan Petugas Damkar Payakumbuh

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Payakumbuh turun lapangan ke Posko Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Payakumbuh yang terletak di Kelurahan Nunang Daya Bangun, Kecamatan Payakumbuh Barat, Selasa (9/3).

Arif Berbahagia, Usai Direhab Kunci Rumahnya Diserahkan Oleh Langsung Wawako

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Rifdi Yosanmanta atau Arif (38 tahun) dan istrinya Delfarita (36), warga Padang Palasan Kelurahan Sicincin tak kuasa menahan haru bahagia saat Wakil Wali Kota Erwin Yunaz menyerahkan kunci secara simbolis pertanda rumahnya telah selesai di rehab, Senin (8/3).

P2TP2A Kota Payakumbuh kunjungi SMPN 4 Payakumbuh

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Saat sekarang ini bahaya yang kerap menyerang anak-anak seperti kekerasan dan eksploitasi terhadap anak semakin meningkat. Tingginya kekerasan dan eksploitasi terhadap anak dapat mengancam generasi masa depan bangsa indonesia.

Personil TNI Batalyon 131 Tiba Di Papua

Jayapura,BeritaSumbar.com,- Setelah mengikuti perjalanan panjang selama 21 hari dimulai dari pelabuhan Sri Junjungan Dumai, Riau menuju pelabuhan Jayapura, Papua, Satuan Petugas (Satgas) Pengaman Batas (Pamtas) RI-Papua Nugini Yonif 131/Brs akhirnya tiba di Pelabuhan umum Jayapura, Senin (08/03) dengan menggunakan KRI Tanjung Kambani 971 milik TNI-AL.

Pemko Payakumbuh Kembali Seleksi 159 Calon Paskibraka

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Pemerintah Kota Payakumbuh kembali menyeleksi sebanyak 159 orang siswa-siswa SLTA se Kota Payakumbuh sebagai calon anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tahun 2021, di Sekretariat Paskibraka, tepatnya Lapangan Pacuan Kuda Kubu Gadang, Senin (8/3).

Hadiri Musda XIV Pemuda Muhammadiyah, Ini Pesan Wawako Erwin Yunaz

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Wakil Wali Kota Payakumbuh menghadiri Musyawarah Daerah (Musda) XIV Pemuda Muhammadiyah Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota yang digelar di Gedung Dakwah PDM Kota Payakumbuh, Sabtu (7/3).
- Advertisement -