32 C
Padang
Jumat, Januari 22, 2021
Beritasumbar.com

Peringati HUT Pasbar, FJT Gelar Jalan Sehat Berhadiah Mobil
P

Kategori -

Untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-11 Kabupaten Pasaman Barat pada 7 Januari 2015, Forum Jurnalis Televisi (FJT) Sumbar bekerjasama dengan Pemkab Pasbar akan menggelar jalan sehat berhadiah mobil. Acara ini akan dilaksanakan di Simpang Empat Pasbar pada 4 Januari mendatang.

Bupati Pasbar, Baharuddin R mengatakan, perayaan HUT kali ini adalah yang paling meriah. Apalagi ikut dibantu oleh Forum Jurnalis Televisi, yaitu wadah berhimpunnya para jurnalis koresponden/kontributor televisi swasta nasional yang ada di Sumbar.

Untuk menarik minat peserta, panitia jalan sehat menyediakan hadiah utama berupa satu unit mobil. Selain itu, juga disediakan dua unit sepeda motor, tiga sepeda gunung, kulkas, televisi, dispenser, kipas angin, dan hadiah hiburan lainnya.

“Jalan sehat ini bertabur hadiah yang akan diperebutkan peserta,” ujar Ketua Panitia Jalan Sehat, Arset Kusnadi melalui press release yang diterima Padang Ekspres, Rabu (18/12).

Ditargetkan minimal 10.000 peserta. Mulai kalangan umum, Pegawai Negeri Sipil (PNS), TNI, Polri hingga pelajar.

“Mudah-mudahan target peserta akan tercapai, mengingat tingginya antusias warga Pasaman Barat mengikuti berbagai iven yang digelar oleh pemkab mau pun swasta, yang pernah dilakukan selama ini,” jelas Arset.

Jalan sehat ini akan menempuh rute sepanjang lebih kurang tiga kilometer, start dari depan kantor Bupati Jalan Soekarno Hatta, Jalan Hamka, Jalan Kihajar Dewantara, Jalan Cindua Mato dan Finis kembali di depan Kantor Bupati.

Untuk lebih memeriahkan suasana, panitia juga menghadirkan artis ibukota yang sudah sangat dikenal luas oleh masyarakat. Selain itu, di sekitar areal panggung hiburan akan banyak pameran dan bazar aneka produk yang terbungkus dalam iven besar Pasaman Barat Expo 2015. Masyarakat bisa menikmati pasta rakyat kali ini.

Diharapkan partisipasi dan keikutsertaan seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Pasaman Barat, demi kesuksesan acara ini. Sebab, jika acara ini sukses, maka untuk tahun-tahun mendatang, acara sejenis akan digelar lagi dengan hadiah yang lebih menarik lagi.

Bupati Pasaman Barat Baharuddin mengapresiasi rangkaian kegiatan HUT Pasbar ke-11 kali ini. HUT ini dinilai paling meriah, karena sejumlah kegiatan yang dinikmati rakyat Pasbar di akhir tahun-tahun masa jabatannya. (Humas)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Covid-19 Merambah Tenaga Pendidik, Dinkes Payakumbuh Prediksi Kasus Bakal Meningkat

Dalam seminggu terakhir, di Kota Payakumbuh telah ditemukan sebanyak 42 orang guru terpapar Virus Corona (Covid-19), 8 diantaranya berdomisili di luar daerah atau daerah tetangga. Mulai dari guru TK, SD, SMP, dan SMK.
- Advertisement -

Ingatkan Bekal Anak Ke Sekolah, Sekda Rida : Kita Harus Nyinyir Untuk Sekolah Tangguh

Sekretaris Daerah Rida Ananda tak segan menegur sekolah saat mengetahui banyak siswanya yang tidak sarapan pagi ataupun membawa bekal ke sekolah. Padahal, sudah ada kesepakatan bersama agar siswa dianjurkan sarapan di rumah atau membawa bekal saat sekolah tatap muka.

Segera ! Kota Payakumbuh Akan Miliki Cagar Budaya Yang Terlindungi Undang-Undang

Guna menjaga dan terlindungi ya cagar budaya kota Payakumbuh kedepannya, Pemerintah kota Payakumbuh melalui Dinas Pariwisata Kota Payakumbuh laksanakan Focus Group Discussion (FGD) tentang proses penetapan cagar budaya kota Payakumbuh serta sosialisasi Undang-Undang Nomor 11 tahun 2010 tentang cagar budaya.
- Advertisement -

Kisruh Dana Covid- 19 TPA Annur Tanjung Bonai,Sebanyak 98 TPA Penerima Bantuan Lain Di Jadwalkan Rapat Bersama

Dugaan Dana Bantuan Covid- 19 Taman Pendidikan Al-qur'an (TPA) Surau Annur di Jorong Tanjung Tengah,Nagari Tanjung Bonai tidak transparan dan menimbulkan ke kisruhan penggunaan anggaran.sebanyak 98 TPA penerima bantuan lainnya dijadwalkan rapat bersama Camat Lintau Buo Utara.

Erwin Yunaz Pimpin Goro Di Gedung Asrama Ponpes CI Yang Terbakar

Wakil Wali Kota Erwin Yunaz memimpin gotong royong pembersihan dan pembenahan puing-puing bekas kebakaran yang menimpa Asrama Putri Pondok Pesantren Cahaya Islam di Lingkungan Padang Kaduduak, Kelurahan Tigo Koto Diate, Kecamatan Payakumbuh Utara Minggu (17/1) pagi.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Lima Kantor Hukum Ajukan Diri Mewakili KPU Lima Puluh Kota di Sidang MK

Tanjung Pati, beritasumbar.com - Menhhadapi sidang persengketaan hasil Pilkada 2020 di Mahkamah Kostitusi, lima kantor hukum mengajukan proposal untuk mewakil Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten...

Sidang Di Lokasi Perkara, PN Batusangkar Periksa Objek Sengketa

Tanah Datar, beritasumbar.com - Guna menentukan dan pemeriksaan Objek sengketa,Pengadilan Negeri Batusangkar melakukan sidang di lahan perkara yang terletak di Pinggang Bukik Gunung Seribu...

77 Pejabat Baru Dilantik, Ini Tuntutan Wako Padang Panjang

Padang Panjang, beritasumbar.com - Walikota Padang Panjang H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano melantik 77 pejabat struktural daerah itu di Hall Lantai III...

Disnakerin Payakumbuh: 51 Paket Pelatihan Akan Diselenggarakan Pada 2021

Payakumbuh, beritasumbar.com- Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Disnakerperin) Kota Payakumbuh, mengemukakan pada tahun 2021 akan  ada 51 pelatihan keterampilan dari berbagai bidang yang akan...

Polres Payakumbuh Rekonstruksi Pembunuhan Di Situjuah, 40 Adegan Diperagakan

Payakumbuh, beritasumbar.com - Polres Payakumbuh, Sumatera Barat melakukan rekonstruksi peristiwa pembunuhan di Jorong Bumbuang, Nagari Situjuah Batua, Kabupaten Limapuluh Kota yang terjadi saat hari H...

Jalan Puncak Pato Lintau Berubah Menjadi Objek Wisata Dadakan

Tanah Datar, beritasumbar.com- Puluhan warga masyarakat sekitar Kecamatan Lintau Buo Utara dengan Kecamatan Sungayang ramai mendatangi Jalan Puncak Pato karena menjadi objek wisata dadakan...

Bantuan Covid- 19 Untuk TPA Tidak Transparan, Pengurus Dilaporkan Ke Polisi

Tanah Datar, beritasumbar.com- Diduga dana bantuan Covid-19 Taman Pendidikan Al-qur'an (TPA) Surau Annur, Jorong Tanjung Tengah, Nagari Tanjung Bonai,Kecamatan Lintau Buo Utara tidak transparan,...

Nofrijal Hidupkan Wisata Kuliner Lewat Gowes Wes Wes

Suasana pagi di Kota Padang dihidupkan oleh olahraga bersepeda yang dikenal dengan gowes. Saat ini komunitas bersepeda tumbuh bagaikan jamur di musim penghujan, dipicu pandemi Covid-19 yang tengah melanda Sumatera Barat dan Indonesia pada umumnya sejak Maret 2020 lalu.

Ribuan Guru Di Payakumbuh Telah Ikuti Rapid Tes

Payakumbuh, beritasumbar.com - Ribuan guru di Kota Payakumbuh mengikuti rapid tes antibodi untuk mengantisipasi penyebaran virus corona disease 2019 (Covid-19) di sekolah. "Sekarang proses belajar...

Payakumbuh Minta Guru Beri Contoh Pada Siswa Dalam Mematuhi Protokol Kesehatan

Payakumbuh, beritasumbar.com -Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh Bakhrizal memaparkan perihal pembelajaran tatap muka yang telah dilaksanakan, beberapa catatan atau evaluasi yang didapatkan oleh tim gugus...
- Advertisement -