30 C
Padang
Kamis, Februari 2, 2023
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Peringati HGN Ke-77, Siswa SMK Nasional Padang Gelar Upacara Bendera dan Unjuk Bakat Minat
P

Kategori -
- Advertisement -

Padang, beritasumbar.com – Tidak hanya sekadar berbagi bunga dan ucapan selamat, dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional (HGN) ke-77, siswa-siswi SMK Nasional Padang gelar upacara bendera dan berbagai kegiatan unjuk bakat sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan kepada seluruh guru yang mengajar di SMK Nasional Padang pada Sabtu, (26/11/2022)

Dengan mengusung tema “Serentak Berinovasi Wujudkan Merdeka Belajar” ini, para siswa-siswi SMK Nasional Padang turut mengadakan berbagai kegiatan setelah usai penggelaran upacara bendera yang diikuti oleh seluruh warga SMK Nasional. Mulai dari kepala sekolah, majelis guru, karyawan-karyawati dan juga para peserta didik. 

Kegiatan yang menampilkan berbagai bakat terbaik oleh siswa-siswi SMK Nasional Padang dari setiap jurusan ini rencana awalnya akan dilaksanakan pada Jum’at kemarin, tepat pada tanggal 25  November. Namun, karena cuaca yang tidak mendukung, akhirnya ditunda hingga pagi ini. Penundaan kegiatan tersebut tidaklah turut mengurangi antusias mereka untuk melakukan  peringatan HGN.

“Kegiatan ini kami adakan sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan kepada guru, karena guru telah banyak berkontribusi dan memberikan sumbangsih terhadap kecerdasan bangsa dan perkembangan pendidikan anak didik,” tutur Ahvi De Khairinnisa sebagai ketua pelaksana.

Lebih lanjut Ahvi juga berharap agar ke depannya kegiatan ini dapat dilaksanakan dengan lebih bervariasi dan kompak. Terutama bagi siswa, agar lebih menunjukkan partisipasi aktif dalam menumbuhkan rasa hormat dan penghargaan terhadap guru yang telah berjasa memberikan ilmu dan pembelajaran berharga bagi mereka untuk menuju kehidupan yang lebih baik ke depannya.

Tidak hanya itu, Dra. Yenni Bachtiar selaku kepala sekolah juga turut mengucapkan terima kasih kepada panitia pelaksana dan juga OSIS beserta seluruh siswa yang telah ikut andil dalam acara untuk para guru-guru mereka ini. “Sangat berterima kasih sekali kepada seluruh siswa dan guru SMK Nasional. Mudah-mudahan tema yang kita usung tahun ini betul-betul terimplementasi pada pembelajaran dan anak-anak didik kita dengan bergerak, berinovasi menuju merdeka belajar, ” ungkapnya saat ditemui oleh tim media di lokasi

Sementara itu, Cut Rahmadani salah satu siswi kelas 12 dari jurusan Teknik Komputer Jaringan (TKJ) memaparkan bahwa ”Sangat sulit bagi kami untuk mengekspresi rasa terima kasih pada setiap guru yang mengajar. Kami tahu mereka adalah orang-orang yang berjasa dalam kehidupan kami, tetapi tak bisa dipungkiri jika sikap dan tingkah kami seringkali tidak sesuai dengan yang seharusnya terhadap mereka,” ujarnya

“Maka dengan adanya moment hari guru ini kami bisa secara bersama mengungkapkan rasa penghargaan kepada guru-guru kami. Entah itu dengan ungkapan atau pun dengan berbagai kegiatan yang kami tampilkan agar mereka tahu bahwa dalam bimbingan mereka kami mulai bisa melakukan berbagai hal, dari yang tidak kami ketahui hingga kini kami mengerti,” ungkap Cut Ramadani. (Iza)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img