26.1 C
Padang
Jumat, Oktober 22, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Pengurus Karang Taruna Se-Kota Padang Panjang Sepakat Laksanakan Pesantren Leadership Ramadhan
P

Kategori -
- Advertisement -

Padang Panjang,BeritaSumbar.com,- Permasalahan sosial yang muncul di tengah masyarakat tidak dapat dipungkiri salah satunya juga disebabkan karena pemuda itu sendiri. Masih banyaknya pemuda yang tidak bisa menentukan arah masa depannya secara jelas, terkadang membuat mereka mengambil jalan pintas yang berujung pada tindakan kriminal, seperti mengonsumsi Narkoba dan prilaku yang mengganggu ketertiban umum lainnya.

Ragam permasalahan pemuda tersebut muncul di tengah masyarakat, salah satunya disebabkan karena belum maksimalnya pembinaan dan pendampingan secara berkelanjutan kepada mereka.

Menindaklanjuti ragam permasalahan yang muncul di kalangan pemuda, sebagai salah satu peran dan tanggungjawab mendasar yang ada di kepengurusan Karang Taruna, maka pada hari ini (Sabtu, 17/04) Pengurus Karang Taruna Se-Kota Padang Panjang mengadakan Rapat Bersama di Aula Dinas Sosial P2KBP3A Kota Padang Panjang.

Dari rapat tersebut, Pengurus Karang Taruna Se-Kota Padang Panjang menyepakati akan mengadakan kegiatan Pesantren Leadership Ramadhan dengan tema “Momentum Ramadhan 1442 H: Untuk Pembentukan Kesadaran Mental, Rohani dan Kepemimpinan Generasi Muda Kota Padang Panjang”, yang akan dilaksanakan pada tanggal 24-27 April 2021. Pelaksanaan kegiatan ini rencananya akan dipusatkan di Masjid Islamic Center Kota Padang Panjang, ungkap Iwan selaku Ketua Panitia Pelaksana.

Meskipun persiapan acara ini terbilang mendesak, hanya tersisa beberapa hari saja, kita ingin membuktikan bahwa Pengurus Karang Taruna Se-Kota Padang Panjang, dalam hal ini jajaran panitia pelaksana masih memiliki semangat dan kapasitas untuk berkontribusi bagi pembangunan generasi muda di Kota Padang Panjang.

Sementara itu, Muhamad Gandhi selaku Ketua Karang Taruna Kota Padang Panjang mengapresiasi semangat teman-teman panitia untuk mengangkatkan kegiatan ini, apalagi bulan suci Ramadhan ini bisa menjadi momentum bagi pembentukan karakter dan kesadaran mental dan kepemimpinan bagi generasi muda di Bumi Serambi Mekah ini. Sejalan dengan cita-cita kita di kepengurusan Karang Taruna Kota Padang Panjang, yaitu untuk membumikan kembali kesadaran mental dan kepemimpinan, maka program ini sejatinya bisa didukung bersama oleh seluruh elemen masyarakat, termasuk pemerintah daerah, ungkap Gandhi.

Lebih lanjut, Gandhi menyampaikan akan segera berkoordinasi dengan seluruh elemen terkait, termasuk kepada Wali Kota Padang Panjang. Mudah-mudahan semangat dan kerja keras kawan-kawan Karang Taruna Kota Padang Panjang dapat support dan dukungan penuh dari Pemko. Sebab, agenda ini bisa menjadi salah satu contoh kegiatan yang bisa dilaksanakan secara rutin ke depannya, tegas Ketua.

Rapat bersama ini ditutup dengan penandatanganan Nota Kesepahaman Program Sinergis Pengurus Karang Taruna Se-Kota Padang Panjang dalam rangka mengimarahkan ibadah di bulan suci Ramadhan 1442 H. Nota kesepahaman tersebut ditandatangani oleh Yuniar Sulaiman selaku Ketua Karang Taruna Kecamatan Padang Panjang Barat, Supria Rahman selaku Ketua Karang Taruna Kecamatan Padang Panjang Timur dan Muhamad Gandhi selaku Ketua Karang Taruna Kota Padang Panjang. (Mby)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img