31 C
Padang
Selasa, Desember 7, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Pengurus Forum OSIS Sekota Payakumbuh Dilantik
P

- Advertisement -

Payakumbuh ,BeritaSumbar.com,– Sebanyak 53 pengurus Forum OSIS Kota Payakumbuh masa bhakti 2019 secara resmi dilantik Wakil Walikota Payakumbuh, Erwin Yunaz di Bakinco Resto, Kelurahan Koto Tangah, Payakumbuh Barat, Selasa (9/4). Forum OSIS adalah gabungan dari pengurus OSIS yang berasal dari 18 sekolah SMA/SMK/MA yang ada Kota Randang itu.

Sebagai ketua Forum OSIS Kota Payakumbuh dijabat oleh M. Rabil Septinas, siswa SMAN 2 Payakumbuh. Ia diampingi dua orang wakil ketua, yaitu M. Qolbi Jefri (SMAN 1 Payakumbuh) dan Fernando (MAN 3 Payakumbuh. Sekretaris Umum dijabat Febby Oktaviani Putri (SMAN 1 Payakumbuh) dan Sekretaris I oleh Anjeli Kharisma RM (MAN 3 Payakumbuh).

Dalam prosesi pengukuhan tersebut juga hadir Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Sumbar Wilayah IV Asricun, Kepala Sekolah SMA/SMK/MA se-Kota Payakumbuh dan siswa-siswi SMA/SMK/MA se-Kota Payakumbuh.

Dalam sambutan, Wakil Walikota menyebut, Forum OSIS Kota Payakumbuh diharapkan bisa menjadi wadah penghubung bagi siswa yang bergerak dalam organisasi intra sekolah dan untuk dapat saling bertukar pikiran serta berkomunikasi dan bersama-sama menciptakan berbagai kreasi serta inovasi yang dapat diterapkan di sekolah masing-masing.

“Dalam era keterbukaan diperlukan komunikasi, ini adalah salah satu wadah bagi OSIS untuk mewakili sekolah-sekolahnya untuk berkomunikasi satu sama lain, karena di zaman milenial seperti sekarang ini kita harus tanggap, Sebab kedepan yang akan dibutuhkan adalah orang-orang yang tanggap dengan melihat peluang,” kata Wakil Walikota.

Ditambahkan, dengan terus aktif berorganisasi maka dengan sendirinya akan terbentuk jiwa kepemimpinan dalam diri masing-masing.

“Kalau seandainya kita ingin besar maka kita harus bergabung dengan orang lain, ini adalah salah satu wujud bagaimana nantinya kita akan menjadi leader, dan untuk menjadi leader terbaik itu kita harus mengenali orang sebanyak-banyaknya,” ucapnya.

Melalui Forum OSIS akan memberikan kesempatan terhadap siswa dari sekolah yang berbeda untuk berbagi informasi dengan rekan sejawat lainnya.(rel)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img