28.4 C
Padang
Minggu, Desember 3, 2023
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Pengurus Daerah FOPI Sumbar Gelar Pelatihan Pelatih & Arbitre
P

- Advertisement -

Padang Panjang, beritasumbar.com – Wali Kota Padang Panjang, H. Fadly Amran  membuka secara resmi Pelatihan Pelatih dan Arbitre Petanque Tingkat Provinsi 2023. Sabtu, (04/02/23)

Pelatihan ini dihelat di Aula Kantor Dispora Kota Padang Panjang, mulai 4 hingga 5 Februari 2023 yang dilaksanakan oleh Pengurus Daerah (Pengda) Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Sumatra Barat.

“Saya harap melalui pelatihan ini bisa banyak lahir pelatih dan wasit yang berkompeten. Apalagi ini adalah kali kedua dilaksanakan,” ungkap Fadly Amran saat memberi sambutan.

Ketua panitia Pelatihan Pelatih dan Arbitre Petanque Tingkat Provinsi 2023, Dr. Zulbahri, M.Pd mengatakan, “Pelatihan ini yang kedua kali dilaksanakan di Sumbar.
Sehingga terdapat sejumlah peserta, baik dari dalam maupun luar Sumbar, seperti Riau,” papar Zulbahri.

“Adapun jumlah peserta yang hadir dari 17 Pengcab di Sumatra Barat  yakni 66 orang.
31 orang di antaranya merupakan ikut pelatihan Arbitre (wasit). Dua  instruktur Nasional didatangkan untuk pelatih, Rasyono, M.Pd dari Universitas Jambi dan Arbitre Hasanudin  (TD Peque Aceh Sumut 2023),” lanjutnya

Dr. Nurul Ihsan, M.Pd menyampaikan bahwa pelatihan kali ini lebih banyak dilakukan di lapangan, “Untuk langsung melakukan simulasi pelatih di lapangan dan wasit di lapangan,”  ujar Nurul Ihsan

Lebih lanjut,  Ketua FOPI Sumbar ini,  menambahkan, “Kita sangat bersyukur adanya pelatihan tersebut, sebab selama empat tahun adanya cabang olahraga (Cabor) Petanque di Sumbar,  Alhamdulillah peningkatan minat masyarakat untuk olahraga Petanque ini sangat signifikan karena masuk dalam cabor yang dipertandingkan di Porprov ke-16 di Padang Panjang.” Jelasnya. (Fitria)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img