28.9 C
Padang
Monday, October 26, 2020

Pengendara Minta Pemkot Relokasi Pedagang Pasar Kaget

Padang – Sejumlah pengendara bermotor di Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), meminta pemerintah daerah (Pemkot) setempat untuk memindahkan atau merelokasi beberapa pedagang pasar dadakan di pinggir jalan atau kaget ke tempat lain guna menghindarkan kemacetan kendaraan.

“Kami berharap walikota merelokasi pedagang Pasar kaget yang sering membuat kemacetan pada beberapa jalan tertentu,” kata salah seoran supir truk Dedizal, di Padang, Jumat.

Sebagai contoh sebutnya, pasar dadakan yang ada di Kelurahan Bandar Buat yang lokasinya berada pada titik keramaian yakni Sekolah dan Puskesmas.

Menurutnya dengan banyaknya pembeli yang berbelanja di pasar tersebut menjadikan ruas jalan menjadi sempit dan menyebabkan kemacetan terutama pada saat pagi dan siang hari.

Ditambah lagi katanya, bila ada acara kenduri atau kegiatan besar di puskesman praktis jalan tersebut macet.
“Padahal lokasi tersebut berbahaya karena berada pada tanjakan,” kata dia.

Dalam hal ini dia berharap agar pemkot segera memindahkan pasar kaget tersebut ke tempat yang cocok dan tidak mengganggu lalu lintas semisal lapangan.

Sebab katanya secara keuntungan, berbelanja di pasar kaget lebih nyaman dan tidak terlalu berdesakan sebagaimana pasar inpres.

Pengendara lain, Febrian Deru juga berharap pemkot memindahkan pasar kaget yang ada di Kuranji.

Menurutnya lokasi pasar tersebut amat berbahaya karena berada pada persimpangan jalan dan jalan besar yang merupakan jalur cepat kendaraan.

Bila dibiarkan ini dapat membahayakan bukan hanya bagi pengendara melainkan juga pedagang dan pembeli di pasar tersebut.

Sementara itu, Pemkot melalui Wakil Wali Kota Padang, Emzalmi mengatakan bahwa pihaknya akan mengatur pedagang pasar di beberapa lokasi.

Hal ini dilakukan untuk memberikan kenyamanan dan keamanan dalam transaksi jual beli. (Ant/Oleh M R Denya Utama)

- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Diusung PKS, Sultani Hadiri Wirid Yasinan Pagaruyung

Calon wakil bupati H. Sultani S.Pt yang diusung serta sekaligus kader PKS, turut hadiri wirid yasinan bersama masyarakat pagaruyung pada sabtu (...

SMPN 1 Luak Launching Radio Sekolah

Limapuluh Kota- Berinovasi dimasa pandemi Covid 19, Jajaran Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1, Kecamatan Luak meluncurkan...

UKPBJ Kabupaten Muko-Muko kunjungi Pemko Payakumbuh

Payakumbuh---Unit Kerja Pengadaan Barang/ Jasa (UKPBJ) Kabupaten Muko-muko melakukan kunjungan ke Pemerintah Kota Payakumbuh khususnya UKPBJ Kota Payakumbuh dalam rangka Konsultasi tentang...

Darma-Tani Lintau IX Koto Solidkan Kekuatan Menuju Kemenangan

Demi meraup suara besar, tim pemenangan, relawan dan simpatisan Darma Tani Lintau IX Koto, sepakat solidkan serta satukan kekuatan pada sabtu (24/10/20)...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Keripik Karamunting Cemilan Kaya Antioksidan

Padang,- Pandemi Covid-19 tak hanya menghentikan kegiatan perkuliahan mahasiswa secara tatap muka di kampus. Pandemi ini juga memaksa program kreativitas mahasiswa (PKM)...

Polling Pilkada Kota Bukittinggi 2020

Mari semangati calon Walikota - Wakil Walikota Bukittinggi pilihan pembaca dengan klik dukungan di polling di bawah ini.

Polling Pilgub Sumbar 2020

Mari dukung dan semangati kandidat calon Gubernur Sumbar di Pilkada serentak 2020 pilihan pembaca dengan klik polling berikut ini.

Sabar AS, Kearifan Lokal Harus Terus Dijaga

Pasaman,-Bakal calon Wakil Bupati Pasaman SABAR AS beserta rombongan hadiri tradisi buka ikan larangan di Jorong 5 Pertemuan Pasaman, Minggu, 30/8/2020
- Advertisement -