26 C
Padang
Jumat, Mei 27, 2022
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Pemkot Padang Apresiasi Sekolah Peraih Adiwiyata Nasional 2015
P

Kategori -
- Advertisement -

Padang – Pemerintah Kota (Pemkot) Padang, Sumatera Barat (Sumbar), mengapresiasi sejumlah sekolah di kota itu atas keberhasilan meraih piala Adiwiyata Mandiri 2015.

Wakil Wali Wali Kota Padang, Emzalmi di Padang, Selasa, mengatakan keberhasilan meraih penghargaan di bidang lingkungan hidup tersebut merupakan prestasi yang perlu dicontoh oleh sekolah lain.

Dia juga menekankan agar budaya keramah-tamahan terhadap lingkungan harus dikenalkan dan dipupuk sejak dini.

“Meraih Adiwiyata Nasional bukanlah pekerjaan mudah, sebab prestasi itu hasil kerja keras dari pihak sekolah dalam menumbuhkan kepedulian terhadap lingkungan,” katanya.

Dia menyebutkan, tahun ini ada delapan sekolah di Padang yang meraih serupa, dimana perhargaan diserahkan langsung Presiden Joko Widodo di Istana Bogor, Jumat (5/6).

Ia merinci ke delapan sekolah penerima penghargaan Adiwiyata tersebut SMK/SMAK Padang, SMA Semen Padang, SMA Negeri 3 Padang, SMP Negeri 1 Padang, SMP Negeri 8 Padang, dan MTsN Kuranji untuk kategori sekolah menengah.

Sementara untuk kategori sekolah dasar, diraih SD Negeri 36 Gunuang Sariak, dan SD Adzkia 1.

Dia berharap, ke depan penghargaan tersebut dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari, baik di rumah maupun di sekolah.

Kemudian Wawako menginstruksikan instansi terkait untuk terus meningkatkan pembinaan terhadap sekolahnya semaksimal mungkin.

Sementara itu, salah seorang warga Padang, Mairal (28), mengapresiasi prestasi yang didapat sekolah tersebut sekaligus berharap perhargaan itu harus dipraktikkan dalam kehidupan sehari-hari.

Selain itu, katanya, penghargaan tersebut juga bisa mengajak masyarakat kota untuk lebih peduli terhadap lingkungan sekitarnya.

 

[Ant]
- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img