29 C
Padang
Minggu, Januari 17, 2021
Beritasumbar.com

Pemko Payakumbuh Terima Hibah Tanah Untuk Pembangunan Sekolah.
P

Kategori -

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Pemerintah Kota Payakumbuh menerima hibah sebidang tanah seluas 1526 meter yang terletak di Payonibuang Kelurahan Taratak Padang kampuang dari salah satu warga yang juga tokoh masyarakat Kecamatan Payakumbuh Utara Murniati S. Penyerahan hibah tersebut dilaksanakan di Kantor Wali Kota Payakumbuh, Senin (4/1/21).

Penyerahan hibah tanah ditandai dengan penyerahan sertifikat tanah dari pemilik kepada Wali Kota Payakumbuh yang dalam hal ini diwakilkan oleh Asisten III Wali Kota Payakumbuh Amriul Datuak Kirayiang.

Amriul menuturkan dukungan masyarakat yang menghibahkan aset tanahnya yang direncanakan untuk pembangunan sekolah ini merupakan modal utama Pemko Payakumbuh untuk melaksanakan pembangunan secara serius di bidang pendidikan demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya di wilayah Kecamatan Payakumbuh Utara.

“Saya ucapkan terima kasih kepada ibuk Murniati dan seluruh warga Kecamatan Payakumbuh Utara, Saya harap ini menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat lainnya untuk bersama-sama Pemerintah Kota Payakumbuh melakukan pembangunan daerah yang dapat di rasakan manfaatnya bagi masyarakat banyak,” ujar Amriul.

Lebih lanjut, Amriul mengatakan, Pemko Payakumbuh akan mencatat hibah tersebut kedalam aset daerah dan akan diperuntukan untuk pembangunan sekolah yang akan direncanakan lebih lanjut untuk pembangunannya.

“Hibah ini akan kita masukan sebagai aset daerah, Insya Allah kita akan mulai bangun sekolahnya. Harapan saya mudah-mudahan aset ini dapat meningkatkan indeks pendidikan khususnya di wilayah Kecamatan Payakumbuh Utara,” tambah Amriul

Sementara itu Murniati mengatakan dirinya menghibahkan tanah tersebut menjalankan wasiat Almarhum suami yaitu Alm. Murni Anwar yang menginginkan tanah tersebut dihibahkan untuk membangun fasilitas Pendidikan.

“Saya sebagai istri dan anak-anak menjalankan wasiat dari almarhum suami yaitu menghibahkan tanah ke pemko supaya jelas, ada 2 bidang tanah yang diberikan pertama adalah tanah seluas 1606 meter yang diwakafkan untuk umat yg diatasnya sudah berdiri sebuah mesjid yaitu mesjid Nurul Huda yang berada di taratak padang kampuang dan yg dihibahkan untuk pemko adalah tanah seluas 1526 meter dimana tanah tersebut berhadapan dengan mesjid yg diatasnya sudah berdiri sebuah TK yang bernama TK pembina, “ujar Murniati.

Lebih lanjut Murniati berharap, Tanah yang dihibahkan kepada pemko ini dapat dimanfaatkan untuk pendidikan dan kedepan bisa lebih berkembang dan berjalan dengan baik.(humas)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

PWI Tanah Datar Gelar KLW

Persatuan Wartawan Indonesia Tanah Datar gelar karya latihan wartawan di pendopo Indojalito Kamis (14/01) ini.
- Advertisement -

BPC. HIPMI Pessel Periode 2021 – 2024 dilantik

Para pengusaha muda di Kabupaten Pesisir Selatan diajak untuk lebih bersatu lagi dalam suatu wadah atau organisasi. Ini diperlukan untuk lebih memproteksi para pengusaha muda hingga meningkatkan kompetensinya.

Taruko Menuju Kampung Wisata

Mengawali tahun 2021, Kota Payakumbuh mencoba siapkan destinasi unggulan untuk menarik wisatawan datang. Destinasi tersebut berada di Taruko, Kelurahan Ikua Koto Dibalai, Kecamatan Payakumbuh Utara, Kota Payakumbuh.
- Advertisement -

Sampah Berserakan Di Lembah Harau, Ini Komentar Penggiat Wisata

Kawasan Sarasah Bunta Harau, sudah tidak bisa digarap apapun untuk tujuan wisata natural, artinya kealamiannya mulai tercemar. Hal ini tampak dari banyaknya sampah plastik yang menumpuk di salahsatu objek Wisata di Kabupaten Limapuluh Kota itu.

Ketua MPR RI Apresiasi, Ormas Surosowan Indonesia Bersatu, yang Peduli Adat dan Budaya Nusantara

Organisasi Masyarakat (Ormas) Surosowan Indonesia Bersatu menjalin silaturahmi dengan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo. Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menerima silaturahmi DPP Surosowan Indonesia Bersatu di Black Stone, Jl Proklamasi, Jakarta Pusat pada Kamis (14-01-2021)
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Erwin Yunaz Pimpin Goro Di Gedung Asrama Ponpes CI Yang Terbakar

Wakil Wali Kota Erwin Yunaz memimpin gotong royong pembersihan dan pembenahan puing-puing bekas kebakaran yang menimpa Asrama Putri Pondok Pesantren Cahaya Islam di Lingkungan Padang Kaduduak, Kelurahan Tigo Koto Diate, Kecamatan Payakumbuh Utara Minggu (17/1) pagi.

Berpasangan Dengan YB Dt Parmato Alam, Wawako Kalahkan Dirut Perumda Tirta Sago Di Nusa Bersinar Cup

Wakil Wali Kota Payakumbuh memenangkan pertandingan eksekutif saat pembukaan turnamen Nusa Bersinar Cup 2020 di lapangan PB. Nusa Kelurahan Nunang Daya Bangun (NDB), Sabtu (16/01) malam.

Wawako Buka Open Turnamen Nusa Bersinar CUP

Masih dalam rangka peringangatan HUT Kota Payakumbuh yang ke 50, secara resmi Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz membuka open turnamen Nusa Bersinar CUP

Bantuan Randang Siap Saji Dari Pemko Kepada Yayasan Cahaya Islam Yang Alami Musibah Kebakaran

Pemerintah Kota Payakumbuh memberikan bantuan berupa randang kepada Pondok Pesantren Cahaya Islam yang dilanda musibah. Asrama putri ponpes yang berada di Kawasan Padang Kaduduak, Kelurahan Tigo Koto Diate itu ludes dilahap si jago merah, Sabtu (16/1) dini hari.

Kerugian Capai Angka 600 Juta lebih, Pemko Siap Bantu Ponpes Cahaya Islami

Musibah kebakaran yang menimpa Asrama Putri Pondok Pesantren Cahaya Islam di Lingkungan Padang Kaduduak Kelurahan Tigo Koto Diate yang terjadi pada Sabtu (16/1) dini hari sekitar pukul 01.10 WIB menyebabkan 124 santriwati dan 20 orang ustadzah harus dirumahkan.

Asrama Putri Pesantren Cahaya Islam Payakumbuh Terbakar

Kebakaran hebat terjadi di Lingkungan Padang Kaduduak, Kelurahan Tigo Koto Diate, Kecamatan Payakumbuh Utara, Sabtu (16/1) dini hari. Gedung Asrama Putri Pondok Pesantren Cahaya Islam terbakar sekitar pukul 01.10 WIB.

Pemko Payakumbuh Gelar Rapat Sekolah Tangguh

Menindaklanjuti persiapan program sekolah tangguh pada rapat evaluasi covid 19 beberapa waktu lalu, Pemerintah Kota Payakumbuh menggelar Rapat persiapan sekolah tangguh yang dilaksanakan di SMP Negeri 1 Payakumbuh, Rabu(13/1/2021).

Melalui Disperkim, Pemko Payakumbuh Lanjutkan Program peningkatan Kualitas RTLH

Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (Perkim) Kota Payakumbuh kembali lanjutkan program kegiatan bantuan swadaya peningkatan kualitas Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Payakumbuh untuk tahun 2021.

Riza Falepi : JK Pensiun, Saya dan Wartawan Merasa Kehilangan

Rapat Koordinasi Pemko Payakumbuh di awal tahun 2021 terasa berbeda. Karena juga ada momen perpisahan dengan pejabat yang memasuki purna tugas atau pensiun di Kafe Agam Jua, Kawasan Batang Agam, Rabu (13/1).

Ribuan Guru Di Payakumbuh Telah Ikuti Rapid Tes

Payakumbuh, beritasumbar.com - Ribuan guru di Kota Payakumbuh mengikuti rapid tes antibodi untuk mengantisipasi penyebaran virus corona disease 2019 (Covid-19) di sekolah. "Sekarang proses belajar...
- Advertisement -