26 C
Padang
Wednesday, October 21, 2020

Pemko Gelar Sosialisasi Pencegahan Miras dan Narkoba

Pemerintah kota Payakumbuh melalui Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik berkerjasama dengan Kepolisian Resort Payakumbuh dan Badan Narkotika Nasional Kota Payakumbuh menggelar Sosialisasi Pencegahan Peredaran Minuman Keras dan Narkoba di 5 (lima) Kecamatan yang dimulai di aula kantor  Kecamatan Payakumbuh Selatan, Senin (15/12).

Sosialisasi ini dibuka oleh Wakil Walikota Payakumbuh Suwandel Muchtar dan turut hadir pada kesempatan itu, Ketua DPRD YB Dt Permato Alam, Kapolres Kota Payakumbuh Yuliani, Kepala Badan Kesbangpol Elfriza Zaharman, Kepala BNNK Payakumbuh Bambang Yudisthira dan Camat Payakumbuh Selatan Herlina.

Sosialisasi yang diikuti 750 orang peserta dengan rincian 150 peserta setiap kecamatan ini di selenggarakan secara bergiliran di setiap kecamatan. Dalam sosialiasasi ini akan dihadirkan pemateri dari Pemerintah Kota Payakumbuh, Polres Kota Payakumbuh, BNNK Payakumbuh, TP PKK Kota Payakumbuh dan FKUB Kota Payakumbuh.

Wakil Walikota dalam sambutannya menegaskan bahwa bahaya Narkoba dan Minuman keras tidak boleh diremehkan. Hal ini sangat mengganggu dan menjadi ancaman bagi generasi muda khususnya. Beliau juga mengingatkan agar kita semua selalu waspada terhadap Minuman Keras dan Narkoba yang sudah beredar luas di Kota Payakumbuh.

Senada dengan itu, Kapolres juga menyebutkan akhir-akhir ini Pihak Kepolisian Kota Payakukmbuh sudah sering menangkap Pengedar Narkoba di Kota ini. Menurutnya hal ini angat memprihatinkan karena jika banyak pengedar yang tertangkap, berarti penggunaan narkoba di kota Payakumbuh juga sudah banyak. “Hal ini harus menjadi Perhatian Buat kita semua” tegas Kapolres.

- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Dr Andani Gagas Gerakan Semesta Menghadapi Pandemi

Solok Selatan, - Guna menyiapkan nagari-nagari yang berdaya dalam masa pandemi Covid, diperlukan usaha-usaha yang konkrit dari berbagai lini untuk menghadapinya. Konsep...

Pengunjung Risih, Anjing Liar Masuki Taman Pagaruyung

Tanah Datar,- Beredar beberapa foto di media sosial menunjukkan bahwa mulai maraknya binatang "anjing" liar disekitar areal taman Pagaruyung Batusangkar.

Pacu Itiak, Ditetapkan Sebagai Warisan Budaya Tak Benda Indonesia, Simak Sejarahnya

Payakumbuh --- Pacu Itiak atau yang biasa dikenal sebagai Pacu Terbang Itiak merupakan salah satu permainan anak nagari di Kota Payakumbuh telah...

Pesanan Randang Dijemput PT Muhibbah Mulia Wisata Ke Payakumbuh, Dipasarkan Online

Payakumbuh --- PT Muhibbah Mulia Wisata datang untuk menjemput pesanan tahap pertama dari sebanyak 5000 sachet Randang mereka ke Koperasi Sentra Randang...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Keripik Karamunting Cemilan Kaya Antioksidan

Padang,- Pandemi Covid-19 tak hanya menghentikan kegiatan perkuliahan mahasiswa secara tatap muka di kampus. Pandemi ini juga memaksa program kreativitas mahasiswa (PKM)...

Polling Pilkada Kota Bukittinggi 2020

Mari semangati calon Walikota - Wakil Walikota Bukittinggi pilihan pembaca dengan klik dukungan di polling di bawah ini.

Polling Pilgub Sumbar 2020

Mari dukung dan semangati kandidat calon Gubernur Sumbar di Pilkada serentak 2020 pilihan pembaca dengan klik polling berikut ini.

Sabar AS, Kearifan Lokal Harus Terus Dijaga

Pasaman,-Bakal calon Wakil Bupati Pasaman SABAR AS beserta rombongan hadiri tradisi buka ikan larangan di Jorong 5 Pertemuan Pasaman, Minggu, 30/8/2020
- Advertisement -