26 C
Padang
Jumat, Mei 27, 2022
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Pelajar SD Meninggal Usai Berkelahi Dengan Teman
P

Kategori -
- Advertisement -

Sarilamak – Seorang pelajar Sekolah Dasar di Nagari (desa adat) Situjuah Gadang Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat (Sumbar) meninggal dunia, diduga korban berkelahi dengan temam satu kelasanya.

“Dari Informasi dari guru-guru di sekolah tersebut, usai jam istirahat, korban dan murid-murid lainnya kembali masuk ke dalam kelas untuk melanjutkan pelajaran. Kemudian, guru meninggalkan siswa di kelas karena mengisi tinta spidol di kantor, saat kembali ke kelas didapati korban menangis, dan ia mengakui dipukul sang teman,” kata Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Dinas Pendidikan Kecamatan Situjuah Limo Nagari Ofti Darwan di Sarilamak, Senin.

Ia mengatakan hal itu saat membesuk korban yang dilakukan visum di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Adnan WD Payakumbuh.

Ia mengatakan, korban bernama Rivo Nofitra Ariska, dimana ia merupakan murid kelas V pada SD 07 Situjuah Gadang Kecamatan Situjuah Limo Nagari yang berkelahi dengan teman A (14).

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lima Puluh Kota, Radimas menyayangkang terjadinya kasus kekerasan di lingkungan sekolah tersebut.

Ia mengatakan, pihaknya mendapat laporan bahwa korban dipukul oleh pelaku pada kepala bagian belakang.
Sementara itu, Kapolres Payakumbuh, AKBP. Yuliani membenarkan adanya peristiwa perkelahian antara siswa sekolah dasar yang mengakibatkan salah seorangnya meninggal dunia.

Pihaknya masih menyelidiki penyebab pasti kematian korban tersebut.

“Memang benar ada perkelahian siswa SD, namun penyebab kematian korban masih kami dalami” kata dia.

Informasi yang dirangkum di lapangan, korban masuk RSUD dr. Adnaan WD Payakumbuh sekitar pukul 11.19 WIB, setelah menjalani perawatan sekitar dua jam, korban akhirnya menghembuskan nafas terakhir.

Korban dilarikan hingga perawatan di rumah sakit masih memakai seragam sekolah.

Korban merupakan anak bungsu dari tiga saudara, yang mana kedua orang tuanya berpisah (cerai hidup).

Sejumlah rekan korban, pihak keluarga, guru dan dari Dinas Pendidikan terlihat ikut hadir di Rumah Sakit.

Kemudian, sekitar kul 15.00 WIB jasad korban dibawa kerumah ke Jorong Padang Jariang Kecamatan Situjuah Limo Nagari. (Ant/Denya Utama/Mardikola Tri Rahmad)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img