26 C
Padang
Minggu, April 14, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Pegurus Cabang Pertina Payakumbuh Dilantik
P

Kategori -
- Advertisement -

Dunia tinju Kota Batiah kembali bergairah. Pengurus Cabang Pertina Payakumbuh, periode 2013-2016, di bawah pimpinan Anton Permana, dilantik Ketua Umum  Pengprov Pertina  Sumatera Barat Togi Paruhun Tobing,  dalam acara di aula Balaikota Payakumbuh, Senin (23/12).  Pelantikan pengurus cabang ini dihadiri Walikota diwakili Assiten II Drs. Amriul,   Ketua  KONI diwakili Kabid Organisasi Ostimardi, Kadisparpora Syahnadel Khairi  dan sejumlah pengurus cabang olahraga serta undangan lainnya.

Ketua Umum Pengprov Pertina Sumatera Barat  Togi Paruhun Tobing dan Walikota Payakumbuh, dalam sambutannya, sama-sama berharap, agar pengurus terpilih, mampu memajukan olahraga tinju di kota ini. Selama ini, sebut keduanya, Pertina Payakumbuh cukup banyak memberikan kontibusi dalam meningkatkan prestasi tunju Sumatera  Barat. Payakumbuh tak pernah absen dalam mengikuti event-event tinju di Sumbar dan tingkat regional.

Karena itu, tradisi prestasi terbaik itu, harus dipertahankan dan ditingkatkan. “Kita rindu prestasi menjulang yang pernah dicatat petinju Payakumbuh, seperti Koko, Aseng, Riswandi dan Bujang Zulkarnain. Mereka petinju berkelas dan mampu berkiprah di tingkat nasional untuk kejayaan Pertina Sumbar di pentas nasional. “Kita optimis, pengurus terpilih mampu memberi warna untuk peningkatan prestasi olahraga ini,” sebut Togi.

Dikatakan, Payakumbuh punya Pembina yang cukup melegenda di Sumatera Barat dan nasional. “Pelatih tinju Payakumbuh, Bang Supratman, adalah pelatih yang pernah membina Saya, sehingga mampu merebut medali dalam PON,” sebut Togi.  Karena itu, sinergisitas pengurus dengan pelatih seperti Supratman, mudah-mudahan akan mampu mengembalikan nama baik olahraga tinju Payakumbuh ke depan, tambahnya.

Ketua Pertina Payakumbuh Anton Permana, ketika didaulat memberi sambutan, menyampaikan kesiapannya untuk mengembalikan kejayaan olahraga tinju Payakumbuh ke depan.  Ia meminta, seluruh pengurus, pelatih dan petinju Payakumbuh, punya satu komitmen dalam  mengangkat prestasi.

Meski secara financial  dan fasilitas, Pertina Payakumbuh belum punya, tapi jika punya tekad yang kuat, dilandasi semangat berlatih yang ikhlas, prestasi emas akan dapat diukir. “Saya siap mencurahkan tenaga dan pikiran untuk dunia tinju Payakumbuh, tegas Anton.

Target pertama pengurus Pertina yang menghadang, babak kualifikasi Porprov Sumbar di Sawahlunto, Februari.  “Kita akan loloskan petinju sebanyak-banyaknya. Kemudian memperbaiki prestasi tinju pada Porprov Sumbar di Dharmasraya, September mendatang.   Program jangka penjang, melahirkan petinju nasional yang akan membela Garuda,” kata Anton.

Pengurus Pertina Payakumbuh periode 2013-2016 yang dilantik itu terdiri dari, Ketua Anton Permana, Wakil Ketua Ahdion Sekretaris Jentra Elbato, Wakil Sekretaris Koko Supratsilo, Bendahara Joni Alqausar, Ketua Komisi Teknis Supratman, Anggota Munizar Aseng dan  Zulkarnain.  Ketua Komisi Pembinaan Prestasi dan Pemasalahan Atlit Wismar.  Ketua Komisi Wasit Bujang Agus, Ketua Komisi Usaha dan Dana Revdinal, dan anggota Gusman Dodi.  Ketua Komisi Kesehatan Kepala RSUD Adnaan WD Kota Payakumbuh.

Artikulli paraprak
Artikulli tjetër
- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img