29 C
Padang
Kamis, Januari 28, 2021
Beritasumbar.com

Pegurus Cabang Pertina Payakumbuh Dilantik
P

Kategori -

Dunia tinju Kota Batiah kembali bergairah. Pengurus Cabang Pertina Payakumbuh, periode 2013-2016, di bawah pimpinan Anton Permana, dilantik Ketua Umum  Pengprov Pertina  Sumatera Barat Togi Paruhun Tobing,  dalam acara di aula Balaikota Payakumbuh, Senin (23/12).  Pelantikan pengurus cabang ini dihadiri Walikota diwakili Assiten II Drs. Amriul,   Ketua  KONI diwakili Kabid Organisasi Ostimardi, Kadisparpora Syahnadel Khairi  dan sejumlah pengurus cabang olahraga serta undangan lainnya.

Ketua Umum Pengprov Pertina Sumatera Barat  Togi Paruhun Tobing dan Walikota Payakumbuh, dalam sambutannya, sama-sama berharap, agar pengurus terpilih, mampu memajukan olahraga tinju di kota ini. Selama ini, sebut keduanya, Pertina Payakumbuh cukup banyak memberikan kontibusi dalam meningkatkan prestasi tunju Sumatera  Barat. Payakumbuh tak pernah absen dalam mengikuti event-event tinju di Sumbar dan tingkat regional.

Karena itu, tradisi prestasi terbaik itu, harus dipertahankan dan ditingkatkan. “Kita rindu prestasi menjulang yang pernah dicatat petinju Payakumbuh, seperti Koko, Aseng, Riswandi dan Bujang Zulkarnain. Mereka petinju berkelas dan mampu berkiprah di tingkat nasional untuk kejayaan Pertina Sumbar di pentas nasional. “Kita optimis, pengurus terpilih mampu memberi warna untuk peningkatan prestasi olahraga ini,” sebut Togi.

Dikatakan, Payakumbuh punya Pembina yang cukup melegenda di Sumatera Barat dan nasional. “Pelatih tinju Payakumbuh, Bang Supratman, adalah pelatih yang pernah membina Saya, sehingga mampu merebut medali dalam PON,” sebut Togi.  Karena itu, sinergisitas pengurus dengan pelatih seperti Supratman, mudah-mudahan akan mampu mengembalikan nama baik olahraga tinju Payakumbuh ke depan, tambahnya.

Ketua Pertina Payakumbuh Anton Permana, ketika didaulat memberi sambutan, menyampaikan kesiapannya untuk mengembalikan kejayaan olahraga tinju Payakumbuh ke depan.  Ia meminta, seluruh pengurus, pelatih dan petinju Payakumbuh, punya satu komitmen dalam  mengangkat prestasi.

Meski secara financial  dan fasilitas, Pertina Payakumbuh belum punya, tapi jika punya tekad yang kuat, dilandasi semangat berlatih yang ikhlas, prestasi emas akan dapat diukir. “Saya siap mencurahkan tenaga dan pikiran untuk dunia tinju Payakumbuh, tegas Anton.

Target pertama pengurus Pertina yang menghadang, babak kualifikasi Porprov Sumbar di Sawahlunto, Februari.  “Kita akan loloskan petinju sebanyak-banyaknya. Kemudian memperbaiki prestasi tinju pada Porprov Sumbar di Dharmasraya, September mendatang.   Program jangka penjang, melahirkan petinju nasional yang akan membela Garuda,” kata Anton.

Pengurus Pertina Payakumbuh periode 2013-2016 yang dilantik itu terdiri dari, Ketua Anton Permana, Wakil Ketua Ahdion Sekretaris Jentra Elbato, Wakil Sekretaris Koko Supratsilo, Bendahara Joni Alqausar, Ketua Komisi Teknis Supratman, Anggota Munizar Aseng dan  Zulkarnain.  Ketua Komisi Pembinaan Prestasi dan Pemasalahan Atlit Wismar.  Ketua Komisi Wasit Bujang Agus, Ketua Komisi Usaha dan Dana Revdinal, dan anggota Gusman Dodi.  Ketua Komisi Kesehatan Kepala RSUD Adnaan WD Kota Payakumbuh.

Berita sebelumyaKoto Nan Ampek Juara Pawai Budaya
Berita berikutnya
- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Kadis Kominfo Payakumbuh Positif Covid-19 Bersama 15 Orang Lainnya

Di akhir pekan ini, Sabtu (23/1), Kota Payakumbuh kembali mengumumkan penambahan kasus Positif Covid-19. Sebanyak 16 orang dikonfirmasi terpapar virus corona. Diantaranya adalah satu pejabat di pemerintah daerah setempat, yakni Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Payakumbuh.
- Advertisement -

Parlementery Treshold dan Kelansungan Demokrasi Di Indonesia

Kanal demokrasi yang sudah dibuka di era reformasi, kini kembali dibayang-bayangi upaya Untuk melakukan hegemoni kekuasaan oleh para elit kekuatan politik yang merasa dominan karena menang pada Pileg 2019 lalu. Hal itu disampaikan ketua DPD Hanura Sumatera Barat Ir Zalpandri Rabu (27/1) di Padang.

GOW Ajak Wanita Payakumbuh Lakukan IVA Test

Dalam rangka antisipasi penyakit Kanker Serviks khususnya bagi wanita di Kota Payakumbuh, Gabungan Organinasi Wanita (GOW) Kota Payakumbuh mengikuti pemeriksaan Inspeksi Visual Asam Asetat (IVA) test gratis di Puskesmas Padang Karambia. Selasa (26/1).
- Advertisement -

Akui Kesalahan Staf, Kepala SMKN 2 Padang Minta Maaf

Menindaklanjuti santernya kabar mengenai pemaksaan penggunaan kerudung bagi siswi non muslim di SMKN 2 Padang, Kepala Dinas Pendidikan Sumatera Barat, Adib Alfikri, menggelar jumpa pers, Jumat (22/1/2021) malam.

Aprisal PB, Dewan Wajib Jalin Hubungan Yang Harmonis Dengan Segala Lapisan Masyarakat

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Ranah Lansek perlu menjalin hubungan yang harmonis dengan semua lapisan masyarakat. Untuk itu diperlu figur-figur pejabat yang memiliki hubungan emosional yang baik dengan semua stackholder di daerah ini, kata Aprisal PB, ketua fraksi Amanat Nasional di gedung DPRD Sijunjung, Selasa (26/1).
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Targetkan Rampung Enam Bulan, Wajah Kawasan Pasar di Padang Panjang Bakal “Tacilak”

Padang Panjang, beritasumbar.com - Pemko Padang Panjang kembali mengganggarkan dana sekitar Rp.8 miliar untuk mempersolek wajah Kawasan Pasar Pusat, setelah tertunda lantaran refocusing anggaran...

FPL Pasbar Rilis Buku Antologi Puisi ‘Indonesia Sakti, Pusaka Kusayang’ Karya 75 Pelajar se-Pasaman Barat

Sejak Forum Pegiat Literasi Pasaman Barat (FPL Pasbar) berdiri, aktivitas literasi di Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat makin kelihatan, terutama pada generasimudanya. Terbukti dengan peluncuran buku antologi puisi ‘Indonesia Sakti, Pusaka Kusayang’ karya 75 Pelajar se-Pasaman Barat yang dirilis oleh FPL Pasbar lewat sebuah acara yang digelar pada Sabtu sore (23/1) di Cafe Seven, Simpang Empat, Pasaman Barat.

KPU Limapuluh Kota Tunjuk Pengacara Untuk Menghadapi Sidang PHP Di MK

Tanjung Pati, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Limapuluh Kota menunjuk pengacara Sudi Prayitno,S.H., LL.M. sebagai perwakilannya menghadapi sidang gugatan dari pasangan calon Darman Sahladi-Maskar...

Kunjungi Maek, Anggota DPRD Sumbar Siap Bantu Proses Pemekaran Nagari

Limapuluh Kota, beritasumbar.com - Anggota DPRD Provinsi Sumbar, Muhammad Ridwan kunjungi Nagari Maek, Kabupaten Limapuluh Kota, Jumat (22/1). Kunjungan itu dalam rangka menjemput aspirasi masyarakat...

Hadir MPP Payakumbuh, PAM Tirta Sago Siap Maksimalkan Pelayanan Kepada Pelanggan

Payakumbuh, beritasumbar.com - Perumda Air Minum Tirta Sago (PAM Tigo) Kota Payakumbuh, Sumatera Barat telah hadir di Mal Pelayanan Publik (MPP) daerah setempat sehingga...

Lima Kantor Hukum Ajukan Diri Mewakili KPU Lima Puluh Kota di Sidang MK

Tanjung Pati, beritasumbar.com - Menhhadapi sidang persengketaan hasil Pilkada 2020 di Mahkamah Kostitusi, lima kantor hukum mengajukan proposal untuk mewakil Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten...

Sidang Di Lokasi Perkara, PN Batusangkar Periksa Objek Sengketa

Tanah Datar, beritasumbar.com - Guna menentukan dan pemeriksaan Objek sengketa,Pengadilan Negeri Batusangkar melakukan sidang di lahan perkara yang terletak di Pinggang Bukik Gunung Seribu...

77 Pejabat Baru Dilantik, Ini Tuntutan Wako Padang Panjang

Padang Panjang, beritasumbar.com - Walikota Padang Panjang H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano melantik 77 pejabat struktural daerah itu di Hall Lantai III...

Disnakerin Payakumbuh: 51 Paket Pelatihan Akan Diselenggarakan Pada 2021

Payakumbuh, beritasumbar.com- Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Disnakerperin) Kota Payakumbuh, mengemukakan pada tahun 2021 akan  ada 51 pelatihan keterampilan dari berbagai bidang yang akan...

Polres Payakumbuh Rekonstruksi Pembunuhan Di Situjuah, 40 Adegan Diperagakan

Payakumbuh, beritasumbar.com - Polres Payakumbuh, Sumatera Barat melakukan rekonstruksi peristiwa pembunuhan di Jorong Bumbuang, Nagari Situjuah Batua, Kabupaten Limapuluh Kota yang terjadi saat hari H...
- Advertisement -