26 C
Padang
Jumat, Mei 27, 2022
spot_imgspot_img
Kategori -
- Advertisement -

Khatam Al Quran bukan berarti menamatkan membaca Alquran, tetapi menjadi titik awal pengembangan untuk lebih baik lagi serta berguna untuk pembentukan moral anak.

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Lima Puluh Kota Drs.H.Asyirwan Yunus, M.Sisaat membuka acara Khatam Alquran Madrasah Diniyah Taqwiliyah Aliyah (MDTA) Taslim di Surau Iktibar Jorong Pulau Panjang, Nagari Tanjung Pauh, Kecamatan Pangkalan Kotobaru. Ikut hadir Camat Pangkalan Andri Yasmen, S.Sos, Wali Nagari, Wali jorong dan tokoh masyarakat setempat.

Lebih lanjut Asyirwan mengharapkan kepada para orang tua di rumah agar bisa membimbing anak-anak mereka dan memberikan teladan dalam kehidupan sehari-hari sehingga mereka bisa melakukan hal-hal yang positif.

“Diharapkan kepada orang tua agar membiasakan kepada anak-anak mereka untuk membaca Alquran sesudah Shalat Maghrib”, ujar Asyirwan.

Sehingga dengan rutinitas demikian bisa menghindarkan anak-anak kita dari perbuatan yang negatif, imbuh Wabup yang sangat dekat dengan masyarakat ini.

Sebelumnya Wali Nagari Tanjung Pauh Taufik J.S mengatakan,” Walaupun anak-anak kita sudah Khatam Qur’an, tetapi jangan pernah berhenti membaca Alquran.

Disamping itu tidak lupa Taufik mengucapkan terima kasih atas kesediaan Wabup untuk datang membuka acara ini. Tokoh masyarakat Jorong Pulau Panjang Dt. Paduko Simarajo juga mengatakan hal senada,”Kita berharap Alquran itu tidak hanya sekedar dibaca, tapi didalami dan apa yang terkandung di dalamnya dipraktekan dalam kehidupan sehari-hari.

Dewira, Kepala MDTA Taslim Jorong Pulau Panjang saat dikonfirmasi mengatakan jumlah anak yang mengikuti Khatam sebanyak 55 orang anak yang terdiri dari 29 orang laki-laki dan 26 orang perempuan yang berasal dari Nagari Tanjung Pauah. Acara berlangsung dari pagi hari didahului dengan pawai anak-anak khatam menuju Surau Iktibar.(so.com)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img