30 C
Padang
Kamis, Desember 2, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Payakumbuh Terima Dana CSR Bank Nagari Rp 87.500.000
P

Kategori -
- Advertisement -

Pemerintah Kota Payakumbuh terima dana CSR Bank Nagari Sumatera Barat sebesar Rp87.500.000. Dana tersebut diserahkan Direktur Umum Bank nagari Amrel Amir kepada Walikota Payakumbuh Riza Falepi, dalam acara di ruang kerja Walikota di Balaikota Bukik Sibaluik, Senin (16/6) sore. Disaksikan Kepala Dinas Pendidikan H. Hasan Basri Sy, S.Pd dan Kepala DPPKA Drs. Syafwal, MM, Wakil Pemimpin Cabang Payakumbuh Hamdan dan staf SDM Desi Kurniati.

Dana CSR itu, menurut Walikota Riza Falepi,   direncanakan buat membantu biaya pendidikan putera-puteri masyarakat miskin Payakumbuh.  Penggunaannya, sepenuhnya diatur Pemko melalui Dinas Pendidikan. Makanya, usai menerima bantuan CSR, Walikota Riza Falepi perintahkan Kadisdik Payakumbuh, membuat perencanaan penyaluran dana CSR.

“Tolong segera didata, calon penerima bantuan pendidikan ini. Utamakan mereka yang punya nilai baik, tapi berasal dari golongan keluarga kurang mampu,” tegas Riza.

Walikota Payakumbuh Riza Falepi memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Bank Nagari yang peduli terhadap pendidikan di kota ini. Dikatakan, cukup banyak pelajar berprestasi di Payakumbuh yang sulit melanjutkan sekolah atau kuliah ke perguruan tinggi, akibat keterbatasan biaya dari orang tua. Sementara, Pemko tak mampu berbuat banyak, karena keterbatasan anggaran dalam APBD.

Kondisi yang kurang baik itu, sebut Walikota, akan  teratasi dengan bantuan CSR, seperti disalurkan Bank Nagari ini. Untuk itu, Walikota mengajak dan meminta Bank Nagari meningkatkan CSR-nya buat peningkatan pendidikan Payakumbuh ke depan. Sementara, terhadap bank-bank lainnya serta BUMN/BUMD, juga diharapkan  bisa berbagi CSR, menteladani apa yang telah dibuat Bank Nagari, simpul Walikota.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img