32 C
Padang
Senin, Maret 1, 2021
Beritasumbar.com

Payakumbuh Tacolak, Semakin Rancak, Irysad Syafar : Kita Bantu Alokasikan Pokir
P

Kategori -

Payakumbuh — Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat Irsyad Syafar akan memberikan asistensi kepada Wali Kota Riza Falepi dalam membangun Kota Payakumbuh. Hal itu disampaikan putra Luak Limopuluah itu saat bersama Wako Riza meninjau pembangunan yang ada di Lingkungan Padang Kaduduak, Kelurahan Tigo Koto Diate, Sabtu (7/11).

Riza mengajak Iryad berkeliling di kawasan pasar Padang Kaduduak. Diperlihatkan kepada dewan itu bagaimana disana ada gedung perkantoran OPD, lapangan olahraga terbuka, dan rencana pembangunan gedung Universitas Negeri Padang (UNP) Fakultas Pariwisata dan Perhotelan.

Usai diajak berkeliling, Irsyad Syafar berdecak kagum dan mengapresiasi Riza yang selalu memiliki inovasi dalam memberikan yang terbaik bagi warganya. Menurut Irsyad, baik Riza sebagai Wali Kota Payakumbuh dan Mahyeldi sebagai Wali Kota Padang sama-sama memiliki keuletan dalam membangun kota yang mereka pimpin.

Riza berhasil mengubah wajah Kawasan Batang Agam yang sebelumnya hanya sungai bertepian semak belukar menjadi objek destinasi wisata baru yang sudah ramai dikunjungi, Mahyeldi pun bisa mengubah wajah pantai di Ibu Kota Provinsi Sumbar, Kota Padang.

“Jika pemimpin membangun dan memberikan kehidupan baru pada lahan kosong untuk pembangunan, insyallah akan ada peningkatan taraf hidup bagi masyarakatnya. Seperti Riza, sekarang Batang Agam Sudah ramai, tak lama lagi bakal ramai juga Pasar Padang Kaduduak ini, masyaallah,” ungkap Irsyad takjub.

Bahkan, Irsyad juga menyampaikan dana pokok pikiran (Pokir) dirinya selaku anggota DPRD di provinsi akan dianggarkan ke Payakumbuh guna mendukung pembangunan di Payakumbuh.

Wali Kota Riza Falepi didampingi Kadis PUPR Muslim mengatakan nantinya Kota Payakumbuh tak hanya menjadi kota persinggahan saja, namun menjadi kota tujuan.

“Untuk mendukung aspek pariwisata terintegrasi ini, Payakumbuh untuk secara bertahap memiliki Mesjid Agung, Gor Type B, stadion mini, lapangan olahraga terbuka, dan kawasan wisata baru yang dapat memanjakan siapa saja yang datang,” kata Riza kepada media. (Humas)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Dilantik Jadi Wako dan Wawako Bukittinggi, Erman Safar – Marfendi Minta Doa Masyarakat

Padang, beritasumbar.com -- Hari ini, Bukittinggi telah resmi memiliki wali kota dan wakil wali kota baru. Dilantik langsung Gubernur Sumbar, Erman Safar - Marfendi...
- Advertisement -

Liko SC Kurang Puas dengan Hasil Buruannya

Menindaklanjuti keluhan petani RW III Talawi Kelurahan Ompang Tanah Sirah (OTS) Kecamatan Payakumbuh Utara, akan mewabahnya hama tupai yang merusak tanaman petani, Lurah OTS, Majri sengaja mengundang Lima Puluh Kota Shooting Club (Liko SC) untuk ikut mengendalikan hama tersebut.

USTADZ GURU; SANG KOMANDAN

“Pandai mengeluh sudah bawaan manusiaTak dipelajari sepertinya dia datang sendiriTapi jiwa optimis harus dilatih dan ditumbuhkanSebab alam mengajarkan semua makluk bisa bertahanBahkan manusia bisa...
- Advertisement -

Pelanggaran Netralitas ASN-Wali Nagari Di Limapuluh Kota Selama Pilkada 2020, Ini Rinciannya

Sarilamak, beritasumbar.com - Selama pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 di Kabupaten Limapuluh Kota Sumatera Barat, empat pelanggaran yang melibatkan Aparatur Sipil Negara (ASN)...

37 Kandidat Bertarung Di Pilwanag Serentak Sijunjung 2021 Ikuti Tes Tertulis

Sijunjung, beritasumbar.com - Sebanyak 37 ( tiga puluh tujuh) orang putra terbaik  5 (lima) Nagari di Kabupaten Sijunjung berebut tiket untuk masuk 5 (lima) bursa...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Liko SC Kurang Puas dengan Hasil Buruannya

Menindaklanjuti keluhan petani RW III Talawi Kelurahan Ompang Tanah Sirah (OTS) Kecamatan Payakumbuh Utara, akan mewabahnya hama tupai yang merusak tanaman petani, Lurah OTS, Majri sengaja mengundang Lima Puluh Kota Shooting Club (Liko SC) untuk ikut mengendalikan hama tersebut.

Penilaian Kemenpan RB, Polres Payakumbuh Sangat Baik Memberikan Pelayanan Publik

Payakumbuh, beritasumbar.com - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) memberikan penghargaan kepada Polres Payakumbuh sebagai Pelayanan Publik Sangat Baik dalam evaluasi pelayanan...

Rida Ananda : Wanita Fokus Jangan Rawat Wajah Saja

Kesehatan organ kewanitaan untuk pencegahan kanker serviks menjadi topik utama dalam Webinar Inspirasi Sehat yang digelar Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Payakumbuh secara daring di Aula Ngalau Indah Lantai III Balai Kota Payakumbuh, Selasa (23/2).

Uang Yang Disimpan Dalam Karung Oleh Pria Tuna Rungu Asal Payakumbuh Ditaksir Capai Ratusan Juta

Payakumbuh, beritasumbar.com -  Sudah tujuh hari sejak dilakukannya beres-beres di rumah Palyuri (81 tahun) atau lebih dikenal dengan nama Biok. Kakek tuna rungu yang viral...

6 Dari 7 Fraksi Setuju, Perda LP2B Disahkan DPRD dan Wali Kota Payakumbuh Dalam Rapat Paripurna

Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan (LP2B) disahkan menjadi Peraturan Daerah (Perda) dalam rapat paripurna yang digelar secara daring antara DPRD dan Wali Kota Payakumbuh, Senin (22/2).

Ditemui Kepala BKKBN Provinsi Sumbar, Wako Riza Falepi Ajak Warga Sukseskan Pendataan Keluarga Tahun 2021

Wali Kota Riza Falepi didampingi Sekda Rida Ananda, Kepala DP3AP2KB Kota Payakumbuh Syahnadel Khairi menerima kunjungan Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sumbar Fatmawati didampingi Sekretaris Nova Dewita di Balai Kota, Kamis (18/2).

Tim Penilai Dari Provinsi Sambangi Dasawisma Melati 25 Padang Tinggi Piliang

Tim penilai Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) sambangi Dasawisma Melati 25 Kelurahan Padang Tinggi Piliang yang merupakan wakil Kota Payakumbuh untuk lomba Dasawisma berprestasi tingkat Provinsi Sumbar yang akan bersaing memperebutkan posisi pertama dengan lima dasawisma lainnya di Sumbar.

Erwin Yunaz Pimpin Goro Pengamanan Tebing Di Tepian Batang Lamposi

Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz turun ke lapangan melakukan gotong royong bersama warga membenahi aliran Batang Lamposi di Kelurahan Sungai Durian Kecamatan Lamposi Tigo Nagori (Latina), Kamis (18/2).

Irvan Firdaus Lantik 31 Dokter Cilik

Dengan memakai baju putih-putih khas seorang dokter, 31 dokter cilik di SDN 13 Payakumbuh dilantik oleh Kepala Puskesmas Padang Karambia Irvan Firdaus, di Kelurahan Sawahpadang Aua Kuniang (Sapaku) Kamis (18/2).

Muskot 1 ESI Payakumbuh, Wujudkan Hobi Bermain Game Sebagai Prestasi, Prestasi Menjadi Profesi

Dengan tema "Mewujudkan Hobi menjadi prestasi dan prestasi sebagai profesi", Musyawarah Kota 1 Electronic Sport Indonesia (ESI) digelar di Kantor KONI Kota Payakumbuh, Kamis (18/2).
- Advertisement -