24.2 C
Padang
Rabu, Januari 19, 2022
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Payakumbuh Punya 16 Pelatih Bola Voli Sertifikat Daerah
P

Kategori -
- Advertisement -

Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kota Payakumbuh, sudah punya 16 pelatih bersertifikat daerah. Ke-16 pelatih itu, dilahirkan setelah menjalani penataran pelatih dan ujian yang dilakukan PBVSI Sumatera Barat, disebuah hotel melati di Payakumbuh, pertengahan November lalu.

Penataran pelatih bola voli itu, dibidani Disparpora dan PBVSI Payakumbuh, dengan mendatangkan tenaga instrukturnya dari Pengprov PBVSI Sumatera Barat. Keterangan pelatih bola voli senior PBVSI Payakumbuh, Yuliar, di Balaikota di Bukik Sibaluik Payakumbuh, Selasa (3/12), tenaga pelatih lulusan terbaik itu, merupakan pelatih klub bola voli yang ada pada sejumlah kelurahan di kota ini.

Menurut Yuliar, tenaga pelatih bola voli di Payakumbuh cukup banyak. Tapi, saat dilakukan penataran, hanya 25 pelatih yang ikut penataran. Setelah dilakukan ujian, 16 di antaranya berhasil mendapatkan nilai terbaik, dan pantas diberikan sertifikat pelatih klasifikasi daerah.

Menyinggung target bola voli dalam Porprov Sumatera Barat XIII/2014 di Dharmasraya nanti, Yuliar yang menangani tim puteri, optimis anak asuhannya akan mampu merebut medali. “Sebuah medali optimis kita rebut. Tapi, apakah dalam bentuk emas, perak dan perunggu, belum bisa dipastikan,” ungkapnya.

Menurut Yayuk, panggilan akrab Yuliar, tim voli puteri Payakumbuh yang sudah menjalani pemusatan latihan, menampakkan kemajuan yang cukup baik. Anak-anak berlatih penuh gairah dan mampu memperbaiki kelemahan yang ada. Teknik individu pemain dan kekompakan tim lumayan baik, sebutnya. Hanya saja, diakui, uji tanding masih terbatas. “Mudah-mudahan ke depan, kami dapat melakukan uji tanding dengan tim-tim sepadan,” simpulnya.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img