26 C
Padang
Rabu, Mei 22, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Payakumbuh Kirim 7 Tim SSB ke Festival Danone 2014 Sumbar
P

Kategori -
- Advertisement -

Tujuh tim SSB (sekolah sepakbola) Kota Payakumbuh lolos ke babak regional Festival Aqua Danone Nation Cup U-12, Tingkat Sumatera Barat 2014, yang akan berlangsung di Kota Padang, Sabtu dan Minggu (18-19/1). Ketujuh tim SSB Payakumbuh, dalam penyisihan Wilayah II Sumbar, Kota Payakumbuh dan Limapuluh Kota, berhasil meraup nilai terbaik dari 60 tim yang ikut berlaga. Wilayah II diwakili 12 tim, 5 di antaranya berasal dari SSB Kabupaten Limapuluh Kota.

Pengurus SSB Kota Payakumbuh Syafrizal, di Payakumbuh, Senin (13/1), menginformasikan, ketujuh tim SSB yang akan berlaga dalam Festival Danone Sumbar itu, masing-masing SSB Blue City, SSB-KBS, SSB Sonyak, SSB P3D, SSB Perisai, SSB Parma dan SSB Kota Biru.

Dalam Festival Danone nanti di Padang, Syafrizal yang merupakan anggota DPRD Payakumbuh itu, berharap ketujuh tim tak ketemu di babak-babak awal. “Kita akan sarankan dalam pertemuan teknis nanti, tim-tim satu daerah dipisahkan grupnya. Sehingga, tak terjadi saling membunuh dibabak awal,” katanya.

Dalam kejuaraan nanti, tambahnya, diharapkan ketujuh tim mampu lolos ke partai puncak. “Siapa pun timnya tak jadi soal. Tapi, yang penting ketujuh tim harus punya visi dan kemauan tinggi dalam mempertahankan gelar juara yang direbut tim SSB Payakumbuh dalam festival tahun lalu. Tahun 2013, gelar juara milik SSB Kota Biru yang harus dipertahankan ketujuh tim ini,” tegasnya.

Dikatakan, akan lebih beruntung lagi, jika terjadi all Payakumbuh final. Menurut Syafrizal, bukan misi impossible. Tapi, jika ketujuh tim punya komitmen tinggi, semuanya bisa terjadi di lapangan. Karena, pertandingan sepakbola itu sarat misteri. Walau begitu, target sampai difinal harus menjadi target utama bagi ketujuh tim yang berlaga, simpul Syafrizal.

Walikota Payakumbuh Riza Falepi, secara terpisah, juga berharap, dari tujuh tim yang ambil bagian, mampu mengukir prestasi terbaik dalam Festival Danone 2014 ini. Seb

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img