24 C
Padang
Senin, Maret 1, 2021
Beritasumbar.com

Payakumbuh Jalani Penilaian RKPD Tahap II
P

Kategori -

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, – Sebagai salah satu dari tiga kota di Sumatera Barat (Sumbar) yang lolos dalam penilaian tahap I Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahun 2021 terhadap dokumen (Rencana Kerja Pembangunan Daerah) RKPD Kabupaten dan
Kota Tahun 2021, Pemko Payakumbuh jalani penilaian tahap II di Aula Ngalau Indah Balai Kota Payakumbuh, Senin (01/02).

Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz mengatakan RKPD 2021 merupakan RKPD ke 3 yang melewati tahapan penilaian provinsi dalam pelaksanaan PPD ini, bagi Pemko Payakumbuh PPD ini akan memberikan motivasi untuk pembangunan daerah yang lebih berkualitas.

Pada tahun 2018 untuk penilaian RKPD tahun 2019, Wawako menuturkan Payakumbuh meraih peringkat 1 di provinsi dan menjadi utusan provinsi untuk tingkat nasional dan meraih peringkat 5 secara nasional dan tahun lalu penilaian RKPD hanya meraih peringkat 2 di provinsi.

“Ini adalah kali ketiga kita menjadi nominasi di tingkat provinsi, semoga kita dapat melewati penilaian tahapan II ini, dan menjadi wakil Provinsi Sumbar ke tingkat pusat,” kata Wawako Erwin Yunaz kepada media.

Orang nomor dua di Payakumbuh tersebut mengharapkan dengan penilaian PPD ini secara menyeluruh dapat mendorong pemerintah daerah menyusun dokumen perencanaan yang konsisten, komprehensif, terukur dan dapat dilaksanakan.

Serta dapat mendorong integrasi dan sinergi antara perencanaan pusat dan daerah, kemudian agar pemerintah daerah bisa melaksanakan kegiatan secara efektif dan efisien dalam mencapai sasaran pembangunan dan mendorong pemerintah daera untuk terus berinovasi dalam perencanaan dan pelaksanaan pembangunan.

“Kita berharap kegiatan ini dapat berlangsung dengan lancar tanpa ada kendala berarti, demi Payakumbuh maju dan berjaya,” harapnya.

Sementara itu Kepala Bappeda Kota Payakumbuh Ifon Satria Chan mengatakan penilaian Kabupaten/Kota oleh tim penilaian provinsi dilakukan melalui dua tahapan penilaian, yangmana pada tahap I penilaian dokumen dengan bobot 45 persen dan pada tahap II verifikasi dan wawancara dengan bobot 55 persen.

“Bobot 45 persen sudah kita penuhi pada penilaian tahap I, dan sisanya 55 persen insyaallah akan kita penuhi pada proses penilaian hari ini,” ucapnya.

Sesuai arahan Bappeda Provinsi Sumbar untuk penilaian tahap II ini Ifon menjelaskan juga dihadiri oleh tim penyusun RKPD 2021, 16 Perangkat Daerah terkait, BPS Kota Payakumbuh, DPRD Kota Payakumbuh, Perwakilan dunia usaha dan IKM, Pimpinan Bank Nagari dan Pimpinan Bank BRI dengan memenuhi standar protokoler kesehatan covid 19.

“Semoga semua peserta yang hadir dapat mendukung proses verifikasi dan wawancara ini,” pungkasnya. (Humas)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Chris Noel Peraih Rekor MURI Direkrut Indonesia Records

Chris Noel, remaja kelahiran Jakarta 26 Januari 2006 tak sekadar memiliki wajah yang tampan
- Advertisement -

BANGKITKAN KESADARAN !

“Dunia pasti berobah dan Kiamat pasti kan terjadi juaKebangkitan dan keruntuhan sebuah bangsa pasti silih bergantiBegitu juga bergulir para penguasa, atas nama jabatan dan...

Kawasan Lembah Harau Kembali Terbakar, Diduga Pelaku Kemah Lupa Matikan Api Unggun

Sarilamak, beritasumbar.com - Kawasan Wisata Lembah Harau, Kabupaten Limapuluh Kota Kembali mengalami mengalami kebakaran pada Selasa siang, namun berhasil dipadamkan oleh petugas. "Pada kebakaran hutan...
- Advertisement -

SEBERKAS CAHAYA DI BUMI MEMPAWAH

“Segelap apapun dunia ini, pasti ada cahayaTergantung bagaimana kita menerimanyaKarena kita manusia dibekali akal fikiranOrang bijak kata; jika tak ada kayu rotanpun jadiMaka, setelah...

KPUD Padang Pariaman Gelar Rapat Evaluasi Pilkada 2020

Padang pariaman,BeritaSumbar.com,- Dengan telah usainya pelaksanaan pemilihan kepada daerah serentak 2020, KPUD Padang Pariaman Gelar rapat evaluasi pelaksanaan pilkada. Rapat tersebut digelar selama dua hari di salah satu hotel di Kota Bukittinggi.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Liko SC Kurang Puas dengan Hasil Buruannya

Menindaklanjuti keluhan petani RW III Talawi Kelurahan Ompang Tanah Sirah (OTS) Kecamatan Payakumbuh Utara, akan mewabahnya hama tupai yang merusak tanaman petani, Lurah OTS, Majri sengaja mengundang Lima Puluh Kota Shooting Club (Liko SC) untuk ikut mengendalikan hama tersebut.

Penilaian Kemenpan RB, Polres Payakumbuh Sangat Baik Memberikan Pelayanan Publik

Payakumbuh, beritasumbar.com - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) memberikan penghargaan kepada Polres Payakumbuh sebagai Pelayanan Publik Sangat Baik dalam evaluasi pelayanan...

Rida Ananda : Wanita Fokus Jangan Rawat Wajah Saja

Kesehatan organ kewanitaan untuk pencegahan kanker serviks menjadi topik utama dalam Webinar Inspirasi Sehat yang digelar Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Payakumbuh secara daring di Aula Ngalau Indah Lantai III Balai Kota Payakumbuh, Selasa (23/2).

Uang Yang Disimpan Dalam Karung Oleh Pria Tuna Rungu Asal Payakumbuh Ditaksir Capai Ratusan Juta

Payakumbuh, beritasumbar.com -  Sudah tujuh hari sejak dilakukannya beres-beres di rumah Palyuri (81 tahun) atau lebih dikenal dengan nama Biok. Kakek tuna rungu yang viral...

6 Dari 7 Fraksi Setuju, Perda LP2B Disahkan DPRD dan Wali Kota Payakumbuh Dalam Rapat Paripurna

Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan (LP2B) disahkan menjadi Peraturan Daerah (Perda) dalam rapat paripurna yang digelar secara daring antara DPRD dan Wali Kota Payakumbuh, Senin (22/2).

Ditemui Kepala BKKBN Provinsi Sumbar, Wako Riza Falepi Ajak Warga Sukseskan Pendataan Keluarga Tahun 2021

Wali Kota Riza Falepi didampingi Sekda Rida Ananda, Kepala DP3AP2KB Kota Payakumbuh Syahnadel Khairi menerima kunjungan Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sumbar Fatmawati didampingi Sekretaris Nova Dewita di Balai Kota, Kamis (18/2).

Tim Penilai Dari Provinsi Sambangi Dasawisma Melati 25 Padang Tinggi Piliang

Tim penilai Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) sambangi Dasawisma Melati 25 Kelurahan Padang Tinggi Piliang yang merupakan wakil Kota Payakumbuh untuk lomba Dasawisma berprestasi tingkat Provinsi Sumbar yang akan bersaing memperebutkan posisi pertama dengan lima dasawisma lainnya di Sumbar.

Erwin Yunaz Pimpin Goro Pengamanan Tebing Di Tepian Batang Lamposi

Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz turun ke lapangan melakukan gotong royong bersama warga membenahi aliran Batang Lamposi di Kelurahan Sungai Durian Kecamatan Lamposi Tigo Nagori (Latina), Kamis (18/2).

Irvan Firdaus Lantik 31 Dokter Cilik

Dengan memakai baju putih-putih khas seorang dokter, 31 dokter cilik di SDN 13 Payakumbuh dilantik oleh Kepala Puskesmas Padang Karambia Irvan Firdaus, di Kelurahan Sawahpadang Aua Kuniang (Sapaku) Kamis (18/2).

Muskot 1 ESI Payakumbuh, Wujudkan Hobi Bermain Game Sebagai Prestasi, Prestasi Menjadi Profesi

Dengan tema "Mewujudkan Hobi menjadi prestasi dan prestasi sebagai profesi", Musyawarah Kota 1 Electronic Sport Indonesia (ESI) digelar di Kantor KONI Kota Payakumbuh, Kamis (18/2).
- Advertisement -