27.7 C
Padang
Rabu, Juli 28, 2021
Beritasumbar.com

Payakumbuh Jalani Penilaian RKPD Tahap II
P

Kategori -

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, – Sebagai salah satu dari tiga kota di Sumatera Barat (Sumbar) yang lolos dalam penilaian tahap I Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahun 2021 terhadap dokumen (Rencana Kerja Pembangunan Daerah) RKPD Kabupaten dan
Kota Tahun 2021, Pemko Payakumbuh jalani penilaian tahap II di Aula Ngalau Indah Balai Kota Payakumbuh, Senin (01/02).

Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz mengatakan RKPD 2021 merupakan RKPD ke 3 yang melewati tahapan penilaian provinsi dalam pelaksanaan PPD ini, bagi Pemko Payakumbuh PPD ini akan memberikan motivasi untuk pembangunan daerah yang lebih berkualitas.

Pada tahun 2018 untuk penilaian RKPD tahun 2019, Wawako menuturkan Payakumbuh meraih peringkat 1 di provinsi dan menjadi utusan provinsi untuk tingkat nasional dan meraih peringkat 5 secara nasional dan tahun lalu penilaian RKPD hanya meraih peringkat 2 di provinsi.

“Ini adalah kali ketiga kita menjadi nominasi di tingkat provinsi, semoga kita dapat melewati penilaian tahapan II ini, dan menjadi wakil Provinsi Sumbar ke tingkat pusat,” kata Wawako Erwin Yunaz kepada media.

Orang nomor dua di Payakumbuh tersebut mengharapkan dengan penilaian PPD ini secara menyeluruh dapat mendorong pemerintah daerah menyusun dokumen perencanaan yang konsisten, komprehensif, terukur dan dapat dilaksanakan.

Serta dapat mendorong integrasi dan sinergi antara perencanaan pusat dan daerah, kemudian agar pemerintah daerah bisa melaksanakan kegiatan secara efektif dan efisien dalam mencapai sasaran pembangunan dan mendorong pemerintah daera untuk terus berinovasi dalam perencanaan dan pelaksanaan pembangunan.

“Kita berharap kegiatan ini dapat berlangsung dengan lancar tanpa ada kendala berarti, demi Payakumbuh maju dan berjaya,” harapnya.

Sementara itu Kepala Bappeda Kota Payakumbuh Ifon Satria Chan mengatakan penilaian Kabupaten/Kota oleh tim penilaian provinsi dilakukan melalui dua tahapan penilaian, yangmana pada tahap I penilaian dokumen dengan bobot 45 persen dan pada tahap II verifikasi dan wawancara dengan bobot 55 persen.

“Bobot 45 persen sudah kita penuhi pada penilaian tahap I, dan sisanya 55 persen insyaallah akan kita penuhi pada proses penilaian hari ini,” ucapnya.

Sesuai arahan Bappeda Provinsi Sumbar untuk penilaian tahap II ini Ifon menjelaskan juga dihadiri oleh tim penyusun RKPD 2021, 16 Perangkat Daerah terkait, BPS Kota Payakumbuh, DPRD Kota Payakumbuh, Perwakilan dunia usaha dan IKM, Pimpinan Bank Nagari dan Pimpinan Bank BRI dengan memenuhi standar protokoler kesehatan covid 19.

“Semoga semua peserta yang hadir dapat mendukung proses verifikasi dan wawancara ini,” pungkasnya. (Humas)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Sebungkus ES Cindua “Merubah Tangis Menjadi Senyum” Pada Program Jumat Barokah.

Sijunjung, BeritaSumbar.com,--Apapun bisa dilakukan seseorang, yang penting ada kemauan dan usaha yang maksimal. Seperti yang dikerjakan oleh seorang Bapak yang bernama Fadhlur Rahman Ahsas, yang hari ini menjadi penggerak UMKM dengan melakukan berdagang ES Cindua Sagu Abak dengan berkeliling memakai motor buntutnya.
- Advertisement -

Kakankemenag Padang Panjang Pimpin Sosialisasi Pemutakhiran Data Mandiri Melalui Aplikasi MySAPK BKN

Padang Panjang,BeritaSumbar.com,_Kantor Kementerian Agama Kota Padang Panjang Gelar Kegiatan Sosialisasi Tetang Pemutakhiran Data Mandiri Aparatur Sipil Negara (ASN) melalui Aplikasi MySAPK BKN di Aula Kankemenag Kota Padang Panjang, Senin (26/07/2021)

Ada Temaram di Pintu Aging

Cerita Berseri: Seribu Cerita untuk Bahagia Seri 1/1000 “Ada Temaram di Pintu Aging” Oleh : H. Nofrijal, MA  Penyuluh Keluarga Berencana Ahli Utama/IV-e Sudah biasa dan terbiasa ada kata-kata...
- Advertisement -

Pohon Kebahagiaan, Watering..

Cerita Berseri: Seribu Asa untuk Bahagia Seri 3/1000 Penyuluh Keluarga Berencana Ahli Utama (PUMA) IV-e Di hamparan hijau sawah yang subur, sumber pengairannya berasal dari banyak penjuru mata...

Sebungkus ES Cindua “Merubah Tangis Menjadi Senyum” Pada Program Jumat Barokah.

Sijunjung, BeritaSumbar.com,--Apapun bisa dilakukan seseorang, yang penting ada kemauan dan usaha yang maksimal. Seperti yang dikerjakan oleh seorang Bapak yang bernama Fadhlur Rahman Ahsas, yang hari ini menjadi penggerak UMKM dengan melakukan berdagang ES Cindua Sagu Abak dengan berkeliling memakai motor buntutnya.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Komisi B DPRD Kota Payakumbuh Desak PAM Tirta Sago Secepatnya Atasi Permasalahan Debit Air

Payakumbuh,BeritaSumbar.com- Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Payakumbuh mendesak agar Perumda Air Minum (PAM) Tirta Sago dapat segera mengatasi permasalahan debit air di kota itu.

Sopir L300 PT Suka Fajar Meninggal Di Pencucian Mobil

Payakumbuh,Beritasumbar.com _Payakumbuh- Warga kelurahan Limbukan dikejutkan dengan kabar meninggalnya seorang sopir profit L300 PT. Suka fajar di tempat pencucian mobil Sutan Kelurahan Limbukan Kecamatan Payakumbuh selatan.

Ayo Ikut! Mega Gebyar Vaksinasi Bakal Dipusatkan Di Balaikota Payakumbuh Selama Seminggu

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Demi menjawab tingginya animo masyarakat Payakumbuh yang ingin mendapatkan haknya untuk divaksin Covid-19, Pemerintah Kota Payakumbuh akan melaksanakan mega gebyar vaksinasi selama satu minggu di halaman balaikota.

Ular Piton Berukuran Besar Berhasil Dievakuasi Damkar Payakumbuh Di Taman Ratapan Ibu

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Seekor ular jenis piton berukuran besar sepanjang 3 meter berhasil dievakuasi oleh Tim Animal Rescue Pemadam Kebakaran Kota Payakumbuh di kawasan Ruang Terbuka Hijau Taman Ratapan Ibu, Ibuh, Jumat (16/7).

2 Pelajar Asal Payakumbuh Wakili Sumbar Tampil Di Paduan Suara Peringatan HUT RI Ke 76 Di Istana Negara

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Di tengah pandemi Covid-19, tak menyurutkan semangat dua pelajar asal Kota Payakumbuh yang berhasil menjadi perwakilan Provinsi Sumatera Barat dalam seleksi audisi Gita Bahana Nusantara (GBN) 2021.

Terjadi Penambahan 8 Kasus Positif Covid-19 dan 3 Bebas Isolasi Di Payakumbuh

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, - Kembali terjadi penambahan masyarakat Kota Payakumbuh yang dinyatakan positif kasus Covid-19 sebanyak 8 orang, sehingga sampai saat ini kasus aktif Kota Payakumbuh menjadi 137 kasus.

Peduli Anak Muda, Edward DF Bantu Bangun Lapangan Bola Voli Jorong Lareh Nan Panjang

Luak Limopuluah,BeritaSumbar.com,- Remaja Jorong Lareh Nan Panjang, Kenagarian Batu Payuang, Kecamatan Lareh Sago Halaban sedang giat-giatnya membangun Lapangan bola voli. Mereka hampir setiap hari melakukan gotong royong. Kalau tidak pagi, sore mereka turun ke lapangan mengerjakannya.

Tingkatkan Kualitas Layanan, Pemko Payakumbuh Gelar Sosialisasi Pengelolaan dan Evaluasi Kinerja BLUD

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Dalam rangka meningkatkan cakupan dan kualitas layanan kesehatan masyarakat, Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Bagian Perekonomian menggelar Sosialisasi Pengelolaan dan Evaluasi Kinerja Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) berdasarkan Permendagri Nomor 79 Tahun 2018 di ruang Rapat Ampangan, Selasa(13/7)

Rakor Bersama Pengurus Masjid dan Tokoh Agama, ini pesan Walikota Riza Falepi untuk penanganan covid-19

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, — Dengan telah terbitnya surat Intruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 20 tahun 2021 tentang perubahan Intruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 17 tahun 2021 tentang perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro dan mengoptimalkan posko penanganan covid-19 di tingkat desa dan kelurahan untuk pengendalian penyebaran covid-19, Pemko Payakumbuh melalui bagian Kesra Setdako laksanakan rapat koordinasi (Rakor), Selasa (13/7).

Evaluasi Penilaian Kota Sehat Tahun 2021, Kota Payakumbuh Siap Mempertahanankan Penghargaan Swastisaba Wistara Yang Ke 7.

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,—Kota Payakumbuh telah 6 kali mendapatkan penghargaan Kota Sehat pada tingkat swastisaba wistara, yang merupakan penghargaan tertinggi pada penilaian Kota Sehat, Hal ini dapat tercapai dengan bantuan dari instansi dan kelembagaan terkait dan kepedulian bersama dari masyarakat.
- Advertisement -