Padang Pariaman, beritasumbar.com,-Pemuda Korong Sijangek, Kenagarian Sungai Durian, Kecamatan Patamuan, Kabupaten Padang Pariaman mengadakan acara panjek batang pinang bagomok, Sabtu (18/8), hal itu dilakukan untuk memeriahkan hari ulang tahun Republik Indonesia yang ke 73. Bermacam hadiah di gantungkan di puncak pohon pinang tersebut.

Ketua pemuda Korong Sijangek, Asperizal kepada beritasumbar.com, Sabtu (18/8) menyebutkan kegiatan panjek batang bagomok ini tetap dilakukan setiap tahun, karena kita pemuda ikut memeriahkan acara hari ulang tahun Republik Indonesia, selain batang pinang bagomok juga ada lomba lainnya.

“Selain panjat batang pinang bagomok, kita juga mengadakan lomba makan kerupuk, pacu karung, mengambil uang di buah limau yang juga pakai gomok serta juga banyak lagi permainan yang ikut memeriahkan cara setiap tahun ini,” ujar Aciak sapaan akrab Asperizal ini.

Katanya, setelah diadakan beberapa lomba pada siang hari, malam harinya kita mengadakan tabliq akbar yang diadakan di Mushalla Darul Hikmah Sijangek. “Sengaja kita mengadakan tabliq akbar pada malam hari, bertujuan untuk menambah ilmu serta pemahaman agama, karena kita lain dari yang lain banyak mengadakan acara hiburan akan tetapi kita mengadakan ceramah agama agar nantinya lahir pemuda generasi penerus yang berakhlak mulia,” harap Aciak. (bus)

loading...