Limapuluh Kota, BeritaSumbar.com,-Bupati Limapuluh Kota H. Irfendi Arbi terus berupaya memperhatikan ketersediaan pangan di wilayahnya. Tak hanya sekedar melakukan inspeksi ke berbagai tempat yang menjadi lumbung pangan, Irfendi juga tak jarang ikut turun lansung melakukan panen bersama petani.

“Saya berharap goncangan wabah covid-19 tidak akan menurunkan produksi pangan kita. Sebaliknya, ketersediaan pangan itu harus terus terjamin,” ungkap Irfendi saat melakukan panen padi sawah di Kenagarian Pilubang Kecamatan Harau bersama mahasiswa KKN Unand dan UNP, Senin (20/7/2020).

Dikatakan, sektor pertanian merupakan salah satu program prioritas yang termuat di dalam visi misi Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota. Ia optimis musim panen tahun ini sangat mendukung ketersediaan pangan dalam era pandemi covid-19.

“Kita optimis musim panen kali ini akan sangat mendukung ketersediaan pangan dalam menghadapi pandemi covid-19,” papar Irfendi.

Dikatakan, ia turun langsung ke petani dan kepompok tani di berbagai nagari untuk memastikan kebutuhan pangan aman dan tercukupi bagi masyarakat serta buat memastikan ketersediaan cadangan beras di daerah.

Lebih jauh Irfendi mengajak semua elemen masyarakat terutama petani dan kelompok tani untuk tetap semangat berusaha tani. Namun, semua itu harus dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan cara selalu menerapkan jaga jarak, memakai masker, sering cuci tangan.

“Kita mengapresiasi semangat petani yang tetap semangat berusaha tani di tengah wabah covid-19. Kita berharap panen padi ini terus meningkat dan memberikan dampak nyata terhadap perekonomian masyarakat,” tutur Irfendi.

Ikut hadir pada acara panen padi sawah itu Camat Harau Andri Yasmen, S.Sos, PJ. Wali Nagari Pilubang Edo Prasetio, S.STP.(humas)

loading...