29 C
Padang
Sabtu, April 20, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Padang – Pariaman, Lebih Murah dan Nyaman dengan Kereta Api
P

Kategori -
- Advertisement -

Padang – Banyak angkutan umum yang bisa digunakan untuk tujuan Padang – Pariaman ataupun sebaliknya. Namun sekarang ada transportasi alternatif yang lebih murah dan nyaman yang menghubungkan Pariaman dan Kota Padang.

Kereta Api, semenjak diaktifkan kembali, sekarang kereta api jalur Padang – Padang Pariaman – pariaman menjadi salah satu idola masyarakat. Terbukti dengan makin ramainya pengguna jasa transportasi ini.

Semenjak diaktifkan kembali, pengelolaan kereta api pun semakin membaik. Gerbong yang makin nyaman, toilet yang bersih serta berbagai pembenahan di semua stasiun.

Selain makin nyaman, untuk jalur Padang – Pariaman, transportasi kereta api jauh lebih irit daripada jasa angkutan lainnya. Dengan Bus misalnya, untuk sekali jalan tarifnya sebesar Rp. 10.000, atau dengan Travel Minibus sebesar Rp. 15.000. Bandingkan dengan kereta api yang hanya Rp. 2.500 saja, atau pada hari Sabtu dan Minggu Rp. 5.000.

Harga tiket kereta api yang murah ini sangat membantu bagi mahasiswa, karena cukup menghemat pengeluaran. Terutama bagi mahasiswa yang berasal dari Pariaman dan Padang Pariaman.

Tidak hanya untuk mahasiswa, bepergian wisata ke Pariaman tentu menjadi lebih murah, mudah dan nyaman bagi para wisatawan, dan tentunya akan berefek pada meningkatnya  kunjungan wisata ke Pariaman.

Di Hari Kereta Api Nasional ini, kita berharap semoga perkereta apian di Indonesia khususnya Sumatera Barat semakin membaik. Apalagi jika keindahan alam Sumatera Barat dapat dilalui jalur kereta api, tentu akan menjadi nilai wisata tersendiri

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img