31 C
Padang
Selasa, Desember 7, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Padang Panjang Buka Tiga Formasi CPNS
P

Kategori -
- Advertisement -

Pemerintah Kota Padang Panjang akan membuka tiga formasi pada penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Agustus 2014.

“Ketiga formasi itu yakni, guru, tenaga teknis, dan tenaga kesehatan,” kata Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah Kota Padang Panjang Amir Hamzah di Padang Panjang, Sabtu.

Dia mengatakan, formasi yang dibuka itu sesuai dengan kebutuhan dari Pemkot Padang Panjang di sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

“Formasi itu sudah disesuaikan terlebih dahulu dengan instansi yang ada di Pemkot Padang Panjang, sehingga hanya ada tiga formasi yang dibutuhkan,” katanya.

Tiga formasi itu membuka peluang bagi 105 orang untuk melamar sesuai dengan indikator yang sudah diberlakukan bagi pencari kerja.

“Untuk jumlah masing-masing formasi masih menunggu keputusan dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi,” katanya.

Dia mengatakan, kuota penerimaan CPNS tersebut kurang dari yang diajukan oleh Pemkot Padang Panjang kepada Menpan-RB beberapa waktu lalu.

“Kami mengajukan 300 orang, namun yang disetujui hanya 105, karena ada beberapa aturan yang harus di berlakukan dalam penerimaan CPNS tersebut,” Katanya.

PNS di Kota Padang Panjang secara keseluruhan masih kurang untuk memenuhi kebutuhan birokrasi pemerintahan, sehingga butuh penambahan meski secara bertahap. “Saat ini kekurangan PNS itu diisi oleh tenaga honorer,” katanya.

Kota Padang Panjang, kata dia, saat ini memiliki sebanyak 2.600 orang PNS yang tersebar disetiap SKPD sampai kekelurahan dan masih kurang sekitar 300-an.

“Idealnya Padang Panjang ini harus memiliki 2.900 orang PNS, sehingga pelayanan kepada masyarakat bisa sesuai dengan harapan,” katanya.

Masyarakat Kota Padang Panjang berharap penerimaan CPNS di daerah itu sesuai dengan kebutuhan dan indikator yang diberlakukan.

“Kalau memang butuh sudah seharusnya dilakukan penerimaan CPNS tersebut, sehingga pelayanan kepada masyarakat bisa maksimal dilakukan,” katanya. (rm/antara)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img