26 C
Padang
Minggu, Januari 17, 2021
Beritasumbar.com

Padang Panjang Buka Tiga Formasi CPNS
P

Kategori -

Pemerintah Kota Padang Panjang akan membuka tiga formasi pada penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Agustus 2014.

“Ketiga formasi itu yakni, guru, tenaga teknis, dan tenaga kesehatan,” kata Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah Kota Padang Panjang Amir Hamzah di Padang Panjang, Sabtu.

Dia mengatakan, formasi yang dibuka itu sesuai dengan kebutuhan dari Pemkot Padang Panjang di sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

“Formasi itu sudah disesuaikan terlebih dahulu dengan instansi yang ada di Pemkot Padang Panjang, sehingga hanya ada tiga formasi yang dibutuhkan,” katanya.

Tiga formasi itu membuka peluang bagi 105 orang untuk melamar sesuai dengan indikator yang sudah diberlakukan bagi pencari kerja.

“Untuk jumlah masing-masing formasi masih menunggu keputusan dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi,” katanya.

Dia mengatakan, kuota penerimaan CPNS tersebut kurang dari yang diajukan oleh Pemkot Padang Panjang kepada Menpan-RB beberapa waktu lalu.

“Kami mengajukan 300 orang, namun yang disetujui hanya 105, karena ada beberapa aturan yang harus di berlakukan dalam penerimaan CPNS tersebut,” Katanya.

PNS di Kota Padang Panjang secara keseluruhan masih kurang untuk memenuhi kebutuhan birokrasi pemerintahan, sehingga butuh penambahan meski secara bertahap. “Saat ini kekurangan PNS itu diisi oleh tenaga honorer,” katanya.

Kota Padang Panjang, kata dia, saat ini memiliki sebanyak 2.600 orang PNS yang tersebar disetiap SKPD sampai kekelurahan dan masih kurang sekitar 300-an.

“Idealnya Padang Panjang ini harus memiliki 2.900 orang PNS, sehingga pelayanan kepada masyarakat bisa sesuai dengan harapan,” katanya.

Masyarakat Kota Padang Panjang berharap penerimaan CPNS di daerah itu sesuai dengan kebutuhan dan indikator yang diberlakukan.

“Kalau memang butuh sudah seharusnya dilakukan penerimaan CPNS tersebut, sehingga pelayanan kepada masyarakat bisa maksimal dilakukan,” katanya. (rm/antara)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Melalui Disperkim, Pemko Payakumbuh Lanjutkan Program peningkatan Kualitas RTLH

Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (Perkim) Kota Payakumbuh kembali lanjutkan program kegiatan bantuan swadaya peningkatan kualitas Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Payakumbuh untuk tahun 2021.
- Advertisement -

Waspadai ! Perbudakan Intelektual dibalik Akreditasi Perguruan Tiggi

Perguruan Tinggi / Kampus adalah salah satu wadah pendidikan yang sangat berperan penting untuk kemajuan peradaban bangsa dengan mencetak para intelektual yang berkualitas. Melalui keilmuan yang dimilikinya mereka akan terjun kemasyarakat untuk menyelesaikan berbagai problem yang dihadapi.

Ide Sekolah Tangguh Covid-19, Erwin Yunaz Siapkan Pilot Proyek Di Kecamatan Payakumbuh Barat

Proses belajar mengajar (PBM) tatap muka sudah dimulai di Payakumbuh sejak awal tahun 2021. Namun kondisi pandemi Covid-19 membuat protokol kesehatan ketat harus diterapkan di sekolah. Seluruh warga sekolah seperti siswa, guru, dan tenaga kependidikan wajib memakai masker, mencuci tangan, dan mengecek suhu tubuh untuk bisa masuk ke lingkungan sekolah.
- Advertisement -

Bupati Limapuluh Kota Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran Di Simalanggang

Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi memberikan bantuan korban kebakaran rumah semi permanen, Selasa(12/1) di Nagari Koto Baru Simalanggang Kecamatan Payakumbuh.

Bagaimana Itu Sekolah Tangguh? Begini Kata Kadis Pendidikan Agustion

Menindaklanjuti persiapan program sekolah tangguh yang telah dicanangkan oleh Pemerintah Kota Payakumbuh pada rapat evaluasi Covid-19 beberapa waktu lalu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh Agustion menjelaskan beberapa hal demi kelancaran program tersebut.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Nofrijal Hidupkan Wisata Kuliner Lewat Gowes Wes Wes

Suasana pagi di Kota Padang dihidupkan oleh olahraga bersepeda yang dikenal dengan gowes. Saat ini komunitas bersepeda tumbuh bagaikan jamur di musim penghujan, dipicu pandemi Covid-19 yang tengah melanda Sumatera Barat dan Indonesia pada umumnya sejak Maret 2020 lalu.

Ribuan Guru Di Payakumbuh Telah Ikuti Rapid Tes

Payakumbuh, beritasumbar.com - Ribuan guru di Kota Payakumbuh mengikuti rapid tes antibodi untuk mengantisipasi penyebaran virus corona disease 2019 (Covid-19) di sekolah. "Sekarang proses belajar...

Payakumbuh Minta Guru Beri Contoh Pada Siswa Dalam Mematuhi Protokol Kesehatan

Payakumbuh, beritasumbar.com -Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh Bakhrizal memaparkan perihal pembelajaran tatap muka yang telah dilaksanakan, beberapa catatan atau evaluasi yang didapatkan oleh tim gugus...

Hadapi Pemberian Vaksin, Payakumbuh Siapkan 49 Vaksinator

Payakumbuh, beritasumbar.com - Menghadap pemberian vaksin, Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat meyiapkan 49 tenaga vaksin. Petugas tersebut yang akan memberikan vaksin...

Padang Panjang Siap Laksanakan Belajar Tatap Muka

Padang Panjang, beritasumbar.com- Wakil Walikota Padang Panjang  Asrul menyatakan daerah tersebut siap menjalankan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang akan dimulai Senin, 11 Januari. "Kami meninjau...

Pada Usia 17 Tahun, Solok Selatan Alami Berbagai Kemajuan

Padang Aro - Pada usia Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat yang sudah menginjak usia 17 tahun berbagai kemajuan daerah terus akan dicapai. Pejabat Sekdakab Solok...

Terkait Visi-Misi Bupati Ke Depannya, Ini Penegasan DPRD Solok Selatan

Padang Aro, beritasumbar.com - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Solok Selatan, Zigo Rolanda menegaskan pihaknya akan mendukung visi dan misi pasangan bupati-wakil terpilih...

Momentum HAB Ke-75, Wako Padang Panjang: Tanpa Toleransi Tidak Ada Kerukunan

Padang Panjang, beritasumbar.com -  Kerukunan umat beragama sebagai salah satu modal bangsa ini untuk maju. Tanpa kerukunan, akan sukar menggapai cita-cita besar bangsa agar sejajar...

DPRD Solok Selatan “Jemput Bola” Dana Hibah Rehab Rekon BNPB

Padang Aro, beritasumbar.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Solok Selatan melakukan jemput bola untuk mendapatkan dana hibah rehabilitasi dan rekonstruksi (Rehab Rekon)...

Warga Dua Nagari Di Tanah Datar Goro Bersama Perbaiki Jalan 1,5 Kilometer

Tanah Datar beritasumbar.com - Warga pada dua nagari yang ada Kabupaten Tanah Datar melakukan gotong royong  memperbaiki jalan kabupaten sepanjang 1,5 kilometer, Senin...
- Advertisement -