25 C
Padang
Jumat, Januari 21, 2022
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Maju ke Tingkat Nasional, Pilar Sosial Payakumbuh Juara Sumatera Barat
M

Kategori -
- Advertisement -

Prestasi membanggakan kembali diterima Kota Payakumbuh. Setelah melalui serangkaian seleksi yang ketat pada tingkat Sumatera Barat, gugus tugas potensi dan sumber kesejahteraan sosial kota ini, meliputi Pekerja Sosial Masyarakat (PSM), Karang Taruna (KT), Organisasi Sosial (Orsos) berhasil keluar sebagai juara provinsi. Untuk selanjutnya mewakili Daerah Tuah Sakato dalam seleksi Pilar-Pilar Sosial Beprestasi Nasional, di Jakarta, Agustus ini.

Mereka yang berprestasi dibidang itu, masing-masing Ketua Karang Taruna Perisai Kelurahan Parik Muko Aia, Kecamatan Lamposi Tigo Nagori, Latifah Mayasari, Ketua Yayasan Jalinan Kasih Bunda Hj. Rasyidah Suwandel, dan Pekerja Sosial Masyarakat (PSM), Yanti Deswita, dari Kelurahan Subarang Batung, Kecamatan Payakumbuh Barat.

Penetapan Payakumbuh mendapatkan gelar juara Pilar-Pilar Sosial Berpresatsi Sumatera Barat 2014, berdasarkan Keputusan Dinas Sosial Sumatera Barat Nomor 460/173/SK/PKSK/2014, tanggal 4 Agustus 2014, yang diterima Selasa (12/8). Serangkaian tahapan seleksi yang diikuti sebelumnya, penilaian adminstrasi dan peninjauan lapangan ke Kabupaten/kota se Sumatera Barat, Juli lalu.

Kepala Bidang Pembinaan, Pemberdayaan, Bantuan, dan Jaminan Sosial Dinsosnaker Payakumbuh, Joko Purwanto, mendampingi Kadis Sosial, menjelaskan, agenda lomba di Jakarta pekan terakhir Agustus. Seluruh peserta, dikatakan, sudah mempersiapkan bahan ekspose dan kelengkapan administrasi yang akan dibawa ke Jakarta.

Prestasi itu, dikatakan, akan meningkatkan motivasi bagi seluruh unsur potensi sumber kesejahteraan sosial yang tersebar pada seluruh kelurahan seperti Karang Taruna dan Pekerja Sosial Masyarakat untuk mampu berbuat lebih baik lagi ke depan.

Wakil Walikota Payakumbuh Suwandel Muchtar ketika dihubungi memberikan apresiasi atas keberhasilan ini. “Keberhasilan ini merupakan hasil kinerja terbaik yang dapat ditunjukkan oleh masing masing unsur, pelaku usaha kesejahteraan sosial maupun usaha ekonomis produktif dalam mendukung program pemko, menyelesaikan penanganan masalah kesejahteraan sosial, seperti kemiskinan, kecacatan, keterlantaran, dan pembinaan generasi muda di tengah-tengah masyarakat. (rfk/humas)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img