26.6 C
Padang
Saturday, October 24, 2020

HUT Pramuka 2014 Diperingati Sederhana Di Payakumbuh

Era globalisasi dewasa ini penuh dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, akan tetapi manusia tetap merupakan faktor penentu yang paling utama. Untuk itulah, kita ingin membangun manusia yang memiliki karakter, serta membangun bangsa yang memilki watak yang kuat.

Hal tersebut disampaikan Wakil Walikota Suwandel Muchtar yang membacakan pidato sambutan Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, pada upacara peringatan Hari Pramuka ke 53 di lapangan SMKN 2 Payakumbuh, di Jalan Anggrek I, Kelurahan Bulakan Balaikandi, Payakumbuh Barat.

Wakil Walikota Suwandel, juga menyampaikan, sesungguhnya pada saat ini, kaum muda dihadapkan pada dua masalah besar yaitu yang berkaitan dengan masalah sosial dan masalah kebangsaan. Masalah sosial yang tengah dihadapi tersebut di antaranya penggunaan NAPZA (Narkotika, Alkohol, Psikotropika, dan Zat Adiktif), obat terlarang, pergaulan bebas, kriminalitas remaja.

Sedangkan masalah kebangsaan meliputi antara lain solidaritas sosial rendah, semangat kebangsaan yang rendah, serta semangat bela negara dan persatuan yang begitu rapuh.

“Perubahan gaya hidup yang tidak sehat, rendahnya penghormatan pada orang tua serta prilaku merokok, merupakan prilaku yang sangat nampak dan memprihatinkan saat ini.

Untuk itulah Gerakan Pramuka merupakan salah satu wadah yang sangat vital dan penting dalam membentuk kaum muda berkarakter, menanamkan semangat kebangsaan dan peningkatan keterampilan”, lanjut Wawako membacakan sambutannya.

Upacara peringatan berlangsung dengan sangat hikmat, seluruh peserta upacara nampak begitu bersemangat dan antusias. Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian acara hari pramuka. Menurut Sekretaris Kwarcab 0314 Payakumbuh, Iwan, peringatan Hari Pramukake 53 kali ini diisi oleh berbagai lomba dan kegaiatan, diantaranya PBB dan Hiking, Tali-temali serta sandi, FunCooking serta Pionering dan lain-lain. Pesertanya berasal dari 44 gugus depan se Payakumbuh yang berjumlah 744 orang.

Diakhir upacara, Wawako Suwandel Muchtar kalungkan tanda pengenal peserta kepada sejumlah perwakilan gudep di hadapan Ka.Kwarcab 0314 Irwandi, Asisten II Amriul Dt Karayiang, perwakilan dari Kementerian Agama, Kodim 0306, Polres Payakumbuh, Ka. Kwarran Kecamatan, pengurus serta anggota pramuka peserta.

- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Polres Inhil Ungkap Narkoba, 50 KG Sabu Berhasil Diamankan

Riau, - Sat Narkoba Polres Inhil patut diapresiasi karena berhasil menggagalkan peredaran narkotika jenis shabu seberat 50 kilo, di Perkebunan milik PT...

Pesanan Randang Dijemput PT Muhibbah Mulia Wisata Ke Payakumbuh, Dipasarkan Online

Payakumbuh --- PT Muhibbah Mulia Wisata datang untuk menjemput pesanan tahap pertama dari sebanyak 5000 sachet Randang mereka ke Koperasi Sentra Randang...

Pengunjung Risih, Anjing Liar Masuki Taman Pagaruyung

Tanah Datar,- Beredar beberapa foto di media sosial menunjukkan bahwa mulai maraknya binatang "anjing" liar disekitar areal taman Pagaruyung Batusangkar.

Polres Inhil Ungkap Narkoba, 50 KG Sabu Berhasil Diamankan

Riau, - Sat Narkoba Polres Inhil patut diapresiasi karena berhasil menggagalkan peredaran narkotika jenis shabu seberat 50 kilo, di Perkebunan milik PT...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Keripik Karamunting Cemilan Kaya Antioksidan

Padang,- Pandemi Covid-19 tak hanya menghentikan kegiatan perkuliahan mahasiswa secara tatap muka di kampus. Pandemi ini juga memaksa program kreativitas mahasiswa (PKM)...

Polling Pilkada Kota Bukittinggi 2020

Mari semangati calon Walikota - Wakil Walikota Bukittinggi pilihan pembaca dengan klik dukungan di polling di bawah ini.

Polling Pilgub Sumbar 2020

Mari dukung dan semangati kandidat calon Gubernur Sumbar di Pilkada serentak 2020 pilihan pembaca dengan klik polling berikut ini.

Sabar AS, Kearifan Lokal Harus Terus Dijaga

Pasaman,-Bakal calon Wakil Bupati Pasaman SABAR AS beserta rombongan hadiri tradisi buka ikan larangan di Jorong 5 Pertemuan Pasaman, Minggu, 30/8/2020
- Advertisement -