24 C
Padang
Jumat, April 23, 2021
Beritasumbar.com

Nomor Urut Calon Gubernur Sumbar Dan Bupati Limapuluh Kota Yang Sama, Ini Komentar Ketua DPD Golkar Payakumbuh
N

Kategori -

Payakumbuh – Ketua DPD Partai Golkar Kota Payakumbuh Yendri Bodra Dt. Parmato Alam mengungkapkan ada hikmah baik yang dapat dilihat dari dengan telah dicabutnya nomor urut calon kepala daerah dan wakil kepala daerah baik Gubernur Sumatera Barat maupun Bupati Limapuluh Kota beberapa hari lalu. Kebetulan pasangan calon Gubernur yang diusung oleh Partai Golkar, Fakhrizal dan Genius Umar mendapat nomor urut yang sama calon Bupati dan Wakil Bupati Limapuluh Kota yang diusung oleh Partai Golkar, PPP, dan PKS, yakni nomor urut 3.

Menurut YB. Dt. Parmato Alam saat diwawancara media, Sabtu (26/9) di Aua Kuniang, menilai secara objektif ada suatu kolaborasi baik dapat terbentuk antara calon gubernur Sumbar dan calon bupati Limapuluh Kota untuk mampu bersinergi ke depan.

“Memang kalau kita lihat, dari semua calon kepala daerah itu adalah putra-putra terbaik daerah kita, baik untuk Gubernur maupun Bupati, inilah semangat putra-putra terbaik kita, namun dalam hal itu tentu dalam kesempatan ini kalau umpamanya masyarakat kita mengajak dengan cara ikhlas dan tulus untuk memberikan dorongan dan dukungan dan amanah kepada Gubernur nomor 3 dan Bupatinya nomor 3 tentu ada sinergitas atau kerjasama dan platform program dalam rangka membangun Sumatera Barat kedepan dan Limapuluh Kota Khususnya,” kata Dt. Parmato Alam yang juga merupakan Ketua Badan Kehormatan DPRD Kota Payakumbuh.

Ketua MPKT Karang Taruna Kota Payakumbuh itu juga menghimbau masyarakat agar jangan terjebak dalam black campaign (kampanye hitam).

“Kalau kita terjebak dengan intrik-intrik politik saling menyalahkan mencari kesalahan mengumbar keburukan-keburukan, maka yakinlah hasilnya juga tidak akan baik, tapi lihatlah secara objektif program-program kegiatan, visi serta misi dari para calon kepala daerah yang menurut hemat kita akan mampu menjawab tantangan masa depan masyarakat,” terangnya.

“Artinya dengan adanya visi, misi, dan program-program unggulan mereka, pada akhirnya masyarakat itu akan meningkat kesejahteraannya setiap waktu, inilah hakikat demokrasi,” tambah Yendri Bodra lagi.

YB Dt. Parmato Alam juga mengajak agar bagaimana dari bawah, dari akar rumpun masyarakat mampu melahirkan seorang pemimpin yang dapat memberikan kesejahteraan masyarakat ini.

“Pemimpin yang lahir dari jiwa demokrasi masyarakat akan memberikan efek kenhidupan ekonomi yang baik dan kesejahteraan, yang kita harapkan tentu pengalaman yang sudah tidak diragukan lagi,” katanya.

Menurutnya, baik calon gubernur maupun bupati nomor urut 3 sudah punya rekam jejak dan pengalaman yang mumpuni memimpin daerah. Apalagi, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo sudah lebih 4 periode di DPRD Kabupaten Limapuluh Kota, tentunya sudah sangat paham dengan anatomi wilayah, baik sosial kemasyarakatannya, baik fotografi wilayah secara biografis.Tentu kalau nanti terpilih tidak akan mempelajari lagi kondisi daerah, karena beliau tentu sudah paham kondisi daerah Limapuluh Kota.

“Sementara pasangannya Rizki Kurniawan Nakasri adalah seorang generasi muda milenial yang visioner, anak muda yang pekerja keras dan juga pengusaha. 2 tokoh ini adalah potensi yang harus kita Sinergikan dan kita padukan menjadi sebuah kekuatan besar untuk percepatan pembangunan Kabupaten Limapuluh Kota,” ulasnya menjelaskan. (tim)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Dokter Bek : Pasien Covid-19 Meninggal Kemarin, Hasil Swab Baru Keluar Hari Ini

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, - Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh kembali mengumumkan adanya satu orang pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia. BM, laki-laki (67), warga Padang Tangah Payobadar yang sebelumnya sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit dengan gejala demam, batuk serta lemah anggota gerak dan telah dimakamkan dengan protokol Covid-19.
- Advertisement -

Untuk Pembangunan, Pemkab Sijunjung Jalin Silaturrahmi Dengan Masyarakat Lewat Safari Ramadhan

Sijunjung, beritasumbar.com - Jaga persatuan dan silaturrahmi dikalangan umat serta pemerintah daerah, demi kemajuan dan peningkatan pembangunan di Kabupaten Sijunjung. Hal itu penegasan Ketua Tim...

Polres Pessel tangkap 5 orang Penyalahgunaan Narkoba

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Selama operasi antik 2021 digelar, tim dari satreskrim Polres Pesisir Selatan ungkap 5 kasus narkoba. Hasil ini disampaikan Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Sri Wibowo. S.IK.MM melalui Kasat Narkoba Polres Pessel AKP. Hidup Mulia, SH.
- Advertisement -

LAZIS Caturbakti Sumatera Barat Luncurkan Launching Event di Ramadhan 1442 H

Gn.Pangilun-Padang, LAZIS Caturbakti Sumatera Barat mengadakan program Sebarkan Barokah Ramadhan (SABAR) perdana pada Jumat pertama Ramadhan 1442 H hari ini (16/4/2021), kegiatan berlangsung...

Polres Pessel tangkap 5 orang Penyalahgunaan Narkoba

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Selama operasi antik 2021 digelar, tim dari satreskrim Polres Pesisir Selatan ungkap 5 kasus narkoba. Hasil ini disampaikan Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Sri Wibowo. S.IK.MM melalui Kasat Narkoba Polres Pessel AKP. Hidup Mulia, SH.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

DEMA STAIDA Payakumbuh Gelar Aksi Sosial-Edukasi Dengan Anak Yatim

Payakumbuh, beritasumbar.com - DEMA STAIDA Payakumbuh atau yang dulu dikenal dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) langsungkan kegiatan Daurah Tahfizh Juz 30 di Panti Asuhan Muhammadiyah...

Dokter Bek : Pasien Covid-19 Meninggal Kemarin, Hasil Swab Baru Keluar Hari Ini

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, - Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh kembali mengumumkan adanya satu orang pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia. BM, laki-laki (67), warga Padang Tangah Payobadar yang sebelumnya sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit dengan gejala demam, batuk serta lemah anggota gerak dan telah dimakamkan dengan protokol Covid-19.

Walikota dan Kapolres komit Atas Keputusan Pemerintah Menghadapi pengamanan Idul Fitri 1442 H

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, — Berdasarkan surat telegram Kapolda Sumbar nomor : STR/1235/VI/OPS.1.1/2021 tanggal 20 April 2021, Polres Payakumbuh menerima undangan zoom meeting Rakor lintas sektoral Ops Ketupat SGL 2021.

Luak Limopuluah-Kampar : Riza Falepi, Adat Salimbago Nan Badunsanak

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Luhak Limopuluah dan Kampar adalah "badunsanak, tali indak buliah putuh, dahan indak buliah sakah". Mengingat pertalian budaya Minangkabau yang telah berkurun panjang masanya melintas batas administrasi pemerintahan sekarang maka perlu dirajut selalu dan dilestarikan.

Pemko Gelar Rakor Penanganan Covid-19

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Menindaklanjuti instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 09 tahun 2021 tentang perpanjangan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat berbasis mikro dan pengoptimalan posko penanganan Covid-19 dan terjadinya peningkatan kasus covid-19 gelombang ketiga di Kota Payakumbuh, Pemerintah Kota Payakumbuh mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Camat dan Lurah se Kota Payakumbuh.

Pelatihan Rendang Go Digital Oleh Pertamina, Peserta Diberi Materi “Dagiangnyo Bana”

ayakumbuh,BeritaSumbar.com,- 40 orang pengusaha Randang telah mengikuti pelatihan UMKM Rendang Go Digital dalam Rangka Workshop Re-Branding Product Berbasis E-Commerce dilaksanakan oleh BUMN Pertamina bekerja sama dengan Pemerintah Kota Payakumbuh selama dua hari, bahkan mereka mendapat bantuan tabung LPG Bright Gas ukuran 5 Kg.

Asyik Mabuk Lem Konsumsi Miras, 5 Remaja Diamankan Pol PP

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Di bulan suci ramadhan yang suci dan penuh berkah, Pemerintah Kota Payakumbuh terus membuktikan komitmen untuk menciptakan rasa aman dan nyaman, serta bebas dari segala bentuk maksiat dan penyakit masyarakat.

Hadiri Vaksinasi Kedua, Wawako Erwin Yunaz Ajak Warga Selalu Patuhi Prokes

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, — Setelah dilaksanakan vaksinasi covid-19 pertama pada tanggal 23 Maret 2021 yang langsung disaksikan oleh walikota Riza Falepi, tepat pada hari Selasa (20/4/2021) kembali dilaksanakan proses vaksinasi kedua yang bertempat di gedung Himpunan Bersatu Teguh (HBT), kelurahan Nunang Daya Bangun, kecamatan Payakumbuh Barat.

Bersama Pertamina, Pelaku UMKM Payakumbuh Ikuti Workshop Digital

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Wakil Wali Kota Erwin Yunaz membuka secara resmi kegiatan UMKM Rendang Go Digital dalam Rangka Workshop Re-Branding Product Berbasis E-Commerce yang berlokasi di Sentra IKM Randang Kota Payakumbuh, Selasa (20/4).

Chairul Anwar Kunjungi Balai Wartawan Luak Limopuluah

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Pilkada Kota Payakumbuh tidak jadi dihelat tahun depan. Pilkada Serentak baru akan digelar tahun 2024 mendatang. Namun hal ini tidak menyurutkan semangat para kandidat yang ingin maju di pilkada Kota Payakumbuh mendatang untuk sosialisasi.
- Advertisement -