30 C
Padang
Sabtu, Januari 23, 2021
Beritasumbar.com

Nomor Urut Calon Gubernur Sumbar Dan Bupati Limapuluh Kota Yang Sama, Ini Komentar Ketua DPD Golkar Payakumbuh
N

Kategori -

Payakumbuh – Ketua DPD Partai Golkar Kota Payakumbuh Yendri Bodra Dt. Parmato Alam mengungkapkan ada hikmah baik yang dapat dilihat dari dengan telah dicabutnya nomor urut calon kepala daerah dan wakil kepala daerah baik Gubernur Sumatera Barat maupun Bupati Limapuluh Kota beberapa hari lalu. Kebetulan pasangan calon Gubernur yang diusung oleh Partai Golkar, Fakhrizal dan Genius Umar mendapat nomor urut yang sama calon Bupati dan Wakil Bupati Limapuluh Kota yang diusung oleh Partai Golkar, PPP, dan PKS, yakni nomor urut 3.

Menurut YB. Dt. Parmato Alam saat diwawancara media, Sabtu (26/9) di Aua Kuniang, menilai secara objektif ada suatu kolaborasi baik dapat terbentuk antara calon gubernur Sumbar dan calon bupati Limapuluh Kota untuk mampu bersinergi ke depan.

“Memang kalau kita lihat, dari semua calon kepala daerah itu adalah putra-putra terbaik daerah kita, baik untuk Gubernur maupun Bupati, inilah semangat putra-putra terbaik kita, namun dalam hal itu tentu dalam kesempatan ini kalau umpamanya masyarakat kita mengajak dengan cara ikhlas dan tulus untuk memberikan dorongan dan dukungan dan amanah kepada Gubernur nomor 3 dan Bupatinya nomor 3 tentu ada sinergitas atau kerjasama dan platform program dalam rangka membangun Sumatera Barat kedepan dan Limapuluh Kota Khususnya,” kata Dt. Parmato Alam yang juga merupakan Ketua Badan Kehormatan DPRD Kota Payakumbuh.

Ketua MPKT Karang Taruna Kota Payakumbuh itu juga menghimbau masyarakat agar jangan terjebak dalam black campaign (kampanye hitam).

“Kalau kita terjebak dengan intrik-intrik politik saling menyalahkan mencari kesalahan mengumbar keburukan-keburukan, maka yakinlah hasilnya juga tidak akan baik, tapi lihatlah secara objektif program-program kegiatan, visi serta misi dari para calon kepala daerah yang menurut hemat kita akan mampu menjawab tantangan masa depan masyarakat,” terangnya.

“Artinya dengan adanya visi, misi, dan program-program unggulan mereka, pada akhirnya masyarakat itu akan meningkat kesejahteraannya setiap waktu, inilah hakikat demokrasi,” tambah Yendri Bodra lagi.

YB Dt. Parmato Alam juga mengajak agar bagaimana dari bawah, dari akar rumpun masyarakat mampu melahirkan seorang pemimpin yang dapat memberikan kesejahteraan masyarakat ini.

“Pemimpin yang lahir dari jiwa demokrasi masyarakat akan memberikan efek kenhidupan ekonomi yang baik dan kesejahteraan, yang kita harapkan tentu pengalaman yang sudah tidak diragukan lagi,” katanya.

Menurutnya, baik calon gubernur maupun bupati nomor urut 3 sudah punya rekam jejak dan pengalaman yang mumpuni memimpin daerah. Apalagi, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo sudah lebih 4 periode di DPRD Kabupaten Limapuluh Kota, tentunya sudah sangat paham dengan anatomi wilayah, baik sosial kemasyarakatannya, baik fotografi wilayah secara biografis.Tentu kalau nanti terpilih tidak akan mempelajari lagi kondisi daerah, karena beliau tentu sudah paham kondisi daerah Limapuluh Kota.

“Sementara pasangannya Rizki Kurniawan Nakasri adalah seorang generasi muda milenial yang visioner, anak muda yang pekerja keras dan juga pengusaha. 2 tokoh ini adalah potensi yang harus kita Sinergikan dan kita padukan menjadi sebuah kekuatan besar untuk percepatan pembangunan Kabupaten Limapuluh Kota,” ulasnya menjelaskan. (tim)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Melahirkan Kepercayaan Masyarakat Untuk di Vaksinasi

Untuk lahirkan Kepercayaan Masyarakat Pada Vaksin Covid-19 pemerintah perlu lebih transparan soal vaksin Covid-19, terutama pada aspek keamanan dan biaya.
- Advertisement -

Buntut Tertangkapnya Pembunuh OK, Warga Tanjung Gadang Datangi Mapolres

Buntut dari penangkapan tersangka pembunuhan Ok, Warga Nagari Tanjung Gadang mendatangi Mapolres Sijunjung, Rabu (20/1).

Lima Kantor Hukum Ajukan Diri Mewakili KPU Lima Puluh Kota di Sidang MK

Tanjung Pati, beritasumbar.com - Menhhadapi sidang persengketaan hasil Pilkada 2020 di Mahkamah Kostitusi, lima kantor hukum mengajukan proposal untuk mewakil Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten...
- Advertisement -

Akui Kesalahan Staf, Kepala SMKN 2 Padang Minta Maaf

Menindaklanjuti santernya kabar mengenai pemaksaan penggunaan kerudung bagi siswi non muslim di SMKN 2 Padang, Kepala Dinas Pendidikan Sumatera Barat, Adib Alfikri, menggelar jumpa pers, Jumat (22/1/2021) malam.

Pemerintah Kota Payakumbuh Ikuti Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara PMA, PMDN dan UMKM seluruh Indonesia.

Menindaklanjuti surat Nomor 9/A.9/B.2/2021 dari Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Republik Indonesia, Pemerintah Kota Payakumbuh mengikuti kegiatan secara Virtual Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Kemitraan antara Perusahaan Penanaman Modal Asing (PMA) dan Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) dengan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) via Unique Link, Senin(18/1).
- Advertisement -

Tulisan Terkait

PDAM Payakumbuh Buka Loket Pembayaran Air Di MPP

Kabar gembira bagi warga Payakumbuh, dalam rangka meningkatkan pelayanan bagi masyarakat pelanggan, Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Sago Payakumbuh telah melaunching payment point (loket pembayaran-red) di Mal Pelayanan Publik (MPP) Balai Kota Payakumbuh.

Hadir MPP Payakumbuh, PAM Tirta Sago Siap Maksimalkan Pelayanan Kepada Pelanggan

Payakumbuh, beritasumbar.com - Perumda Air Minum Tirta Sago (PAM Tigo) Kota Payakumbuh, Sumatera Barat telah hadir di Mal Pelayanan Publik (MPP) daerah setempat sehingga...

Sekolah TK dan Paud Dimasa Pandemi, Ini Komentar Bunda Paud Payakumbuh

Guna memutus mata rantai penyebaran wabah Covid 19 dan aktifitas masyarakat bisa berjalan, Pemerintah telah membolehkan masyarakat beraktifitas dengan ketentuan tetap menjalani protokol kesehatan.

Dalam Prokes Sekdako Payakumbuh Ke Sekolah, Kunjungi Siswa Dari Keluarga Tak Mampu

Dalam sidak protokol kesehatan ke berapa sekolah yang dilakukan Sekretaris Daerah Rida Ananda, Rabu (20/1), terungkap laporan dari Kepala SMPN 4 Payakumbuh Mardiyus kalau ada siswanya yang tinggal di rumah tidak layak huni, memperihatinkan, sehingga Sekda tersentuh dan ingin melihat langsung kondisinya.

Antisipasi Penyebaran Covid-19 Pemko Payakumbuh Sidak Sekolah

Tingginya kasus positif covid-19 dilingkungan pendidikan beberapa hari terakhir ini, membuat Pemerintah Kota Payakumbuh mengambil langkah cepat dengan melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) untuk melihat keadaan sekolah dalam penerapan protokol kesehatan.

Polres Payakumbuh Aman Pria Pembuat-Pengedar Uang Palsu, Diedarkan 10 Lokasi

Payakumbuh, beritasumbar.com- Polres Payakumbuh, Sumatera Barat mengamankan seorang pria atas nama GUNTUR TRIMERLANDA (26) karena membuat dan mengedarkan uang palsu. Kapolres Payakumbuh AKBP Alex Prawira...

Segera ! Kota Payakumbuh Akan Miliki Cagar Budaya Yang Terlindungi Undang-Undang

Guna menjaga dan terlindungi ya cagar budaya kota Payakumbuh kedepannya, Pemerintah kota Payakumbuh melalui Dinas Pariwisata Kota Payakumbuh laksanakan Focus Group Discussion (FGD) tentang proses penetapan cagar budaya kota Payakumbuh serta sosialisasi Undang-Undang Nomor 11 tahun 2010 tentang cagar budaya.

Pemko Payakumbuh Ikuti Meeting Zoom Dengan Kemendagri

Menindaklanjuti Surat Edaran Mendagri Nomor 903/145/SJ TGL 12 Januari 2021 tentang percepatan pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2021 dalam rangka mendorong pertumbuhan ekonomi di daerah, Pemerintah Kota Payakumbuh mengikuti kegiatan Webbinar yang digelar melalui via zoom meeting, Rabu(20/1).

Sidak Ke Sekolah, Pemko Payakumbuh : Jangan Ada Rekayasa Prokes

Menindaklanjuti rapat evaluasi pelaksanaan sekolah tatap muka, Selasa, (19/1), lalu, banyak ditemukan pasien positif Covid-19 dari kalangan tenaga pendidik. Pemko Payakumbuh melakukan sidak protokol kesehatan ke sekolah-sekolah, Rabu (20/1).

Ingatkan Bekal Anak Ke Sekolah, Sekda Rida : Kita Harus Nyinyir Untuk Sekolah Tangguh

Sekretaris Daerah Rida Ananda tak segan menegur sekolah saat mengetahui banyak siswanya yang tidak sarapan pagi ataupun membawa bekal ke sekolah. Padahal, sudah ada kesepakatan bersama agar siswa dianjurkan sarapan di rumah atau membawa bekal saat sekolah tatap muka.
- Advertisement -