25 C
Padang
Rabu, Desember 7, 2022
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Narkoba, Keprihatinan Terhadap Nagari Piaman, Sumatera Barat
N

Kategori -
- Advertisement -

Oleh : Yohanes Wempi

Jejak digital tidak pernah bohong bahwa kasus penyalah gunaan obat terlarang dilingkungan pejabat dan ASN di Piaman Sumbar cukup tinggi. Setiap tiga tahun dipastikan ada saja berita-berita viral ASN yang memakai sabu-sabu, sangat miris prihatin kita melihatnya.

Kasus penyelewengan penggunaan obat-obat terlarang juga sangat tinggi ditengah kehidupan masyarakat nagari. Jika dicek di Kepolisian akan didapat kasus narkoba yang paling banyak ditahan. Ada yang jadi pengedar, pihak pemakai, baik ganja, sabu dan jenis obat-obat terlarang lainnya.

Kita selaku masyarakat Sumbar mengucapkan terima kasih kepada jajaran Kapolda Sumbar yang akhir-akhir ini serius membasmi narkoba didaerah Sumatera Barat. Sehingga kasus temuan barang-barang terlarang/narkoba yang didapat dengan jumlah besar. Terkadang diluar akal sehat temuan narkobanya.

Kali ini penulis berharap agar semua masyarakat, tokoh-tokoh masyarakat baik Niniak mamak, Alim ulama, Cadiak pandai, Bundo kanduang untuk merapikan sikap, mari sama-sama berantas dan membina serta membimbing kemenakan kita agar tidak terjerumus ke kasus narkoba.

Pihak Kepala Daerah dan Anggota Dewan pun diharapkan untuk melakukan test urin bersama, lakukan uji test narkoba pada semua ASN (Aparatur Sipil Negara) dan Pejabat lainnya yang ada dilingkungan Provinsi Sumatra Barat ini. Jika perlu dilakukan juga test HIV/AIDS untuk memastikan Sumbar bebas denggan dua penyakit terkutuk itu.

Terkhusus tentu Pemerintah Daerah Padang Pariaman dan Kota Pariaman selaku daerah yang akhir-akhir ini viral terjadi kasus narkoba. Orang Piaman wajib melakukan test urin, jika diperlukan semua masyarakat dewasa tanpa pandang bulu produktif diwajibkan test narkoba.

Jika dihitung daerah Piaman dari jumlah pemilih saja, sebanyak, lebih kurang 500.000 orang dewasa memiliki dilakukan test urin agar warga Piaman bebas narkoba. Anggarannya dimana?, tentu dialokasikan bersama-sama.

Andaikan Sumbar serius bebas narkoba dan penyakit masyarakat maka semua warga Sumbar lakukan test narkoba. Agar Sumbar juga bebas narkoba. Mari sama-sama kita perangi peduli dengan pemberantasan narkoba untuk menyelamatkan nagari yang kita cintai ini.

Turutama penulis yang orang Piaman, Sangat terpanggil untuk Piaman bebas dari kasus narkoba, lakukanlah test urin bapak Bupati dan bapak Walikota. [*]

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img