25 C
Padang
Jumat, Januari 21, 2022
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Musim Kemarau, Awak Damkar Tingkatkan Kewaspadaan
M

Kategori -
- Advertisement -

Walikota Payakumbuh Riza Falepi, minta seluruh petugas pemadam kebakaran meningkatkan kewaspadaannya, dalam mengantisipasi terjadinya kebakaran di kota ini. Sepanjang puasa Ramadhan hingga lebaran nanti, musim kemarau diramalkan akan tetap berlangsung. Karena itu, sepanjang liburan lebaran, petugas diminta untuk tetap bekerja all out. Tidak satupun yang menjalani cuti.

Pengalaman lebaran tahun lalu, sebut Walikota Riza Falepi, di Balaikota Payakumbuh, Rabu (23/7), disaat lebaran terjadi kebakaran kantin kolam renang di Taman Wisata Ngalau Indah Payakumbuh. Empat  tahun sebelumnya,  kebakaran juga membumi hanguskan Kantor Camat Payakumbuh Barat di Kelurahan Tanjung Pauh.

Dalam musim kemarau ini, tambahnya, ancaman kebakaran dimaksud, bisa saja terjadi kapan saja. Karena itu, seluruh petugas pemadam kebakaran, diingatkan, agar memelihara kesehatan dan kebugaran fisik, dan siaga penuh 24 jam. Atur  sif  piket secara bergantian, agar tak sampai kecolongan, jika musibah datang, ingat Walikota Riza.

Kepala UPT Pemadam Kebakaran Payakumbuh Ahdion, ketika dihubungi terpisah, mengatakan,  seluruh petugas pemadam kebakaran siap mental untuk melaksanakan tugas penanggulangan bencana kebakaran. Ia menyadari, dalam musim kemarau panjang ini, awak pemadam kebakaran terus diinstruksikan, agar tidaak meninggalkan posko atau piket kantor. Dalam suasana puasa Ramadhan, petugas kebakaran tetap menjaga kebugaran fisik, tambahnya.

Tidak hanya kebugaran fisik petugas,  ungkap Ahdion, seluruh kendaraan pemadam kebakaran juga telah diservis dengan teliti. Dalam operasional nanti, tak ada isitilah kendaraan mogok di jalan. Kondisi kendaraan harus siap untuk tancap gas, dalam menyelematkan musibah kebakaran, simpulnya.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img