25.6 C
Padang
Tuesday, October 20, 2020

Menunaikan Ibadah Haji, Walikota Riza Cuti 40 Hari Kerja

Walikota Payakumbuh Riza Falepi, terhitung Kamis (27/8) hingga 40 hari ke depan, akan menjalani cutinya selaku kepala daerah, dalam rangka menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci Mekkah.  Memenuhi undangan Allah SWT itu, walikota didampingi isterinya, Ny. Henny Riza Falepi.  Sesuai jadwal, walikota  meninggalkan Payakumbuh, Jum’at (28/8), bersama 210 rombongan JCH Payakumbuh lainnya. Esok harinya, terbang ke Arab Saudi dari Bandara Internasional Minangkabau Pariaman.

Sebelum meninggalkan Payakumbuh, pasangan suami isteri ini, menggelar acara silaturahim, di Taman Balairung rumah dinas kediaman walikota, di Jalan Rky. Rasuna Said Payakumbuh, Rabu (26/8). Dalam acara tersebut, walikota dan isteri pamitan, menyampaikan permohonan maaf sambil meminta  do’a restu, untuk keselamatan seluruh rombongan JCH Payakumbuh.

“Kami mohon do’a restu, agar kami sekeluarga beserta seluruh JCH Payakumbuh, sehat dan mampu menjalani seluruh rukun haji, sehingga dengan selamat kembali ke Payakumbuh,” minta walikota.

Dalam rombongan 212  JCH Payakumbuh, selain pasangan suami isteri walikota, juga terdapat sejumlah pejabat lainnya, seperti Asisten II Setdako H. Amriul DT. Karaiang, Asisten III Setdako Iqbal Bermawi, juga beserta isteri, Wakil Ketua DPRD Suparman, dan Kasat Lantas Polresta Payakumbuh Erman.

Silaturahim melepas walikota dan isteri ke Tanah Suci itu,  dihadiri  anggota Muspida, di antaranya Kajari Hasbih, SH, MH, Dandim 0306/50 Kota Letkol Inf.  Heri Sumitro,S.Pd, Sekdako H. Benni Warlis, Kepala Kantor Kementerian Agama H. Asra Faber, pimpinan perbankan,  pimpinan SKPD beserta staf, camat, lurah, LPM, kepala sekolah, pengurus ormas, pengurus IPHI, kelompok pengajian Yasin,   OKP, LSM, serta berbagai elemen masyarakat lainnya.

Ketua LKAAM Payakumbuh diwakili EJ. Dt. Tan Mamat nan Kayo, atas nama masyarakat Payakumbuh, mengajak warga kota untuk memanjatkan do’a kepada Allah SWT, untuk keselamatan rombongan JCH Payakumbuh, beserta pimpinan kota ini. “Mari kita do’akan, semoga walikota dan isteri beserta seluruh JCH Payakumbuh, sehat dan selamat menunaikan ibadah haji, serta tidak kekurangan satuapun juga kembali ke Payakumbuh,” ajaknya.

Kegiatan dimaksud juga diisi dengan ceramah agama yang disampaikan Ketua MUI Payakumbuh H. Mismardi, BA.  Dalam tausyiah pendeknya, Mismardi, di antaranya menyampaikan, betapa  tingginya nilai ibadah yang dikerjakan  di Tanah Suci tersebut. “Allah, sangat sayang kepada hamba-Nya yang teleh memenuhi Rukun Islam kelima ini,” katanya.

- Advertisement -

BERITA PILIHAN

P3S Gelar Webinar Dengan Tema “Masa Depan Penyiaran Analog (Konvensional) di Indonesia”

Topik menarik seputar kontroversi antara penyiaran analog dan digital akan dibedah dalam webinar Political and Public Policy Studies (P3S) dan esensinews.com yang...

Minggu Jumlah Warga Payakumbuh Positif Covid-19 Kembali Melambung

Payakumbuh, -- Ledakan besar kasus positif covid-19 di Kota Payakumbuh kembali terjadi. Sepanjang Minggu (18/10) ini, terkonfirmasi 18 orang warga kota positif...

Razia Hari Ke Lima, Menyisir Kantor Pelayanan Publik, 4 Orang Terjaring

Payakumbuh --- Razia mobile yang dilaksanakan Satgas Covid-19 Kota Payakumbuh pada hari ke lima menyisir ke kantor-kantor pelayanan publik yang ada di...

Perbumma Adat Nusantara Kupas Prospek dan Solusi Peningkatan Penyediaan Pangan Nusantara

JAKARTA – Hari Pangan Sedunia yang ke XL pada tanggal 16-Oktober 2020, moment yang tepat bagi Perbumma Adat Nusantara dan KUP Suta...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Keripik Karamunting Cemilan Kaya Antioksidan

Padang,- Pandemi Covid-19 tak hanya menghentikan kegiatan perkuliahan mahasiswa secara tatap muka di kampus. Pandemi ini juga memaksa program kreativitas mahasiswa (PKM)...

Polling Pilkada Kota Bukittinggi 2020

Mari semangati calon Walikota - Wakil Walikota Bukittinggi pilihan pembaca dengan klik dukungan di polling di bawah ini.

Polling Pilgub Sumbar 2020

Mari dukung dan semangati kandidat calon Gubernur Sumbar di Pilkada serentak 2020 pilihan pembaca dengan klik polling berikut ini.

Sabar AS, Kearifan Lokal Harus Terus Dijaga

Pasaman,-Bakal calon Wakil Bupati Pasaman SABAR AS beserta rombongan hadiri tradisi buka ikan larangan di Jorong 5 Pertemuan Pasaman, Minggu, 30/8/2020
- Advertisement -