Payakumbuh – beritasumbar.com – Ketua komunitas HKM (Hobi Kayu Minang) Kota payakumbuh, Doni Saputra.Sos beserta pengurus hari ini (21/6/19) menemui Ketua Dekranasda Kota Payakumbuh Henny Riza Falepi dikediamannya rumah dinas Walikota Payakumbuh.

Dalam pertemuan tersebut, HKM menyampaikan gagasannya untuk pelaksanaan Minang Wood Festival se Sumatera Barat, yang direncanakan akan digelar pada akhir Agustus mendatang di Kota Payakumbuh.

Minang Wood Festival adalah agenda komunitas HKM bekerja sama dengan Pemerintah Kota Payakumbuh dalam hal ini Dekranasda akan menampilkan produk lokal Sumatera Barat berbahan kayu, sejenisnya (bambu, tempurung dll) dan turunannya serta penjualan.

Kegiatan ini juga dilengkapi nantinya dengan seminar, workshop, atraksi pengolahan kayu, pengenalan dan pemakaian alat modern maupun tradisional.

Disamping itu direncanakan juga tampil Komunitas Kopi lokal yang sekarang banyak digemari masyarakat karena kwalitasnya sudah standar. Kopi lokal berbagai varian ini biasanya dapat dinikmati di kafe kafe seputaran Payakumbuh.

Menurut Doni saputra, gagasan kita sangat diapresiasi oleh Ketua Dekranasda Kota Payakumbuh. “Alhamdulillah Ibu Ketua Dekranasda memberikan sambutan positif dan siap mendukung kreatifitas yang tumbuh di Kota Payakumbuh”. Terangnya.

Dalam arahan beliau menyampaikan agar anggota komunitas menunjukkan kesungguhan dalam berkarya, sehingga produk yang dihasilkan nanti memang merupakan produk unggulan.

Acara tersebut direncanakan akan berlangsung selama sepekan, yang juga akan dihadiri Ketua dan Pengurus HKI pusat dari Jakarta tentunya akan memberikan edukasi pada pengrajin, penggemar dan hobby kayu daerah.

“Diharapkan nantinya pencinta, penggemar, dan produsen olahan kayu mendapatkan pencerahan dalam mempruksi kerajinan olahan kayu”. Pungkas Doni. (rel/jhon)

loading...