26 C
Padang
Minggu, Januari 17, 2021
Beritasumbar.com

Melalui Hitungan Internal, SALAM Ungguli 3 Paslon Lainnya
M

Kategori -

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com, – Siapa pemenang di Pilkada Limapuluh Kota, sudah bisa dipastikan. Yakni pasangan Darman Sahladi-Maskar M Dt Pobo. Berdasarkan hitungan cepat secara internal pasangan nomor 2 itu, menang tipis dari pasangan nomor urut 3 Safaruddin-Rizki Kurniawan.

Hal itu dikatakan Darman Sahladi-Maskar M Dt Pobo saat konferensi pers di posko Pemenangan pada Rabu (9/12) malam. “Allahuakbar, kita menang,” terang calon Bupati Darman Sahladi. Dari hitungan cepat berdasarkan data C-1 saksi, Darman Sahldi-Maskar M Dt Pobo untuk sementara meraih 43.406 suara. Kemudian disusul pasangan Safaruddin-Rizki Kurniawan 42.519 suara, pasangan Muhammad Rahmad-Asyirwan 37,661 suara dan terakhir pasangan Ferizal Ridwan-Nurkhalis 23.496 suara.

Dijelaskan calon Bupati Darman Sahladi, saat ini sudah masuk 89,08% persen data C1 atau sebanyak 710 TPS. “Masih ada puluhan TPS lain yang belum masuk dari saksi,” terang Darman Sahladi

Saat ini, pasangan nomor urut 2 itu masih menunggu 100% data C1 masuk ke posko Darman Sahladi-Maskar. “Data yang belum masuk dari TPS basis kita. Alhamdulillah dan terimakasi kepada seluruh masyarakat Limapuluh Kota,” jelas Darman Sahladi. (*)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Peringatan Peristiwa Situjuah Diisi Dengan Ziarah Dan Tabur Bunga

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, peringatan peristiwa Situjuah ke-72 tahun 2021, Jumat (15/1/2021), berlangsung secara sederhana. Bila sebelumnya acara diawali dengan upacara dan berbagai atraksi, kali ini hanya berupa ziarah dan tabur bunga di makam Lurah Kincia Nagari Situjuah Batua, Kecamatan Limo Nagari.
- Advertisement -

Turun Tinjau Lokasi Banjir Dan Longsor, Kapolres Pessel Serahkan Bantuan

Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Sri Wibowo, S.Ik turun menuju lokasi longsor di Kampung Langgai, Nagari Ganting Mudiak Utara Surantih, Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan. Lokasi longsor ini ada sekitar 35 km dari jalan nasional yang melintasi kabupaten ini.

Momen Goro Di NDB, F-WIN Turun Tangan Bareng Nilmaizar

Momen langka terjadi di Kelurahan Nunang Daya Bangun (NDB). Wali Kota Riza Falepi dan Wakil Wali Kota Erwin Yunaz (F-Win) bersama mantan pelatih Tim Nasional Indonesia Nil Maizar turun lapangan bahu-membahu bergotong royong (Goro) bersama masyarakat setempat membersihkan pekarangan kantor lurah NDB, Jumat (08/01).
- Advertisement -

Diduga Takut Lihat Polisi Patroli, Sopir L 300 Tinggalkan Mobil Bermuatan Kayu

Diduga takut saat melihat anggota Polsek Lengayang melakukan patroli wilayah, mobil L 300 warna bermuatan kayu diduga hasil Ilegal Logging ditinggal sopir ditengah jalan, di simpang Lubuak Bagalung, Nagari Lakitan Induk, Kecamatan Lengayang Kabupaten Pesisir Selatan.

Tingkatkan Pelayanan, Di Payakumbuh Buku KIR Ditiadakan, Diganti Smart Card

Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Dinas Perhubungan (Dishub) untuk meningkatkan layanan kepengurusan pengujian kendaraan bermotor KIR atau uji kelayakan kendaraan pada kendaraan umum, baik itu angkutan umum maupun kendaraan barang. Sehingga, sekarang telah diterapkan sistem Smart Card (Kartu Pintar) KIR.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Peringatan Peristiwa Situjuah Diisi Dengan Ziarah Dan Tabur Bunga

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, peringatan peristiwa Situjuah ke-72 tahun 2021, Jumat (15/1/2021), berlangsung secara sederhana. Bila sebelumnya acara diawali dengan upacara dan berbagai atraksi, kali ini hanya berupa ziarah dan tabur bunga di makam Lurah Kincia Nagari Situjuah Batua, Kecamatan Limo Nagari.

Irfendi Arbi Serahkan APD Bantuan Donatur

Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi menyerahkan bantuan mesin hand sprayer, cairan desinfektan, masker dan hand sanitizer serta vitamin bagi sekolah-sekolah, kantor wali nagari, kantor camat dan lainnya di Kecamatan Payakumbuh Kabupaten Limapuluh Kota. Ia berharap bantuan donatur yang disalurkan melalui forum peduli Sumatera Barat itu mampu mencegah penyebaran Covid-19 di daerah ini.

Dengan Dana CSR, PT HKI Bantu Perbaikan Jalan Di Lareh Sago Halaban

Upaya keras dan perjuangan masyarakat Lasahan untuk perbaikan infrastruktur jalan utama di Kecamatan Lareh Sago Halaban yang menghubungkan Payakumbuh-Tanah Datar ini akhirnya berbuah manis dan segera terwujud, setelah sejumlah tokoh masyarakat dan pemuda mengadakan perbahasan final yang bertempat di ruangan Kantor Camat Lareh Sago Halaban pada Rabu (13/01) siang.

Bupati Limapuluh Kota Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran Di Simalanggang

Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi memberikan bantuan korban kebakaran rumah semi permanen, Selasa(12/1) di Nagari Koto Baru Simalanggang Kecamatan Payakumbuh.

Sampah Berserakan Di Lembah Harau, Ini Komentar Penggiat Wisata

Kawasan Sarasah Bunta Harau, sudah tidak bisa digarap apapun untuk tujuan wisata natural, artinya kealamiannya mulai tercemar. Hal ini tampak dari banyaknya sampah plastik yang menumpuk di salahsatu objek Wisata di Kabupaten Limapuluh Kota itu.

Kinerja Penyelesaian Perkara Pengadilan Agama Tanjung Pati Di Tahun 2020 Alami Peningkatan

Selama tahun 2020,kinerja pengadilan agama Tanjung Pati di Kecamatan Harau Kabupaten Limapuluh Kota mengalami peningkatan.

Upacara Dan Tabur Bunga Peringatan Tragedi Titian Dalam

Kendati gerimis, namun upacara tabur bunga dalam rangka peringatan peristiwa gugurnya 9 Syuhada di Titian Dalam di Kenagarian Pandam Gadang, Kecamatan Gunuang Omeh, Senin (11/1) kemaren tetap berlangsung hikmat dan lancar.

Pengadilan Agama Tanjung Pati 2021 Perbaharui Komitmen Pembangunan Zona Integritas

Menyongsong tahun 2021, Pengadilan Agama Tanjung Pati Kabupaten limapuluh Kota memperbaharui komitmen dalam Pembangunan Zona Integritas di instansi tersebut.

70 Putra Putri Limapuluh Kota Ikuti Pelatihan Calon Anggota Polri

Selamat kepada yang terpilih sebagai peserta Pembinaan dan Pelatihan Calon Anggota Polri bagi putra dan putri Kabupaten Lima Puluh Kota yang akan dilatih oleh Polres 50 Kota" kata Bupati Lima Puluh Kota H.Irfendi Arbi selaku Inspektur upacara di halaman Mapolres 50 Kota, Rabu (6/1) Sarilamak pada Pembukaan Pembinaan dan Pelatihan Calon Anggota Polri Kabupaten Lima Puluh Kota.

Warga sekitar kumpulkan donasi untuk menangkan Kampung Sarugo di API Award

Limapuluh Kota, beritasumbar.com - Guna memenangkan perkampungan wisata Kampung Saribu Gonjong (Sarugo) di Anugerah Pesona Indonesia (API) Award 2020 sebagai Kampung Adat Terpopuler warga...
- Advertisement -