27 C
Padang
Sabtu, Juni 22, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Masyarakat pelalawan Hibahkan Tanah Untuk Bangun Mapolsek
M

Kategori -
- Advertisement -

Pelalawan,BeritaSumbar.com,-Masyarakat Pelalawan Buktikan kesinergian mereka dengan institusi Polri. Hal ini dibuktikan dengan dibangunnya Mapolsek dengan dana swadaya warga diatas tanah yang juga di hibahkan untuk kelancaran pihak kepolisian menjalankan tugas pengayoman masyarakat didaerah ini.
Pemberian hibah lahan dan rencana kegiatan pembangunan Polsek Pelalawan tersebut berawal dari gagasan para tokoh masyarakat Kec. Pelalawan, sehingga untuk menindak lanjuti pembangunan kantor Polsek Pelalawan tersebut, masyarakat Pelalawan melakukan rapat bersama di Kantor Camat Pelalawan , Selasa pagi ( 16/1)
Rapat dipimpin langsung oleh Camat Pelalawan Djoko Purnomo dengan didampingi oleh Lurah Pelalawan Tengku Alfirman dan Kasub Sektor Pelalawan IPDA Yulhairi serta di hadiri oleh tokoh adat Edi Hanafi (Datuk penghulu koto), Kepala Lingkungan Herly serta masyarakat Pelalawan.
Dalam rapat bersama tersebut didapat kesepakatan bersama bahwa Pembangunan kantor Polsek Pelalawan tersebut akan dibangun dengan swadaya masyarakat Kec.Pelalawan dan dilakukan dengan cara gotong royong oleh masyarakat bersama personil Polsek Sub Sektor Pelalawan.
Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan melalui Kasub Sektor Pelalawan IPDA Yulhairi saat dikonfirmasi mengatakan “bahwa mengatakan Keinginan masyarakat untuk membangun Kantor Polsek Pelalawan tidak ada paksaan atau bujuk rayu dari pihak manapun,jauh sebelumnya masyarakat desa lalang kabung dan desa delik juga berharap polsek pelalawan dibangun di desanya dan masyarakat desa Delik dan Lalang kabung juga akan meyediakan lahan untuk pembangunan polsek Pelalawan,namun karena pertimbangan ibukota kecamatan Pelalawan dan asal nama Kabupaten Pelalawan berasal dari kelurahan Pelalawan dengan beradanya Istana Kesultanan Pelalawan maka dengan demikian Polsek Pelalawan akan dibangun di wilayah kelurahan Pelalawan dan berdekatan dgn kantor camat demikin pertimbangan Kapolres Pelalawan melalui Kasub Sektor Pelalawan Ipda Yulhairi.
” Pembangunan Kantor Polsek Pelalawan murni swadaya masyarakat dan kami ucapkan trimkasih kepada masyarakat Kec.Pelalawan atas bantuannya,” tutur IPDA Yulhairi.
Salah satu tokoh masyarakat Edi Hanafi mengatakan ” tidak ada kemauan masyarakat dibalik pembangunan kantor Polsek Pelalawan secara swadaya, harapan kami agar Kamtibmas kecamatan Pelalawan betul-betul aman dengan menambah jumlah personilnya, ” ungkapnya.
Masih di tempat yang sama Camat Pelalawan Djoko Purnomo mengatakan ” Inilah salah satu bukti kepercayaaan masyarakat terhadap institusi Polri yang dilakukan oleh masyarakat kecamatan Pelalawan dengan harapan agar personil Polri lebih profesional dalam bertugas, modern dalam bertindak dengan tidak meninggalkan ketegasan dan humanis sehingga kepercayaan masyarakat tetap terus meningkat,” pungkas Camat Pelalawan.
Sementara lokasi lahan yang di hibahkan oleh masyarakat Pelalawan untuk pembangunan Kantor Polsek Pelalawan tersebut ada di lokasi jalan Pemda Km.13 Rt 10 Rw 03 Dusun Makmur
Kelurahan pelalawan dengan luas tanah lebih kurang 1( satu ) Hektar.(em)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img